Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanDisebut Performa Menurun, Jadon Sancho Tak Mau Salahkan Manchester United

Disebut Performa Menurun, Jadon Sancho Tak Mau Salahkan Manchester United

Keinginan Manchester United untuk mendapatkan Jadon Sancho memang sudah diketahui oleh publik. Bahkan pemain bintang Borussia Dortmund ini disebut-sebut bakal mendapatkan honor yang tinggi dan menjadi pemain bintang di klub asal Inggris tersebut.

Berdasarkan rumor terbaru yang beredar, Manchester United banyak dikaitkan dengan turunnya performa Sancho di awal musim 2020/2021 ini. Meskipun sebenarnya pemain muda yang baru berusia 20 tahun tersebut menolak untuk menyalahkan rumor transfer dirinya ke Man United menjadi penyebab performanya turun.

Kegagalan Manchester United Memboyong Jadon Sancho

Klub yang dikenal dengan julukan The Red Devil ini memang sangat menginginkan Jadon Sancho di sepanjang jendela bursa transfer musim panas kemarin. Namun, Manchester United harus merelakan untuk tidak memboyong Sancho ke klubnya hingga jendela transfer ditutup.

Pemain sayap yang menjadi target prioritas Man United ini pun akhirnya harus tetap bertahan dan kembali menjadi pemain andalan Borussia Dortmund pada musim ini. Sebelum bursa transfer ditutup, pengejaran klub asal Inggris akan Sancho ini pun menjadi berita utama di mana-mana.

Penyebab gagalnya Man United untuk memboyong pemain andalan Borussia Dortmund tersebut tidak lain karena harga mahar yang diminta klub dinilai sangat tinggi. Die Borussian bersedia melepas Sancho jika Manchester United bersedia membayar sebesar 120 juta Euro atau setara dengan 2 triliun.

Klub asal Inggris tersebut merasa nilai yang ditawarkan terlampau tinggi di tengah kondisi keuangan klub yang sedang menurun lantaran pandemi. Meskipun tidak berhasil mendapatkan Sancho pada musim ini, Man United nyatanya tidak menyerah begitu saja dan berencana akan melakukan perburuan kembali terhadap pemain asal Inggris tersebut pada bulan Januari 2021 mendatang.

Keinginan MU terhadap Sancho yang seakan menggebu bukanlah tanpa alasan. Faktanya, performa Sancho memang selalu mengesankan saat bermain bersama Dortmund hingga membuat klub asal Inggris tersebut tertarik. Bahkan pemain sayap andalah tersebut berhasil membantu Dortmund menduduki posisi kedua Bundesliga pada musim lalu.

Sancho disebut-sebut menjadi salah satu pemain sepak bola yang paling menjanjikan di masa depan dan sangat produktif baik di Jerman maupun seluruh Eropa. Sudah sebanyak 17 gol berhasil dicetak dan juga banyak assist yang berhasil diberikan dalam 32 pertandingan musim lalu.

Performa yang Menurun

Mempertahankan performa permainan agar selalu tampil baik memang bukan hal yang mudah. Termasuk Sancho yang saat ini tengah berjuang untuk mempertahankan performanya tersebut. Performa Sancho dianggap menurun lantaran hingga saat ini di musim 2020/2021 Sancho belum sekalipun mencetak gol selama 6 kali pertandingan Bundesliga.

Kabar yang beredar mengaitkan turunnya performa Sancho dengan gagalnya pemain sayap tersebut masuk ke Manchester United sehingga membuatnya stress hingga depresi. Sancho dengan tegas membantah hal tersebut dengan mengatakan “tidak” kepada ITV Sport.

Menurutnya adalah suatu hal yang wajar jika pemain mengalami penurunan sepanjang karir mereka. Saat ini dirinya sedang mengalami hal tersebut dan hanya persoalan waktu bagaimana agar bisa bangkit kembali. Sancho mengaku beruntung dan merasa senang memiliki manajer yang terus mengawasi dan mempercayainya dengan baik.

Rumor yang beredar yang mengaitkan hubungan Man United dengan performa Sancho yang turun ternyata sempat diakui juga oleh Lucien favre yang merupakan sang pelatih Dortmund. Rumor yang bertubi-tubi menyerang Sancho membuat pemain muda yang baru berusia 20 tahun tersebut merasa tertekan sehingga berpengaruh pada performanya di lapangan.

Di balik berita kurang mengenakkan yang kini sedang menerpa Sancho, pemain sayap asal Inggris tersebut tengah berada dalam kegembiraan. Pada Jumat (13/11/2020) lalu Sancho berhasil menjadi starter saat timnas Inggris mengalahkan Republik Irlandia dengan skor akhir 3 – 0. Apalagi dalam pertandingan tersebut Sancho berhasil menyumbang satu cetakan gol.

Jadon Sancho mengaku sangat senang bisa menjadi starter di Inggris dan menyatakan akan terus berusaha melakukan yang terbaik. Sancho paham dirinya memiliki banyak kesempatan untuk terus memperbaiki performanya. Sehingga tentu saja bisa disimpulkan jika rumor yang mengaitkan gagalnya transfer Manchester United atas Sancho dengan performanya yang sedang menurun sama sekali tidak benar.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments