Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaJuventus Berikan Tawaran Untuk Houssem Aouar

Juventus Berikan Tawaran Untuk Houssem Aouar

Raksasa Seria A, Juventus, mulai menunjukkan pergerakan di bursa transfer musim panas ini. Dari beberapa kabar yang beredar, si Nyonya Tua sedang mempersiapkan diri dan memberi tawaran untuk Houssem Aouar.

Penampilan Houssem Aouar di Olympique Lyon sangat menonjol di beberapa musim ke belakang. Beberapa klub besar Eropa sangat tertarik dalam mendatangkan salah satu pemain pilar Olympique Lyon tersebut. Beberapa di antaranya ada Manchester City, Arsenal, dan Juve. Namun beberapa pihak menyebut bahwa Juve adalah klub yang berada di antrian terdepan dalam mendatangkan Houssem Aouar.

Di musim 2019-2020 kemarin, Houssem Aouar menjadi pemain penting di skuad Olympique Lyon. Sehingga ia mendapatkan kesempatan bermain 41 penampilan di semua kompetisi. Ia juga berhasil mencetak 9 gol dan menyumbangkan 10 assist.

Houssem Aouar juga menjadi pemain yang berpengaruh dan berhasil membawa Olympique Lyon lolos hingga babak semi final. Olympique Lyon gagal di babak semi final Liga Champions setelah kalah 0-3 dari sang juara Bayern Munchen.

Manajemen Juventus yang ingin memperkuat timnya dalam menghadapi musim 2020-2021, dikabarkan sedang mempersiapkan usahanya untuk mendatangkan Houssem Aouar. Juve sendiri sudah lama mengincar sang pemain. Namun Juve baru bisa melakukan pergerakan di bursa transfer.

Dilansir dari Footmercato, manajemen Juve akan segera memberikan tawaran untuk Houssem Aouar. Penawaran tersebut akan dilemparkan ke manajemen Olympique Lyon dalam beberapa hari ke depan. Olympique Lyon sendiri menginginkan uang sebesar 60 juta euro untuk sang pemain. Nilai tersebut terbilang tinggi untuk nilai transfer di masa pandemi saat ini.

Namun karena manajemen Juve juga tidak ingin proses transfernya terhambat, mereka mempersiapkan alternatif cara mendatangkan sang pemain. Klub yang dilatih oleh Andrea Pirlo, memberikan penawaran berbentuk pinjaman pemain dengan opsi pembelian permanen. Hal ini memungkinkan Juve bisa mencoba Houssem Aouar terlebih dahulu sebelum memberikan kontrak permanen kepada sang pemain.

Di bursa transfer musim panas ini, Juve sangat ingin melakukan regenerasi di lini tengah permainan. Arthur Melo dan Weston McKennie yang baru saja bergabung dengan Juve, juga merupakan pemain yang memiliki posisi natural sebagai pemain di lini tengah.

Manajemen Juve berhasil mendatangkan Arthur Melo dengan menukarkan Pjanic yang sudah berusia 30 tahun. Sedangkan Blaise Matuidi yang hengkang ke Inter Miami, berhasil digantikan Weston McKennie yang bakal menjadi penggantinya.

Sebenarnya Andrea Pirlo juga masih memiliki satu pemain senior dan berumur di lini tengahnya, Sami Khedira. Namun Andrea Pirlo sendiri masih belum memastikan dan memutuskan bagaimana masa depan Sami Khedira. Karena Andrea Pirlo masih ingin melihat bagaimana perkembangan Sami Khedira setelah kembali dari cedera yang sedang dialaminya.

Bahkan ada beberapa media yang menjelaskan bahwa Houssem Aouar sudah memutuskan hengkang dari Olympique Lyon. Houssen Aouar yang dikonfirmasi oleh L’Equipe, membantah bahwa dirinya sudah meninggalkan Olympique Lyon.

Ia juga memberikan pernyataan bahwa saat ini ia masih menjadi salah satu pemain di skuad Olympique Lyon. “Saya sampai hari ini masih berseragam Olympique Lyon dan belum meninggalkan klub ini. Saya juga tidak memberikan ucapan perpisahan kepada para fans dan keluarga besar Olympique Lyon,” ujar Houssem Aouar.

Houssem Aouar juga menegaskan bahwa saat ini ia sama sekali tidak memikirkan berita atau rumor yang memberitakan mengenai proses transfer dirinya. Untuk saat ini, ia mengaku sedang fokus dan untuk bermain di Ligue 1. Bahkan di pertandingan terakhir, ia berhasil membantu Olympique Lyon menang melawan Dijon dengan skor 4-1.

“Saat ini, saya sangat fokus untuk bermain bersama Olympique Lyon. Kami berhasil mengawali dan membuka Ligue 1 dengan kemenangan luar biasa ketika bermain melawan Dijon,” ujar Houssem Aouar.

Juga dari kabar yang sempat beredar liar, manajemen Olympique Lyon juga tidak akan menahan sang pemain jika memang ingin hengkang dari klub dan mencari petualangan baru.

Manajemen klub Olympique Lyon juga dikabarkan sudah berjanji kepada sang pemain, jika klub gagal masuk atau lolos ke Liga Champions, maka sang pemain diperbolehkan untuk pergi jika ada tawaran untuk Houssen Aouar yang masuk ke meja manajemen.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments