Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisDayot Upamecano Membuka Peluang Untuk Manchester United dengan Syarat

Dayot Upamecano Membuka Peluang Untuk Manchester United dengan Syarat

Dayot Upamecano memang menjadi salah satu bidikan utama Manchester United untuk transfer musim ini. Sayangnya banyak yang menyebutkan bahwa peluang klub kenamaan tersebut untuk mendapatkan Upamecano terbilang sangat mustahil. Namun, baru-baru ini Manchester United seperti mendapatkan angin segar lantaran terbukanya peluang untuk mendapatkan transfer pemain bidikannya itu.

Kegigihan Manchester United atas keinginannya untuk mendapatkan transfer Upamecano terbilang cukup gencar sejak awal. Pemain muda handal yang tengah bermain untuk klub RB Leipzig dinilai dapat semakin memperkuat skuad tim Manchester United jika transfer antar kedua klub berhasil dilakukan.

Alasan Manchester United Menginginkan Dayot Upamecano

Saat ada pemain muda berbakat muncul di lapangan, klub-klub sudah bersiap untuk mengincarnya termasuk Manchester United terhadap Dayot Upamecano. Klub kenamaan tersebut melihat kualitas permainan dan potensinya yang sangat bagus di lapangan apalagi usianya masih sangat muda yakni 21 tahun.

Performa muda dan performa yang bagus menjadi modal yang sangat baik bagi Dayot untuk nantinya bisa menjadi salah satu pemain sepak bola hebat di tingkat dunia. Tak heran jika Manchester United semakin gigih menginginkannya meskipun harus bersaing dengan klub kenamaan lain seperti Real Madrid, Juventus, Liverpool, dan Manchester City.

Peluang Manchester United memang mustahil karena kemungkinan RB Leipzig untuk menjual salah satu pemain andalannya itu sangat kecil. Hampir mustahil klub tersebut untuk menjual pemain beknya sementara Dayot sendiri mengambil peran yang sangat krusial di dalam timnya.

Meskipun awalnya sudah berbesar hati karena kemungkinan untuk mendapatkan Dayot semakin mustahil, baru-baru ini Manchester United mendapatkan peluang baru terkait keinginannya tersebut. Namun, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi jika klub kenamaan Eropa tersebut memang menginginkan pemain bek asal Prancis itu.

Peluang Manchester United Semakin Terbuka

Tentu dibukanya peluang dari Dayot untuk Manchester United membuat klub ini bisa bernafas lega. Keinginannya untuk mendapatkan pemain bek baru mungkin akan segera terwujud setelah Eric Bailly, Harry Maguire, dan Victore Lindelof masih mengecewakan. Rumor terbaru yang beredar menyebutkan bahwa Dayot Upamecana bakal membuka peluang untuk pindah ke klub kenamaan tersebut.

Harapan bagi Manchester United untuk Dayot bergabung dengan klubnya mungkin bakal bisa terwujud pada musim berikutnya asalkan syarat-syarat yang diberikan bisa dipenuhi. Apa saja syarat-syarat tersebut?

1. Harus Main di UCL (UEFA Champions League)

Dayot Upamecano bakal bersedia bergabung dengan Manchester United jika klub tersebut bermain di UCL musim 2021/2022 mendatang. Liga Champions merupakan salah satu pertandingan yang sangat penting.

Menurut pemain bek tersebut dirinya akan mendapatkan kesempatan dan pengalaman baru untuk berhadapan dengan penyerang-penyerang terbaik di dunia. Jika Manchester United gagal lolos dalam pertandingan UCL, maka Dayot Upamecano bakal enggan bergabung dengan klub tersebut.

2. Siap Lepas

Dayot sudah siap lepas dari RB Leipzig pada musim panas mendatang. Julian Nagelsmann yang merupakan manajer RB Leipzig menegaskan hal tersebut dan membuka kesempatan bagi MU untuk mendapatkan pemain bek muda berbakat ini.

Namun, untuk saat ini Manchester United harus berbesar hati karena tidak mungkin Dayot pindah dari klubnya. Hal ini mengingat perannya masih sangat krusial untuk terus membela RB Leipzig pada musim 2020/2021 ini.

3. Harga Terjangkau

Meskipun Dayot merupakan salah satu bidikan utama Manchester United, bukan berarti dirinya akan dibanderol dengan harga fantastis. Untuk bisa mengamankan jasa Upamecano, sang bek bakal dijual dengan klausul rilis sebesar 42 juta Euro. Nilai tersebut dinilai cukup terjangkau untuk pemain seperti Dayot dan klub kenamaan sekelas Manchester United.

Keberadaan Dayot di RB Leipzig memang membawa perubahan yang cukup signifikan dalam setiap pertandingannya. Sehingga bukan keputusan yang mudah bagi RB Leipzig untuk menyerahkannya begitu saja kepada klub lainnya. Apalagi hingga saat ini klub tersebut belum menemukan pengganti yang tepat untuk Dayot.

Meskipun masih belum bisa mendapatkan Dayot Upamecano pada musim ini, Manchester United harus merasa lega karena pemain bek handal tersebut mungkin bisa didapatkan di musim mendatang. Tinggal bagaimana kegigihan Manchester United untuk terus membidiknya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments