Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanDemi Lionel Messi, Fans Stuttgart Rela Galang Dana

Demi Lionel Messi, Fans Stuttgart Rela Galang Dana

Popularitas Lionel Messi yang merupakan kapten tim Barcelona memang hampir tiada lawan di tingkat dunia. Tak heran jika banyak klub yang menginginkan Messi untuk gabung dan menjadi pemain di tim mereka, tak terkecuali VfB Stuttgart. Baru-baru ini fans VfB Stuttgart meluncurkan aksi penggalangan dana demi Messi. Dengan adanya penggalangan dana ini diharapkan timnya dapat merekrut bintang sepak bola kenamaan tersebut.

Lionel Messi memang sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta sepak bola dunia. Pemberitaan hangat tentang Lionel Messi mulai beredar sejak pria asal Argentina tersebut mengirimkan faks ke Barcelona dan menyatakan ingin meninggalkan klub tersebut di musim panas ini.

Sontak kabar tersebut mengagetkan seluruh kalangan pecinta sepak bola mengingat karir perjalanan Messi dengan Barcelona sudah berlangsung sangat lama sejak tahun 2003. Apalagi gaji yang didapatkan selama bergabung di klub raksaso Spanyol tersebut cukuplah tinggi dengan nilai kontrak sebanyak 700 juta Euro. Tak ayal hal tersebut membuat Barcelona enggan untuk bernegosiasi dengan klub lain jika nilai tersebut tidak terpenuhi.

Akankan Messi Gabung dengan Stuttgart?

Kabar tentang pengunduran diri Messi dari Barcelona tentu menjadi angin segar dan peluang bagi klub lainnya yang menginginkan timnya memiliki pemain berkualitas seperti Lionel Messi. Sayangnya, tentu bukan hal mudah untuk bisa merekrut Messi agar bisa masuk ke klub lain.

Fans Stuttgart yang merupakan salah satu klub yang berasal dari Jerman ini pun tergerak untuk melakukan penggalangan dana. VfB Stuttgart sendiri diketahui merupakan klub sepak bola terbesar di Baden-Wurttemberg dan klub terbesar ketujuh di Jerman. Meskipun bukan termasuk klub besar dunia, VfB Stuttgart patut diperhitungkan mengingat prestasi-prestasinya di bidang olahraga sepak bola.

VfB (Verein fur Stuttgart) merupakan penggabungan dari sisi pendahulunya Stuttgarter FV dan Kronen-Club Cannstatt yang dibentuk pada 2 April 1912 di Hotel Concordia. Klub ini tercatat pernah memenangkan kejuaraan nasional sepak bola Jerman pada tahun 1950-an dan pernah masuk dalam pertandingan Liga Champions pada tahun 2003 hingga 2010.

Penggalangan dana yang diluncurkan oleh fans Stuttgart diharapkan dapat mengumpulkan uang sebesar 900 juta Euro agar bisa mendanai klub untuk merekrut pemain kenamaan Lionel Messi. Memang bukan hal mudah untuk bisa mendatangkan peraih enam trofi Ballon d’Or tersebut pada musim panas ini dan tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Faktanya, niatan mereka untuk mengumpulkan uang sebanyak itu tidak hanya sekedar ingin mendanai klub agar bisa merekrut Messi. Aksi ini merupakan salah satu aksi terselubung yang memiliki niatan positif untuk sebuah aksi lain yang jauh lebih positif.

“Jika jumlah yang ditargetkan tidak tercapai tepat waktu sehingga Lionel Messi bergabung dengan klub lain, maka 100% dari uang yang berhasil dikumpulkan tersebut akan disumbangkan ke Viva con Ago,” berikut pernyataan yang tercantum dalam laman GoFoundMe.

Sekilas tentang Viva con Agua, organisasi ini merupakan organisasi non profit yang dibentuk di St.Pauli, Hamburg, Jerman. Salah satu aktivitas sosialnya memiliki tujuan yang mulia yaitu untuk memastikan bahwa akses air minum bersih bisa didapatkan oleh semua orang di seluruh dunia.

Aksi positif yang dilakukan oleh Fans Stuttgart ini tentu harus diacungi jempol mengingat mereka tidak hanya sekedar mementingkan ego klubnya saja. Akan tetapi di balik itu mereka juga memiliki niatan positif yang begitu luar biasa dengan melakukan aksi sosial yang diinisiasi Viva con Agua.

Lalu, akankah Messi bergabung dengan Stuttgart jika dana yang digalang berhasil terkumpul? Kemungkinan Messi untuk berlabuh di Stuttgart pada musim panas ini bisa terbilang cukup kecil. Hal ini mengingat reputasi VfB Stuttgart yang terbilang bukanlah klub yang cukup sepadan dengan seorang Messi.

Apalagi pada musim 2019/2020 lalu Suttgart harus berusaha mati-matian agar tetap bisa bertahan di Bundesliga. Mereka pun bisa bertahan hanya karena memenangkan duel play-off dan menduduki peringkat ketiga dari dasar klasemen.

Di luar pemberitaan fans Stuttgart yang rela melakukan penggalangan dana demi Messi, kabarnya pemain Barcelona tersebut lebih dekat dengan klub raksasa Premier League, Manchester City. Bahkan Lionel Messi sendiri tengah dipantau oleh sejumlah tim besar di Eropa seperti Juventus, PSG, dan Milan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments