Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaBorussia Dortmund Siap Tampung Christian Eriksen

Borussia Dortmund Siap Tampung Christian Eriksen

Terdengar isu yang menyebutkan bahwa Inter Milan berniat mendepak salah satu pemainnya Christian Eriksen. Milan menilai pemain yang digaet pada bulan Januari 2020 lalu ternyata masih belum bisa menunjukkan performa yang memuaskan mereka. Dari yang berharap banyak kepada mantan pemain Tottenham tersebut, akhirnya Milan mulai ingin melepasnya.

La Beneamata memang sempat berharap banyak kepada Eriksen setelah melihat performa impresifnya di Premier League. Tanpa ragu Inter Milan membeli pemain usia 28 tahun tersebut dari Tottenham Hotspur. Sayangnya, Eriksen tidak mampu memenuhi harapan klub raksasa asal Italia tersebut. Ia dianggap gagal beradaptasi dengan mulus di klub yang kini diasuh Antonio Conte.

Profil Singkat Christian Eriksen

Tak hanya Inter Milan yang mengaku tidak puas, Christian Eriksen sendiri mengaku tak senang dengan situasi yang dihadapinya sekarang ini. Ia ingin memberikan yang terbaik kepada klub yang telah membelinya, namun entah tekanan apa yang membuatnya tidak mampu beradaptasi dengan baik bersama klub tersebut.

Pemain yang memiliki nama lengkap Christian Dannemann Eriksen merupakan pemain sepak bola yang kini tengah bermain sebagai gelandang di klub asal Italia, Inter Milan. Debut karir pertamanya sebagai pemain sepak bola dimulai pada bulan Maret 2010 saat bergabung bersama tim nasional Denmark.

Pada waktu itu, Eriksen dinobatkan sebagai pemain termuda yang ikut pertandingan Piala Dunia FIFA 2010 di Afrika Selatan. Pemain yang lahir pada tanggal 14 Februari 1992 tersebut berhasil mencetak gol pertamanya bersama Inter Milan di babak 32 besar Europe Leauge saat Inter melawan Ludogorets. Berkat sumbangan golnya itu Inter Milan berhasil menang dengan skor akhir 2 – 0.

Pemain asal Denmark tersebut telah memulai karir juniornya sejak tahun 1995 di Middelfart G&BK. Berlanjut di tahun 2005 bersama OB hingga tahun 2008. Setelah itu, Erikson memilih untuk bergabung dengan Ajax pada tahun 2008 – 2010.

Karir seniornya masih berlanjut bersama Ajax hingga tahun 2013. Erikso cukup lama bergabung bersama Tottenham Hotspur kurang lebih selama 7 tahun mulai dari tahun 2013 hingga 2020. Dan akhirnya baru bergabung bersama Inter Milan pada awal tahun 2020 ini. Sedangkan untuk tim nasional Denmark, ia sudah bergabung sejak tahun 2007 sebagai timnas U-17 dan berlanjut hingga sekarang.

Ketertarikan Borussia Dortmund

Meskipun harus hengkang dari Inter Milan nantinya, Eriksen tak perlu khawatir akan karirnya. Banyak klub besar papan atas Eropa yang masih menginginkan jasanya, salah satunya adalah Borussia Dortmund.

Klub asal Jerman ini mulai bergerak melihat perkembangan Eriksen dan berniat untuk menjajaki kemungkinan merekrut jasa pemain tim nasional Denmark tersebut. Meskipun sempat diklaim hanya ingin mendapatkan jasa Erikson sebagai pemain pinjaman pada jendela transfer musim panas kemarin, Die Borussien ternyata masih ingin melanjutkan ketertarikannya.

Bahkan jika memang Inter Milan ingin mendepaknya, Borussia Dortmund sudah siap merayu Erikson agar bersedia bergabung bersama timnya di Bundesliga pada bulan Januari 2021 mendatang. Bahkan Erikson sendiri sudah mengakui adanya ketertarikan klub asal Jerman tersebut terhadap dirinya.

Giuseppe Marotta, sang petinggi Inter Milan mengaku bahwa Eriksen bisa saja hengkang pada bulan Januari mendatang. Hal tersebut diungkapkannya beberapa waktu lalu dan menegaskan bahwa pihak klub tidak akan bisa menahan seorang pemain yang ingin pergi.

“Eriksen adalah pemain yang tersedia untuk saya. Dia berperilaku seperti pemain profesional. Saya hanya ingin menghormati pemain dan klub,” tambah Marotta.

Meskipun sudah terdengar isu bahwa Eriksen bakal segera hengkang dari Inter Milan, namun hingga saat ini pemain muda berbakat tersebut masih juga belum membuat permintaan apapun. Marotta akan mencoba menemukan kombinasi yang tepat jika waktunya telah tiba.

Jika memang benar demikian adanya dan Eriksen bakal segera hengkang dari Inter Milan, maka Borussia Dortmund sudah tidak ragu lagi untuk kembali mengejar tanda tangan kontrak dengan gelandang Inter tersebut.

Namun, tetap saja keputusan akhir ada di tangan pemain dan pihak klub yang kini menaunginya. Bagaimanpun juga masa bermain Christian Eriksen bersama Inter Milan masih seumur jagung. Tentu harus ada harga beli yang harus disepakati bersama antar kedua klub dan pemain.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments