Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolDeretan Pemain Bola yang Bernasib Buruk Saat Satu Tim Dengan Lionel Messi

Deretan Pemain Bola yang Bernasib Buruk Saat Satu Tim Dengan Lionel Messi

Pemain bola yang bernasib buruk ketika merumput bersama megabintang Barcelona, Lionel Messi ada beberapa nama. Rupanya menjadi rekan La Pulga tidak menjamin bagi pesepakbola memiliki karir mulus. Sudah banyak yang mengetahui jika Messi merupakan pemain terbaik sepanjang serjarah.

Penampilannya selalu cemerlang di setiap laga bahkan ia tidak pernah absen membuat rekor pribadi maupun untuk klub. Hingga kini belum ada sosok lain yang bisa menggantikan posisi La Pulga sebagai pesepak bola terbaik di dunia.

Bagi setiap pesepakbola bersanding dengan Lionel Messi merupakan suatu kehormatan. Namun ada beberapa nama yang ternyata bernasib kurang beruntung saat disandingkan dengan Lionel Messi. Siapa saja pemain tersebut? Berikut ini penjelasannya.

Deretan Pemain Bola Yang Bernasib Buruk Saat Bersanding Dengan Lionel Messi

Berdasarkan informasi yang dimuat Sportskeeda, setidaknya ada lima pemain yang gagal bersinar saat di duetkan dengan kapten Barcelona, pemain tersebut adalah sebagai berikut:

Pedro Rodriguez

Seperti diketahui jika Pedro Rodriguez merupakan salah satu produk jebolan akademi La Masia. Sama dengan Lionel Messi yang mengawali karirnya dari akademi tersebut. Rogriguez berhasil masuk skuad utama Barcelona tahun 2008 silam. Ia sangat senang atas kesempatan yang didapat itu.

Rupanya kenyataan di lapangan berbeda jauh dari ekspektasi Rodriguez. Sudah bangga masuk tim utama bersama Messi namun ia justru jarang di mainkan bahkan tidak mendapat menit bermain cukup. Penyebabnya tidak lain karena posisi Rodriguez sama seperti Messi yakni sebagai penyerang dan sayap kanan.

Padahal Rogdriguez termasuk pemain berbakat, terbukti saat dimainkan di Liga Inggris bersama Chelsea musim 2016-2017, ia berhasil membawa tim keluar sebagai juara. Jarang terpakai di Barcelona akhirnya ia memutuskan untuk hengkang dan kini membela AS Roma sejak musim 2020.

Alexis Sanchez

Pemain bola yang bernasib buruk satu tim dengan Messi berikutnya yakni Alexiz Sanchez. Sebelum berseragam Barcelona, Sanchez merupakan anggota Unidese. Kemudian musim 2011-2012 ia didatangkan ke Camp Nou. Tercatat Sanchez bersanding dengan Messi selama tiga musim.

Akan tetapi ia baru meraih masa kejayaannya di Barcelona saat musim terakhir. Ketika itu ia menjadi pengganti Messi yang tengah mengalami cedera. Sehingga ia mendapat kesempatan bermain lebih panjang. Lantas masuknya kembali La Pulga pasca pemulihan, Sanchez tidak mendapat tempat.

Akhirnya ia memutuskan keluar dari Camp Nou akhir musim 2013-2014 dan pindah ke Arsenal. Selain tidak mendapat jatah bermain cukup, rumor menyebutkan Sanchez sempat bertengkar dengan Lionel Messi. Sehingga Sanchez semakin mantap untuk pergi.

Samuel Eto’o

Pemain bola yang bernasib buruk dibawah bayang-bayang Messi juga mencatatkan nama Samuel Eto’o. Sebenarnya Eto’o merupakan striker terbaik milik Barcelona setelah La Pulga. Tahun 2004 Eto’o resmi mendarat di Camp Nou. Ia bahkan dijadikan sebagai pilar utama di lini depan Blaugrana.

Namun ketika skuad digarap Pep Guardiola, ia terkikis dan sempat bentrok dengan sang pelatih. Oleh sebab itu, jatah bermainnya semakin berkuang bahkan posisinya hampir di ujung tanduk sebab digantikan oleh Messi.

Perebutan posisi Eto’o dengan pemain asal Argentina semakin sulit. Akibat kejadian tersebut, Eto’o akhirnya memutuskan untuk pergi dan pindah ke Inter Milan akhir musim 2008-009.

David Villa

David Villa menjadi pemain bola yang bernasib buruk ketika disandingkan dengan Lionel Messi ke empat. Pemain yang didatangkan Barcelona musim 2010 tersebut merupakan penyerang terbaik asal Spanyol. Namun sangat disayangkan karirnya tidak panjang di Camp Nou yakni tiga musim saja.

Hal itu tidak terlepas dari keberadaan Lionel Messi sebagai pemain andalan Barcelona. Sehingga David Villa kesulitan untuk mengekspresikan dirinya dengan maksimal. Ambisi Messi untuk menempati posisi penyerang begitu besar. Oleh sebab itu Villa tergeser sebagai winger.

Akhir musim 2012-2013, David Villa mengakhiri karirnya di Camp Nou dan kini berseragam Atletico Madrid.

Zlatan Ibrahimovic

Pemain bola yang bernasib buruk terakhir ialah Zlatan Ibrahimovic. Pria yang kini berusia 39 tahun merupakan penyerang terbaik di Eropa. Akan tetapi saat ia menjadi bagian klub Barcelona musim 2009-2010, sinarnya mulau memudar.

Pendatangan Ibrahimovic merupakan hasil pertukaran dengan pemain Inter, Eto’o. Awal kedatangannya Ibrahimovic sempat diprediksikan bakal berjaya sebagai ujung tombak tim. Namun ekspektasi tersebut tidak sesuai kenyataan, dimana klub lebih mengandalkan Messi.

Ibrahimovic pun tidak mendapat kesempatan bermain, bahkan ia sempat terlibat cekcok dengan Guardiola. Musim 2010-2011, pemain bola yang bernasib buruk bersanding dengan Messi itu dipinjamkan ke AC Milan dan akhirnya dipermanenkan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments