Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolLuis Suarez Disingkirkan Barcelona? Apa Alasannya?

Luis Suarez Disingkirkan Barcelona? Apa Alasannya?

Setelah terjadi ketegangan antara Lionel Messi dengan Barcelona, rumor terbaru terkait Luis Suarez pun disangkutpautkan. Baru-baru ini pemain penyerang asal Uruguay tersebut bergabung dengan Altletico Madrid dan resmi meninggalkan Barcelona pada transfer musim panas lalu.

Keluarnya Luis Suarez dari Barcelona tentu menjadi pertanyaan besar di ranah publik. Apalagi Suarez diketahui berteman dengan sangat baik dengan Messi. Tak heran jika banyak yang menghubung-hubungkan keluarnya Suarez dari Barcelona ada hubungannya dengan Messi. Benarkah demikian?

Mengenal Sosok Luis Suarez

Luis Suarez merupakan salah satu pemain andalan di Barcelona selain Lionel Messi. Pemain asal Uruguay yanng lahir 33 tahun silam tersebut kini memperkuat La Liga Atletico Madrid dan tim nasional Uruguay sebagai pemain penyerang.

Karirnya di bidang sepak bola sudah dimulai sejak tahun 2006 saat dirinya pindah ke Belanda dan bermain untk Groningen. Hingga akhirnya pada tahun 2007 Suarez ditransfer ke Ajax dan berhasil meraih predikat Ajax Player of the Year.

Sejak awal karir hingga sekarang, karirnya sebagai pemain terbilang cukup gemilang. Beberapa kali Suarez berhasil menjadi top skorer liga dan mencetak banyak gol di setiap kompetisi. Klub kenamaan sekelas Liverpool pun melirik pemain handal tersebut dan pada bulan Januari 2011 transfer Suarez ke Liverpool dibayar dengan biaya yang cukup fantastis.

Pada musim 2014/2015, Suarez resmi pindah dari Liverpool ke klub kenamaan Barcelona. Pada musim pertamanya, pemain penyerang tersebut berhasil meraih treble winner bersama timnya. Bahkan pada musim selanjutnya prestasi pun terus diukir dengan mendapatkan gelar Copa del rey.

Bukan hanya bermain untuk klub-klub ternama seperti Liverpool dan Barcelona, saat bermain membela tim nasional Uruguay pun Suarez memiliki peran yang sangat penting. Pada Piala Dunia 2010 Suarez berhasil membawa Uruguay bersama timnya berhasil meraih peringkat keempat.

Dilihat dari gaya bermainnya, Suarez memang memiliki tembakan yang kuat, kemampuan teknis, dan kemampuan udara yang luar biasa. Suarez juga dinilai bisa bermain di lini mana saja baik di bagian belakang sebagai second striker maupun penyerang depan. Pemain cerdas yang satu ini bisa dibilang merupakan pemain elit di antara striker di dunia.

Benarkah Barcelona Menyingkirkan Luis Suarez Karena Messi?

Hubungan pertemanan baik yang dijalin antara Suarez dengan Messi membuat banyak rumor yang menyebabkan keluarnya Suarez dikarenakan Messi berteman baik dengannya. Sebelumnya telah diketahui bahwa Messi memang sempat bersih tegang dengan manajemen di Barcelona sehingga pemain kenamaan tersebut sempat ingin keluar dari klub yang telah membesarkan namanya.

Ronald Koeman yang merupakan pelatih baru di Barcelona sendiri mengaku tak ingin melepas Suarez. Sayangnya para petinggi Barcelona memiliki pandangan yang berbeda sehingga keluarnya Suarez menjadi bagian dari rencana klub tersebut.

“Koeman menyampaikan kepada saya bahwa saya masih masuk dalam rencananya dan saya tidak akan meninggalkan klub,” ungkap Suarez kepada ESPN.

Dari pernyataan Koeman tersebut jelas menunjukkan bahwa yang ingin menyingkirkan dirinya adalah para direktur bukan pelatih. Suarez menebak salah satu alasan dirinya dikeluarkan adalah karena Suarez berteman baik dengan Lionel Messi yang merupakan ikon klub Barcelona.

“Saya teman Messi, jadi mereka tidak suka,” ungkap Suarez lagi.

“Messi selalu dikomplain karena tak akur dengan pemain penyerang lain di klub Barcelona. Tapi ketika ada pemain penyerang yang dekat dengan Messi seperti saya, mereka ingin menyingkirkannya.”

Menurutnya lagi, keinginan petinggi Barcelona untuk menyingkirkan Suarez sudah ada sejak dua tahun lalu karena ingin mendatangkan pemain penyerang lainnya. Suarez menganggap didatangkannya pemain baru bukanlah untuk bersaing dengan dirinya lantaran Suarez sudah berada di level top.

Suarez mengaku kecewa karena merasa tidak mendapatkan respek apalagi posisinya di Barcelona saat masih memperkuat tim tersebut cukup krusial. Dia merasa tak layak jika harus mengetahui kalau dirinya akan meninggalkan klub melalui pers.

Bagi Suarez, seharusnya para petinggi klubnya langsung menghubunginya untuk membahas kenapa striker yang menjadi salah satu andalannya tersebut harus pergi. Bukan dengan membicarakan tentang uang dan kepindahannya ke klub lain melalui pers.

Luis Suarez menyadarinya usianya memang sudah tidak lagi muda, sehingga jika klub menginginkannya untuk keluar maka tidak masalah baginya. Hanya saja dia menginginkan respek yang baik dari pihak klub.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments