Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsDortmund Kontra Brugge, Erling Haaland Menjadi Kunci

Dortmund Kontra Brugge, Erling Haaland Menjadi Kunci

Brorussia Dortmund akan segera melakoni laga kandang di matchday ke 4 Liga Champions kontra Club Brugge. Keduanya akan berlaga di Signal Iduna Park pada Rabu 25 November 2020. Borussia Dortmund memiliki misi untuk tetap bertahan kokoh di puncak klasemen grup F. Erling Haaland menjadi sosok pemain kunci yang pasti akan diturunkan di laga kali ini.

Club Brugge juga memiliki target untuk menang di laga kali ini agar bisa memiliki peluang untuk lolos ke fase knockout Liga Champions. Saat ini Club Brugge berada di posisi ketiga dengan selisih hanya dua poin dari pemuncak klasemen, Borussia Dortmund.

Pemenang dari laga ini akan berada di puncak klasemen. Hal ini akan terjadi jika seandainya Lazio mengalami kekalahan ketika menghadapi Zenit St. Petersburg.

Erling Haaland menjadi perhatian di laga kali ini. Karena ia juga ingin tetap menjaga tren positif yang sudah dilakukannya. Penyerang muda Norwegia tersebut berhasil mencetak 4 gol ke gawang Hertha Berlin di laga sebelumnya. Dimana Borussia Dortmund berhasil menang 5-2 di laga tersebut.

Dari catatan statistik yang ada, Borussia Dortmund lebih unggul dibandingkan Club Brugge. Dari lima laga yang mempertemukan keduanya, Borussia Dortmund mencatatkan tiga kali menang, satu kali kalah, dan satu kali imbang.

Banyak pihak yang memberikan prediksi bahwa tim tuan rumah akan memenangkan laga kali ini jika Lucien Favre menurunkan skuad terbaiknya dan Erling Haaland menjadi sosok pemain yang pasti akan dimainkan oleh sang pelatih.

Erling Haaland kini hanya memiliki selisih satu gol di bawah Robert Lewandowski yang menjadi top skor Bundesliga. Hal ini setelah Erling Haaland berhasil mencetak empat gol di laga kontra Hertha Berlin.

Erling Haaland juga mengakui bahwa ia sempat mengalami sedikit perdebatan dengan Lucien Favre di laga kontra Hertha Berlin pada Sabtu 21 November 2020 tersebut. Ia mengaku bisa saja menambah koleksi golnya ketika timnya menang 5-2 di laga tersebut.

Keberhasilan Erling Haaland menjadi bintang di laga tersebut diraihnya setelah berhasil mencetak empat gol di babak kedua setelah timnya tertinggal satu gol terlebih dahulu di babak pertama. Comeback yang dilakukannya mampu menginspirasi rekan setimnya untuk bangkit dan mengakhiri laga dengan kemenangan.

Di laga tersebut, Hertha Berlin mampu mengejutkan Borussia Dortmund dengan berhasil unggul lebih dulu di menit ke 33 melalui gol yang dicetak oleh Mattheus Cunha dari luar kotak penalti. Gol itulah yang akhirnya memicu semangat Erling Haaland untuk mencetak gol balasan.

Erling Haaland hanya membutuhkan waktu 15 menit setelah istirahat turun minum untuk bisa mencetak hat tricknya. Setelah Raphael Guerreiro mencetak gol ke empat untuk Borussia Dortmund, Erling Haaland kembali bersemangan mencetak gol ke empatnya di menit ke 79.

Dan itu menjadi kontribusi terakhir Erling Haaland di laga kontra Hertha Berlin setelah Lucien Favre menarik keluar bintang mudanya tersebut. Dimana ia digantikan pemain yang lebih muda, Youssoufa Moukoko, yang masih berusia 16 tahun. Ia juga berhasil menyandang titel sebagai pemain termuda di Bundesliga.

Setelah laga usai, Erling Haaland mengaku bahwa ia bisa saja mencetak lebih banyak gol lagi jika seandainya tak ditarik keluar oleh sang pelatih. Ia juga mengungkapkan hal tersebut kepada Lucien Favre.

“Sebenarnya, setelah pertandingan selesai, Lucien Favre bertanya kepada saya tentang berapa gol yang sudah saya cetak. Ia bertanya: Apa anda sudah mencetak hat trick?” ujar Erling Haaland pada ESPN.

“Saya lantas menjawabnya, ‘Tidak, ada empat gol. Dan hanya empat karena anda sudah menarik saya keluar dan mengganti saya’. Jadi saya sekarang masih merasa agak jengkel kepadanya, tapi ya sudahlah,”

Namun Erling Haaland juga tak ragu menyebutkan bahwa Youssoufa Moukoko adalah salah satu talenta terbesar dunia yang ada saat ini setelah ia berhasil menjalani debut dengan menggantikan Erling Haaland di laga kontra Hertha Berlin.

Bintang Norwegia tersebut mengakui bahwa Moukoko memiliki potensi besar untuk bisa melewatinya di masa depan. Ia juga mengaku bahwa dirinya akan menjadi tua dan pasti akan ada yang akan menggantikannya di masa depan.

Di laga kontra Club Brugge mendatang, bisa dipastikan Erling Haaland menjadi pemain kunci yang akan dimainkan oleh Lucien Favre.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments