Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisDayot Upamecano Dilirik Manchester United

Dayot Upamecano Dilirik Manchester United

Pesepak bola muda Dayot Upamecano kini tengah diperbincangkan karena dilirik oleh Manchester United untuk transfer pemain ke klubnya. Upamecano saat ini merupakan salah satu pemain di RB Leipzig klub Jerman yang berbasis di Leipzig. Pemain muda yang masih berumur 21 tahun ini bermain sebagai bek tengah.

Manchester United disebut-sebut ingin melakukan pembelian kedua pada musim 2020/2021 ini dan Dayot Upamecano menjadi salah satu sasarannya. Sayangnya, usaha Manchester United untuk merekrut pemain lincah ini dinilai sangat kecil peluangnya oleh jurnalis Sky Sports, Kaveh Solhekol.

Alasan Manchester United Melirik Dayot Upamecano

Aktivitas transfer pemain dengan memberikan nilai beli tertentu pada suatu klub merupakan hal yang biasa terjadi. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kinerja dan kemampuan tim dalam pertandingan yang akan datang. Tak heran jika ada satu pemain yang bernaung di bawah klub tertentu kemudian berpindah ke klub lainnya. Apalagi jika pemain-pemain tersebut merupakan pemain yang berkualitas, tentu akan banyak klub-klub kenamaan yang meliriknya.

Manchester United meyakini bahwa Upamecano bakal menjadi bek tengah ideal untuk klubnya mekipun tidak bermain dengan kaki kiri. Cara bermain Dayot dalam mendistribusikan bola dengan baik menjadi salah satu alasan Manchester United melirik pemain potensial tersebut.

Selama menjadi pemain kunci di RB Leipzig pada musim 2019/2020 lalu, Dayot Upamecano merupakan salah satu pemain kunci di klub tersebut. Berkat performa permainannya, Dayot berhasil membawa klub melaju hingga semifinal Liga Champions sebelum akhirnya dikalahkan oleh PSG (Pari Saint-Germain). Bahkan RB Leipzig berhasil meraih posisi yang cukup bagus di klasemen akhir Bundesliga, yaitu posisi ketiga.

Kualitas pesepak bola Dayot Upamecano tak perlu diragukan lagi karena saat ini Dayot bahkan mendapat panggilan untuk membela tim nasional Prancis. Dengan usianya yang masih sangat muda dan kualitas permainannya yang bagus, membuat Dayot digadang-gadang akan menjadi bek andalan baik untuk timnas Prancis maupun klubnya kelak di masa depan.

Peluang Manchester United Merekrut Dayot Upamecano

Sebelumnya Manchester United telah merampungkan transfer Donny van de Beek setelah gagal membeli Jadon Sancho dan Jack Grealish. Klub tersebut juga sudah menyepakati harga dengan Ajax Amsterdam untuk pemain 23 tahun tersebut dengan nilai kontrak 40 juta Euro atau setara dengan 778,3 miliar. Proses kontrak pun sudah selesai dan tinggal menunggu tes medis dan pengumuman resmi.

Setelah itu, Manchester United kini ingin lebih fokus untuk membeli bek tengah baru yaitu Dayot Upamecano sebagai target utamanya. Meskipun Manchester United merupakan salah satu klub kenamaan yang tidak diragukan lagi popularitasnya, belum tentu upayanya untuk merekrut Dayot berbuah manis.

Pemain muda Dayot Upamecano memang tengah mendapatkan perhatian besar setelah berperan penting untuk klub RB Leipzig dalam pertandingan Liga Champions. Tak hanya dilirik oleh Manchester United, pemain muda Dayot Upamecano juga turut diminati oleh klub kenamaan lainnya. seperti Liverpool, Manchester City, Arsenal, Real Madrid, dan Juventus.

Mengingat banyaknya klub kenamaan yang juga menginginkan Dayot Upamecano, tentu hal ini membuat peluang Manchester United untuk meminang Dayot menjadi lebih kecil. Apalagi RB Leipzig sendiri sudah menegaskan bahwa klubnya tidak akan melepaskan Upamecano dengan harga yang murah.

Kendati demikian, Manchester United masih berharap agar targetnya untuk mendapatkan Dayot Upamecano dapat terpenuhi. Hal ini mengingat klub kenamaan tersebut akan melakoni laga pembuka Premier League 2020/2021 pada 19 September mendatang dengan melawan Crystal Palace.

Sebelum pertandingan tersebut berlangsung, MU ingin agar skuad timnya lebih lengkap dan kuat dengan mendatangkan pemain-pemain handal. Kehadiran Upamecano dinilai akan memperkuat skuadnya apalagi setelah Victor Lindelof dan Eric Baily tampil kurang meyakinkan di lini belakang.

Klub yang dikenal dengan Red Devils tersebut juga akan melego pemain bertahannya seperti Phil Jones, Chris Smalling, dan juga Marcos Rojo. Meskipun dinilai peluangnya cukup kecil untuk mendatangkan Upamecano, peluang bagi MU masih terbuka lebar sampai bursa ditutup pada 5 Oktober mendatangdayot. Apapun pengumuman resmi yang akan dikeluarkan oleh Manchester United nantinya, semoga merupakan hasil keputusan yang terbaik.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments