Sunday, May 19, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanDayot Upamecano Disebut Lebih Cocok Masuk Bayern Munchen

Dayot Upamecano Disebut Lebih Cocok Masuk Bayern Munchen

Dayot Upamecano selalu tampil dengan konsisten dalam setiap pertandingannya selama berada di RB Leipzig. Tak heran jika pemain muda yang baru berusia 22 tahun tersebut saat ini sedang menjadi perhatian banyak klub papan atas di Eropa. Selama tiga musim terakhir, nama Upamecano semakin naik seiring dengan penampilannya yang semakin epik dan konsisten.

Beberapa nama klub besar papan atas Eropa seperti Manchester United dan Liverpool terus dikaitkan dengan Upamecano di bursa transfer musim ini. Namun, Ralf Rangnick yang merupakan mantan pelatih RB Leipzig memiliki pandangan yang berbeda. Ia mengungkapkan bahwa pemain profesional asal Prancis tersebut bakal lebih cocok jika msuk klub populer asal Jerman, Bayern Munchen. Apa alasannya?

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Dayot Upamecano Lebih Baik ke Bayern Munchen

Pernyataan yang disampaikan oleh Ralf Rangnick bahwa Dayot Upamecano bakal lebih cocok jika masuk klub Bayern Munchen tentu bukanlah tanpa alasan. Hal ini dikarenakan kedua belah pihak baik dari Bayern Munchen maupun Upamecano keduanya sudah sama-sama saling mengenal dengan baik dalam beberapa tahun ini.

Naiknya nama Upamecano di ranah publik maupun klub-klub Eropa adalah hasil jerih payahnya selama ini yang selalu tampil dengan sangat konsisten. RB Leipzig pun memasukkan Upamecano sebagai salah satu pemain kunci. Bahkan pada musim 2019/2020 lalu pemain bek tengah RB Leipzig ini berhasil membawa klubnya masuk ke babak semifinal Liga Champions berkat aksi impresifnya.

Selain dilirik oleh dua klub besar seperti Manchester United dan Liverpool, tim nasional Prancis pun melirik pemain muda andalan RB Leipzig ini. Akhirnya Upamecano berhasil menjadi pemain sepak bola untuk membela negaranya sejak tahun 2014 mulai dari U16 hingga U21. Entah Manchester United atau Liverpool yang bakal mendapatkan jasa Upamecano, hingga saat ini belum dapat konfirmasi lebih lanjut dari semua belah pihak.

Ralf Rangnick mendukung penuh jika Upamecano masuk ke klub Bayern Munchen yang sama-sama dari negara Jerman. Selama masih menjabat sebagai pelatih di RB Leipzig, Rangnick sudah melihat bagaimana perkembangan karir dan kemampuan yang dimiliki oleh Upamecano. Sosok ini menjadi salah satu orang penting yang membantu berkembangnya karir Upamecano hingga namanya naik seperti sekarang.

Menurut Rangnick, Bayern juga memiliki kemungkinan untuk melirik pemain bek tengah yang juga pernah bergabung dengan Red Bull Salzburg dan Liefering ini. Bayern tahu betul bagaimana kualitas pemain saat bermain. Apalagi sebelumnya kedua klub ini pernah saling duel langsung sehingga bisa melihat bagaimana keahlian yang dimiliki pemain bek muda tersebut.

Ralf Rangnick juga mengungkapkan bahwa dalam beberapa tahun mendatang Upamecano pasti akan belajar dengan sangat baik untuk meningkatkan kualitas permainnya. Ditambah lagi kemungkinan Bayern yang ingin merekrut bek tengah baru lagi pada musim depan.

Hal ini mengingat klub ini diprediksikan bakal membutuhkan bek tengah baru jika masa depan Jerome Boateng dan David Alaba yang tertulis dalam kontraknya tidak diperpanjang lagi.

Bayern juga disarankan untuk mulai mencari bek tengah baru jik benar-benar tidak ingin memperpanjang kontrak pemain bek handalnya yang bakal berakhir pada bulan Juni 2021 mendatang. Jika sampai sekarang belum mengantongi nama bek baru yang bakal memperkuat skuadnya, maka Upamecano menjadi salah satu pemain yang paling direkomendasikan menurut Rangnick.

Masa Depan Upamecano

Dengan usianya yang masih sangat muda dan kemampuan handal bermain sepak bola yang dimilikinya tentu tak akan sulit bagi Upamecano untuk mendapatkan klub baru yang lebih baik. Apalagi beberapa nama klub besar sudah mengincar Upamecano untuk masuk ke dalam klubnya.

Selain Upamecano, terdapat juga nama pemain bek lain yang tidak kalah hebatnya. Sebut saja Ibrahim Konte yang posisinya sebenarnya berada di level yang sama. Keduanya pun sama-sama berasal dari negara yang sama, yaitu Prancis. Sayangnya, pada musim 2019/2020 lalu Konate terpaksa harus melewatkan banyak laga pertandingan lantaran kondisinya yang mengalami cedera.

Jika memang Bayern Munchen bakal berminat akan jasa Dayot Upamecano, tentu skuad tim mereka bakal lebih kuat lagi. Predikat sebagai juara dan tim terbaik di dunia pun bakal tidak sulit untuk dipertahankan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments