Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaDavid Alaba Tak Lagi Diinginkan Inter Milan

David Alaba Tak Lagi Diinginkan Inter Milan

David Alaba memang tengah menjadi perbincangan hangat di perburuan bursa transfer. Pemain Bayern Munchen tersebut kini sedang diperebutkan oleh beberapa klub besar setelah kabar kontraknya bakal segera habisa pada musim panas 2021 mendatang mulai beredar. Hingga saat ini, Alaba belum juga meneken kontrak baru di Bayern.

Jika tidak ada perpanjangan kontrak dari pihak klub, maka kemungkinan besar Alaba bakal keluar dari klub raksasa Jerman tersebut dengan bebas pada bulan Juni 2021 mendatang. Namun, negosiasi untuk mendapatkan Alaba bisa dimulai pada bulan Januari 2021 nanti.

David Alaba Diperebutkan Klub Besar Eropa

Banyaknya klub besar yang menginginkannya tak lantas membuat pemain ini bisa dengan mudah memilih klub mana saja yang diinginkan. Ada negosiasi yang harus dilakukan dengan klub yang kini menaunginya sekarang terkait harga jual di bursa transfer. Kecuali jika David Alaba akan menunggu hingga kontraknya benar-benar habis pada bulan Juni mendatang. Ia bisa melenggang dengan bebas secara gratis tanpa beban ikatan dengan Bayern Munchen.

Beberapa klub besar sudah mulai memburu Alaba untuk masuk ke dalam timnya. Seperti Juventus dari Italia, Liverpool dari Inggris, Real Madrid dari Spanyol, hingga Paris-Saint Germain. Sepanjang karirnya bersama Bayern Munchen selama 9 tahun, pemain asal Austria ini sudah tampil sebanyak 396 kali di semua kompetisa. Total sudah ada dua trofi Liga Champions dan sembilan titel Bundesliga yang berhasil ia dapatkan bersama tim.

Pemain yang memiliki nama lengkap David Olatukunbo Alaba ini dikenal sebagai pemain yang serba bisa karena bisa ditempatk di banyak posisi saat bermain di lapangan. Mulai dari posisi gelandang tengah, gelandang sayap kanan dan kiri, bek tengah, dan bek kiri yang merupakan posisi utamanya.

Pemain asal Austria tersebut pernah terpilih sebagai pemain Sepak Bola Austria Terbaik mulai dari tahun 2011 hingga 2016 secara berturut-turut. Bahkan pemain yang kini menginjak usia 28 tahun ini juga pernah memegang rekor sebagai pemain termuda kedua untuk tim nasional senior Austria. Debut karirnya di bidang ini sudah dimuali sejak tahun 2009 saat usianya 17 tahun.

Kapasitasnya sebagai pemain sepak bola profesional tentu sudah tidak diragukan lagi hingga banyak klub besar papan atas yang melirik namanya. Namun, baru-baru ini terdengar rumor bahwa Inter Milan akhirnya memilih mundur dari perburuan Alaba. Ada apa?

Inter Milan Tak Ikut Dalam Perburuan

Sempat disebut-sebut sebagai klub yang juga menginginkan Alaba selain Real Madrid, Liverpool, Juventus, Barcelona, Manchester United, dan Paris Saint-Germain, kini Inter Milan memilih mundur dari perburuan. Salah satu faktor yang menyebabkan klub besar asal Italia tersebut mundur tidak lain karena faktor ekonomi.

Dari segi kualitas, siapa yang tidak menginginkan pemain serba bisa seperti Alaba. Bahkan bisa dibilang kualitas pemain sekelas Alaba terbilang jarang sehingga tak heran jika pemain bek masuk ke dalam kategori premium dalam bursa transfer.

Corriere dello Sport menyebutkan bahwa Inter Milan tidak akan lagi terjun dalam perburuan Alaba di bursa transfer. Klub raksasa asal Italia tersebut harus rela melepas pemain yang sangat berkualitas dan mampu bermain di banyak posisi dengan sangat apik tersebut. Inter Milan memilih mundur dari perburuan karena merasa tak akan bisa memenuhi permintaan gaji pemain asal Austria tersebut.

Kondisi pandemi virus Covid-19 membuat kondisi keuangan klub ini dalam keadaan yang belum stabil. Sehingga dengan sangat terpaksa mereka harus merelakan Alaba.

Terkait masa depan Alaba, banyak yang memprediksikan dirinya lebih layak masuk ke Liverpool. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Mario Basrel, legenda Bayern Munchen. Menurutnya jika memang Alaba tak ingin memperpanjang kontrak dengan Bayern, Alaba bakal lebih cocok masuk ke Liverpool.

Apalagi kondisi Liverpool saat ini yang tengah kekurangan pemain bek setelah pemain bek andalannya Van Dijk mengalami cedera ligamen yang cukup parah. Sedangkan pertandingan terus berlanjut dan Liverpool harus tetap memperkuat lini pertahanannya dengan mendatangkan bek baru.

Meskipun David Alaba masih menjadi pemain kunci bagi Bayern Munchen, klub ini tidak akan menahan pemain yang ingin meninggalkan klubnya. Setiap pemain memiliki hak untuk bergabung dengan klub manapun yang diinginkan selama ada negosiasi yang baik.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments