Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisManchester United Incar Dan-Axel Zagadou, Bek Andalan Borussia Dortmund

Manchester United Incar Dan-Axel Zagadou, Bek Andalan Borussia Dortmund

Manchester United masih terus gencar mencari bek tengah baru yang bisa diandalkan untuk memperkuat lini pertahanannya. Dan-Axel Zagadou yang merupakan salah satu bek andalan Borussia Dortmund, kini menjadi incarannya. Klub raksasa Premier League ini mulai tertarik dengan Zagadou sejak penampilannya yang begitu apik saat bertanding bersama Die Borussian.

Selain Dayot Upamecano yang disebut-sebut paling santer menjadi incaran Man United, klub ini tidak menyerah dengan satu kandidiat saja. Man United seperti menggebu untuk segera mengganti dan mencari bek andalan untuk nantinya bisa mengisi posisi bek tengah di lini pertahanannya.

Sepak Terjang Karir Dan-Axel Zagadou di Borussia Dortmund

Pemain muda asal Prancis ini diketahui telah bergabung dengan Borussia Dortmund sejak tanggal 5 Juni 2017. Dan-Axel Zagadou bergabung dengan klub asal Jerman ini dengan bebas transfer untuk kontrak hingga lima tahun mendatang.

Selama bergabung dengan Dortmund, pemain yang lahir pada tanggal 3 Juni 1999 di Prancis ini berhasil mencetak gol pertamanya pada tanggal 28 Oktober 2017. Saat itu Dortmund tengah bertanding dengan Hannover 96 meskipun harus menerima kekalahan dengan skor akhir 4 – 2. Sayangnya, performa apik pertamanya tersebut juga harus dinodai dengan kartu merah pertamanya pada menit ke-59.

Posisi utamanya sebagai pemain sepak bola adalah bek tengah dan bek kiri sehingga sangat cocok untuk mengisi posisi yang kini tengah gencar dicari oleh Manchester United. Perjalanan karir yang dimulai dengan proses yang cukup panjang pun kini membuahkan hasil ketika namanya mulai dilirik oleh klub raksasa sekelas Manchester United.

Berawal dari klub di kampung halamannya US Creteil, Zagadou memulai karirnya di level junior. Pada tahun 2011 dirinya bergabung dengan Paris Saint-Germain saat usianya masih menginjak 12 tahun. Selama lima musim pertandingan Zagadou berkembang bersama akademi PSG hingga akhirnya mendapatkan tugas pertamanya sebagai pemain cadangan pada tahun 2016.

Sedangkan untuk kancah internasional, karirnya dimulai saat Zagadou mulai mewakili Prancis di U16, U17, U18, U19, dan U20 hingga saat ini. Usianya yang masih sangat muda dengan kesempatan yang terbentang luas tidak menutup kemungkinan pemain muda asal Prancis ini bisa menjadi salah satu pemain bintang di masa depan.

Alasan Manchester United Tertarik dengan Zagadou

Keinginan klub besar sekelas Manchester United untuk merekrut Dan-Axel Zagadou tentu bukan tanpa alasan. Klub yang sudah kebobolan hingga 14 gol dari tujuh pertandingan di Premier League musim ini memiliki penilaian tersendiri akan potensi yang dimiliki pemain bek Dortmund tersebut.

Apalagi hingga saat ini Harry Maguire dan Victore Lindelof yang selama ini menjadi andalan di jantung pertahanan belum juga memuaskan Ole Gunnar Solskjaer. Sehingga sangat perlu untuk mulai melirik pemain-pemain baru yang potensial termasuk Zagadou.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Man United kemungkinan bakal terjun pada bursa transfer bulan Januari 2021 mendatang. Tujuannya tidak lain ingin mencari bek beru agar lini belakang pertahanan mereka bisa didobrak lagi.

Zagadou yang sudah tampil sebanyak 60 kali untuk klub yang membesarkan namanya ini tentu bakal menjadi kesempatan emas yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Pemain bek Dortmund ini dinilai memiliki potensi luar biasa dan bakal menjadi salah satu pemain muda yang paling menjanjikan pada musim 2020/2021 di Bundesliga, Jerman.

Pemain muda usia 21 tahun ini memiliki ketenangan yang sangat bagus dalam bermain sehingga dirinya mampu bereaksi dengan baik saat menguasai atau akan merebut bola. Ketidakpanikannya dan sikap tidak terburu-burunya dalam bermain bola ini menjadi poin tersendiri yang membuat Man United mulai tertarik untuk merekrutnya.

Hal tersebut lantaran Manchester United sendiri tampaknya memerlukan pemain dengan tipe yang seperti itu untuk memperkuat lini belakangnya. Prestasi yang selama ini berhasil diraih Zagadou selama bermain dengan Dortmund pun tidak main-main. Dirinya berhasil mencetak satu gol, satu assist, dan membantu lima clean sheet meskipun baru bertanding sebanyak 15 kali.

Sayangnya, awal musim ini Zagadou belum bisa dilihat penampilannya bersama Borussia Dortmund lantaran dirinya masih mengalami cedera dan dalam proses pemulihan. Zagadou selalu bermain dengan lugas saat tampil di lapangan, sehingga layak jika menjadi salah satu incaran Man United.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments