Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisDayot Upamecano Jadi Prioritas Utama Manchester United

Dayot Upamecano Jadi Prioritas Utama Manchester United

Manchester United menjadi klub besar yang paling menggebu untuk mendapatkan jasa Dayot Upamecano. Menurut sebuah informasi dari jurnalis senior Inggris, Tyron Marshall, menyebutkan bahwa Dayot kemungkinan besar bakal dikejar tanda tangannya untuk musim panas tahun 2021 mendatang.

Pasalnya, pada awal musim 202/2021 ini lini pertahanan di kubu Manchester United menjadi sorotan publik. Klub yang mendapat julukan The Red Devil ini sampai harus menanggung malu saat kalah dari Tottenham Hotspur dengan skor akhir 6 – 1. Awal musim ini cukup buruk bagi MU karena sering kebobolan.

Posisi Bek Tengah Menanti Dayot Upamecano

Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer Manchester United hingga saat ini masih mengandalkan Victor Lindelof dan Harry Maguire di lini pertahanan MU. Namun, terdapat kabar yang menyebutkan bahwa Solskjaer juga tenah berburu bek tengah baru untuk memperkuat lini pertahanan MU.

Dayot Upamecano disebut-sebut menjadi nama yang paling santer diinginkan oleh Manchester United untuk mengisi posisi bek tengah. Bek andalan klub asal Jerman RB Leipzig tersebut diyakini bakal menjadi target prioritas klub kenamaan asal Inggris ini. Apalagi untuk saat ini Manchester United dinilai tidak memiliki bek tengah dengan kemampuan yang menjanjikan.

Sudah menjadi rahasia umum jika lini pertahanan Manchester United memang masih menjadi bagian terlemahnya lantaran hinga saat ini lini tersebut belum menunjukkan performa yang mengesankan untuk MU. Hanya Harry Maguire dan Victor Lindelof yang berhasil menunjukkan performa terbaiknya.

Sedangkan Eric Bailly, Axel Tuanzebe, Phil Jones, dan Marcos Rojo dinilai masih mengecewakan. Rumor perburuan Dayot untuk mengisi posisi bek tengah turut diiringi dengan rumor bahwa beberapa nama di atas bakal dilepaskan untuk digantikan dengan bek baru. Untuk pengumuman resminya siapa yang bakal dilepas, tentu masih menunggu dan ini hanya persoalan waktu.

Nama Dayot semakin menarik perhatian Manchester United sejak bergabungnya pemain berusia 22 tahun tersebut bergabung dengan RB Leipzig. Bek handal tersebut berhasil menunjukkan performa terbaiknya hingga menjadi andalan klub asal Jerman tersebut. Hal ini dilihat oleh Man United sebagai salah satu proyek masa depannya.

Pendekatan Resmi Untuk Bek RB Leipzig

Klub raksasa Manchester United saat ini memang tengah mengalami keterpurukan dan bahkan lebih buruk dibandingkan dengan Burnley yang menempati urutan ke-19 klasemen sementara. Man United sudah kebobolan gol hingga 14 gol di EPL.

Untuk mengatasi keterpurukan tersebut agar tidak semakin memburuk, pihak klub tengah melakukan pendekatan kepada Dayot Upamecano, seorang pesepakbola asal Prancis. Hal ini lantaran usaha Solskjaer untuk menjajal tiga pemain mulai dari Eric Bailly hingga Axel Tuanzebe namun tidak membuahkan hasil yang memuaskan.

Persaingan yang harus dihadapi Man United pun sebenarnya tidak mudah untuk mendatangkan Dayot. Ada beberapa klub besar lain yang juga menginginkan bek andalan RB Leipzig ini, seperti Barcelona, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Dayot sendiri sebenarnya telah melakukan perpanjangan kontrak bersama RB Leipzig hingga bulan Juni 2023 mendatang. Perpanjangan kontrak tersebut memang belum lama dilakukan yakni baru akhir bulan Juli lalu. Namun, pemain bek asal Prancis tersebut memiliki klausul pelepas dengan nilai mahar sebesar 42 Euro dalam kontraknya.

“Dayot telah diamati cukup lama oleh United. Jika Jones dan Rojo pergi menyusul Smalling yang sudah terlebih dahulu meninggalkan klub, maka kemungkinan besar dia akan didatangkan pada musim panas tahun depan,” ungkap Marshall.

Nilai klausul yang terdapat dalam perjanjian dengan RB Leipzig memang terbilang cukup murah. Mungkin kecil bagi Manchester United jika dibandingkan dengan kebutuhannya akan bek tengah baru demi mendongkrak lini pertahanannya. Namun, belum tentu bisa dengan semudah itu untuk mendapatkan pemain andalan muda tersebut. Bagaimanapun juga Dayot memiliki hak untuk negosiasi jika ada klub yang ingin meminangnya.

Harapannya, setelah Dayot Upamecano masuk menjadi Manchester United tentu tidak hanya memberikan keuntungan bagi klub asal Inggris itu saja. Karir Dayot juga diharapkan bisa didongkrak naik dengan adanya kesempatan dari klub raksasa tersebut. Apalagi usianya masih sangat muda sehingga kesempatannya untuk belajar menimba ilmu dan pengalaman yang banyak masih sangatlah tinggi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments