Thursday, May 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga EuropaDeretan Bursa Transfer Dianggap Paling Gila di Dunia Sepak Bola

Deretan Bursa Transfer Dianggap Paling Gila di Dunia Sepak Bola

Kompetisi Eropa musim 2019/2020 dinyatakan telah berakhir. Saat ini dianggap sebagai sesi bursa transfer yang tidak kalah seru dengan pertandingan di lapangan hijau. Sebab pada moment transfer akan terjadi hal tidak terduga yang bakal menyebabkan netizen ternganga sekaligus mengernyitkan dahi.

Persiapan transfer untuk musim panas 2020 segera dimulai, beberapa tim telah mulai melakukan berbagai persiapan dan pergerakan. Kejutan pertama datang dari Timo Werner, pemain RB Leipzig. Ia dikabarkan bakal bergabung dengan Liverpool namun kenyataannya justru jatuh ke pelukan Chelsea.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Memang seperti itulah sesi transfer, dipenuhi kejutan tak terduga sekaligus terjadi kemungkinan yang tidak terpikirkan sebelumnya. Pada transfer kali ini, ada beberapa pemain sepak bola ternama yang dirumorkan batal pindah dengan alasan tidak masuk akal. Hingga kejadian itu dianggap sebagai transfer gila.

List Kegagalan Bursa Transfer Dengan Alasan Paling Gila Sepanjang Masa

Berikut ini beberapa nama pemain yang tercatat mengalami kegagalan pada sesi transfer, seperti dikutip dari Oh My Goal, yaitu sebagai berikut:

Ronaldinho

Pemain Manchester United Ronaldinho hampir saja diumumkan masuk pada jajaran pemain yang masuk bursa transfer dari Paris Saint-Germain ketika bursa musim panas 2003 silam. Akan tetapi transfer tidak jadi dilakukan dan batal dengan alasan yang tidak jelas. Pendapat yang disampaikan oleh eks penyerang Setan Merah, Quinton Fortune, faktor cuaca menjadi salah satu penyebab kegagalannya.

Ketika Robaldinho akan sampai di Bandara Manchester, hujan turun dengan sangat deras. Waktu penurunan pemain itu dianggap tidak tepat sebab cuaca sangat buruk. Seandainya waktu itu cuaca cukup baik maka jadwal transfer bisa dilakukan pada saat itu juga, tutur Fortune.

Robert Lewandowski

Satu-satunya pemain yang berani berkata tidak kepada Real Madrid mengenai tawaran kerjasama ialah Robert Lewandowski. Ia mempunyai alasan sangat unik yaitu akibat adanya peraturan tidak boleh menaiki sepeda motor. Sebuah media Spanyol bernama Marca, membeberkan informasi penting terkait penawaran tersebut.

Dalam proprosal yang diajukan tepat bulan Desember 2013 silam, Real Madrid memang mencantumkan syarat khusus mengenai larangan beraktifitas menggunakan sepeda motor, naik perahu motor, memanjat, dan paralayang. Sebab kegiatan itu dianggap sebagai aktifitas yang berbahaya untuk para pemain sepak bola.

David De Gea

Kegagalan bursa transfer cukup aneh juga dialami oleh David De Gea. Pada akhir Agustus 2015 silam dimana hari itu merupakan hari terkahir sesi transfer. Berita kepindahan David de Gea dari Manchester United ke Real Madrid menjadi moment paling ditunggu. Kesepakan telah disetujui oleh kedua pihak namun batal begitu saja akibat mesin faksimile.

United dinilai sudah terlambat mengirimkan dokumen transfer untuk operator Liga Spanyol tersebut. Akibatnya David De Gea gagal total untuk beralih menggunakan seragam Los Blancos. Padahal ia begitu ingin datang ke Madrid.

Karim Benzema

Duet antara Karim Benzema dengan Lionel Messi sudah terbayangkan dimata para penggemar. Namun harapan tersebut harus ambyar hanya karena hal sepele yaitu kontak mata. Pada sesi transfer 2008 silam, Barcelona memerintahkan perwakilannya untuk melakukan negosisasi dengan Benzema.

Namun kesepakatan batal diwujudkan sebab wakil Barcelona mengaku tidak menyukai sikap Benzema yang tidak menatap matanya saat mereka berbicara serius. Ia menganggap sikap yang ditunjukan Benzema menunjukan jika ia bakalan kesulitan untuk beradaptasi dengan Barcelona.

Misteri Bursa Transfer Musim Ini

Sesi transfer musim 2020 ini akan segera dimulai. Kabar dari berbagai klub yang menjadi peserta transfer sudah mulai bermunculan. Dimulai dari rumor Chelsea yang ingin segera memboyong kipper Manchester United yaitu Sergio Romero. Pemain ini akan segera menggantikan Kepa Arrizabalaga.

Saat ini The Blues ditengarai sedang menyusun proposal untuk merekrut kipper andalan Man Utd tersebut. Frank Lampard menyatakan keseriusannya untuk mendatankan Romero ke Stampford Bridge musim panas nanti. Ia menilai jika sang kipper telah memiliki jam terbang tinggi dan mampu beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Jika tawaran Lampard berhasil disetujui, Chelsea optimis bakalan memiliki pertahanan sangat kuat untuk menghadapi kompetisi musim depan. Kabarnya sang kipper itu baru akan dipinjamkan untuk satu musim dulu. Kemudian nanti diakhir waktu peminjaman baru akan diajukan klausal pembelian secara tetap melalui bursa transfer.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments