Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanPahlawan PSG di Liga Champion Resmi Hijrah ke Bayern Munchen

Pahlawan PSG di Liga Champion Resmi Hijrah ke Bayern Munchen

Pahlawan PSG, Eric Maxim Choupo-Moting telah resmi menjadi bagian dari Bayern Munchen. Pemain tersebut sah berseragam jersey Munchen Senin 5/10 kemarin. Rupanya pendatangan Choupo-Moting ke Munchen secara gratis mengingat kontraknya bersama Paris Saint-Germain telah habis musim panas tahun ini.

Kali ini dia didatangkan untuk memperkuat tim di Allianz Arena selama satu musim. Dikabarkan bahwa pemain timnas Kamerun itu akan mengenakan jersey bernomor punggung 13 di Munchen. Musim lalu, Choupo-Moting dianggap sebagai hero Paris Saint-Germain.

Dia berhasil menjadi penentu kemenagan Les Parisiens setelah berhadapan dengan Atalanta di perempat final Liga Champions. Awalnya Paris Saint-Germain memang tertinggal 0-1 dari Atalanta. Akan tetapi mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 90 melalui gol Marquinhos.

Selang tiga menit kemudian atau 90+3, Choupo-Moting berhasil membuat seluruh rekannya bersorak gembira. Sebab ia berhasil mencetak satu gol hingga membawa timnya berhasil mendapatkan tiket untuk melaju ke babak selanjutnya.

Pahlawan PSG Memulai Petualangan Baru

Kini Choupo-Moting bakal memulai petualang barunya bersama FC Hollywood musim ini. Setelah proses transfernya selesai dan menerima seragam nomor 13 ia segera bersiap menjalani sesi latihan guna mempersiapkan laga yang bakal dijalaninya sebentar lagi. Pemain 31 tahun tersebut mengakui jika dia sangat senang.

Bergabung bersama Bayern Munchen menjadi kebanggaan tersendiri baginya dan sudah tidak sabar ingin kembali bermain di Bundesliga. Sebelumnya ia memang pernah merasakan kerasnya laga Bundesliga. Ketika itu ia masih membela klub Schalke 04. Musim ini Choupo-Moting telah bertekad ingin memenangkan banyak trofi bersama Die Roten.

Pengakuannya di laman resmi milik Bayern Munchen, bahwa menjadi hal luar biasa bisa kembali ke Bundesliga dan resmi menjadi bagian klub terbesar di Jerman. Ia merasa yakin setiap pemain bola pasti ingin merasakan bermain untuk Munchen. Pasalnya menjadi bagian Die Roten merupakan kebanggaan sekaligus kehormatan.

Choupo-Moting juga mengakui bahwa selalu ada motivasi bersama Die Roten untuk mewujudkan misinya. Hal itulah yang membuatnya merasa terdorong untuk membantu mereka mencapai tujuan besar yang telah menjadi angan-angan klub. Saat bersama dengan Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel berhasil menggarap Choupo-Moting hingga tampil menjadi pemain professional.

Tadinya sosok yang paling diunggulkan yakni Neymar Jr atau Kylian Mbappe, namun semenjak gol kemenangan Choupo-Moting di perempat final Liga Champions membuat dia menjadi perbincangan hangat dikalangan netizen. Ia pun tidak luput dari pengamatan ahli sepakbola dunia yang menilai bahwa kemampuannya patut diperhitungkan.

Penyerang asal Kamerun itu juga dianggap sebagai pemain paling tepat untuk diposisikan di lini depan Bayern Munchen. Kehadirannya disebut-sebut akan memberikan opsi lain untuk pelatih Hansi Flick saat menyusun strategi baru. Dimana ia tidak harus selalau mengandalkan Robert Lewandowski disetiap laga yang mereka jalani.

Disambut Baik Oleh Tim

Kedatangan Choupo-Moting ke Bayern Munchen rupanya disambut baik oleh seluruh anggota tim dan manajemen. Seperti pengakuan yang disampaikan oleh Direktur Teknik Bayern, Hasan Salihamidzic. Ia merasa sangat senang setelah berhasil mendatangkan Choupo-Moting. Pendapatnya, striker veteran tersebut menjadi solusi pilihan lain untuk lini serang tim Die Roten.

Salihamidzic menuliskan di laman resmi klub Selasa 6/10 bahwa dia merasa puas dan berharap jika Eric bakal menambah kedalaman posisi depan Bayern, terutama di tengah bagian yang saat ini benar-benar dibutuhkan Bayern Munchen.

Selanjutnya ia menilai jika Choupo-Moting mempunyai pengalaman lebih dari cukup di kancah sepakbola Eropa. Sehingga ia semakin optimis jika pemain tersebut benar-benar menjadi pilihan tepat untuk Bayern. Terlebih Die Roten bisa mendatangkannya secara gratis di bursa transfer musim ini.

“Eric merupakan pemain dengan banyak pengalaman di Eropa bersama PSG. Dia juga pernah mengarungi kompetisi Bundesliga. Faktor yang tidak kalah penting ialah kami bisa mendatangkannya secara gratis ke Allianz Arena. Saya sangat yakin jika Choupo-Moting bisa menguntungkan banyak pihak,” tegas Salihamidzic.

Sebagai informasi penting bahwa Salihamidzic dikenal sebagai pemain Paris Saint-Germain. Namun mulanya pahlawan PSG tersebut merintis karirnya bersama Hamburg FC di kompetisi Liga Jerman tahun 2007 silam. Bahkan ia telah tampil hingga 204 pertandingan di Liga Jerman dan berhasil membukukan 45 gol.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments