Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaSama-sama Memburu David Alaba, Juventus Ungguli Liverpool

Sama-sama Memburu David Alaba, Juventus Ungguli Liverpool

David Alaba memang tengah menjadi perbincangan dan bintang di bursa transfer. Banyak klub-klub besar papan atas yang menginginkan jasa salah satu pemain kunci di Bayern Munchen ini. Sebut saja Juventus dan Liverpool.

Klub asal Italia dan Inggris tersebut saling bersaing untuk mendapatkan pemain bek andalan Bayern tersebut. Kabar terbaru yang beredar menyebutkan bahwa kini Juventus justru berada di posisi paling depan untuk mengamankan pemain usia 28 tahun tersebut.

Alasan Juventus Memburu David Alaba

Keinginan Juventus untuk memiliki David Alaba semakin menggebu dan sebisa mungkin menginginkan jasanya untuk tahun 2021 mendatang. Sosok yang sangat identik dengan Bayern Munchen ini memang tengah menjadi perburuan banyak klub lantaran performanya yang mengesankan di lapangan. Tak heran jika kini Alaba menjadi pemain kunci di lini pertahanan Die Roten.

Berbagai spekulasi juga muncul di rumor publik lantaran pemain bek asal Austria tersebut menolak untuk melakukan perpanjangan kontrak dengan Bayern Munchen. Padahal kontraknya dengan klub asal Jerman tersebut akan habis kurang dari satu tahun.

Mendengar hal tersebut, klub-klub besar papan atas Eropa pun mulai mengantri untuk mendapatkan jasa Alaba. Dan yang terbaru adalah klub asal Italia, Juventus yang turut berminat akan jasa Alaba seperti yang diklaim oleh Tuttosport.

Juventus bahkan disebut sangat serius dalam mempertimbangkan Alaba untuk masuk dalam klubnya. Apalagi stok bek kiri Juventus untuk musim ini cukup terbatas setelah Alex Sandro mengalami cedera belakangan ini. Juventus berharap kehadiran Alaba di klubnya nanti dapat menjadi tambahan yang bagus untuk bek kiri dan bek tengah sebagai lini pertahanan mereka.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Alaba kemungkinan besar bakal diplot untuk menggantikan Giorgio Chiellini. Pemain ini merupakan sosok penting di lini belakang Juventus. Namun, karena usianya sudah menginjak 36 tahun, maka klub asal Italia tersebut mulai berpikir untuk mencari penggantinya. Apalagi Chiellini baru-baru ini juga rentan mengalami cedera dan harus masuk ruang perawatan setelah tampil dua kali di Serie A musim ini.

Meskipun sangat menggebu untuk mendapatkan Alaba, nyatanya Juventus tengah mengalami kendala. Masalah keuangan dan pertimbangan gaji untuk Alaba menjadi kendala utamanya. Gaji yang harus diberikan untuk Alaba dinilai terlampau besar dibandingkan gaji yang bisa ditawarkan oleh Juventus.

Juventus akan sangat bersenang hati dan bersedia menampung Alaba di Turin, jika pemain berusia 28 tahun tersebut mau berkompromi untuk menurunkan gajinya. Tentu bukan hal mudah bagi Alaba untuk setuju dengan kompromi tersebut mengingat banyak klub besar lain yang juga berminat akan jasanya.

Peminat Lain Alaba

Tak heran jika banyak klub-klub besar papan atas yang menginginkan Alaba untuk masuk ke dalam timnya. Jika dirunut dari awal karirnya, Alaba pernah memegang rekor sebagai pemain termuda kedua yang bermain untuk tim nasional Eropa saat debutnya dimulai pada tahun 2009.

David Alaba juga dikenal dengan pemain yang sangat serba bisa. Tidak hanya bisa bermain untuk posisi bek, Alaba juga bisa didapuk baik sebagai gelandang tengah, gelandang sayap kanan dan kiri, bek tengah , maupun bek kiri. Tentu ini akan sangat menguntungkan bagi klub yang berhasil mendatangkan Alaba nantinya.

Belum lagi perannya sebagai pemain kunci yang sangat krusial bagi Bayern Munchen membuat harga transer Alaba cukup tinggi karena sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Sudah lebih dari 350 kali Alaba tampil bersama Bayern Munchen dan turut berperan membawa banyak kemenangan bagi klub besar asal Jerman tersebut.

Kontrak Alaba bersama Bayern Munchen bakal berakhir pada bulan Juni 2021 mendatang. Selama belum ada tanda-tanda adanya kontrak baru dengan klub yang membesarkan namanya tersebut, Alaba bisa saja meninggalkan Die Rotan pada akhir musim nanti secara cuma-cuma. Tentu hal ini bakal jadi kesempatan yang besar bagi Juventus untuk mendapatkannya.

Sayangnya, Juventus harus berhadapan dengan klub besar lainnya yang juga berminat akan David Alaba. Real Madrid, Paris Saint-Germain, Liverpool, dan Manchester City adalah daftar klub besar papan atas yang juga menginginkan jasanya. Namun, Bayern Munchen tampaknya bakal tetap mempertahankan Alaba hingga kontraknya habis dibandingkan harus menjualnya di pertengahan musim mendatang.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments