Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaTak Mau Kalah, Milan Ikut Berburu Jerome Boateng

Tak Mau Kalah, Milan Ikut Berburu Jerome Boateng

Nasib Jerome Boateng yang masih belum jelas akhirnya dengan Bayern Munchen, membuat pemain ini mulai dilirik oleh banyak klub papan atas Eropa. Salah satunya adalah raksasa Serie A, AC Milan yang kabarnya bakal ikut terjun dalam perburuan pemain bek yang masih menjadi milik klub papan atas Jerman, Die Roten.

Perburuan pemain bek nampaknya tengah banyak dilakukan dengan menggebu oleh beberapa klub atas. Beberapa mengalami krisis di lini pertahanan mereka sehingga begitu menggebu untuk mencari pemain bek baru. Termasuk klub besar Italia satu ini yang tengah mencari beberapa opsi pemain untuk mengisi posisi bek.

Alasan AC Milan Incar Jerome Boateng

Pemain yang sudah lama bergabung dengan Bayern Munchen sejak tahun 2011 ini belakangan sempat menghebohkan publik. Pemain bek andalan yang juga turut membela timnas Jerman ini dikabarkan tidak akan diperpanjang kontraknya dengan Bayern Munchen. Sehingga setelah kontraknya selesai pada bulan Juni 2021 mendatang, pemain yang berusia 32 tahun ini bakal bebas memilih dan dipilih oleh klub lain secara cuma-cuma.

Kemampuan yang dimiliki oleh Jerome Boateng tentu sudah tidak diragukan lagi. Apalagi dirinya merupakan salah satu pemain sepak bola Eropa yang menjadi skuad klub terbaik dunia, Bayern Munchen. Boateng dinilai memiliki kemampuan sebagai pemain bek yang kuat dan rapi dalam setiap laga pertandingan.

Karir Boateng bisa dibilang cukuplah lama dengan rentang waktu 10 tahun dan bertahan di klub yang sama. Tak heran jika Boateng mengaku kerasan dan betah karena Bayern sudah seperti keluarganya sendiri selama ini. Namun, kesempatan Boateng untuk terus meningkatkan karirnya dan mencoba mencari pengalaman baru di klub lain pun bukan sesuatu yang salah.

Pemain yang pernah dinilai sebagai bek terbaik di dunia ini telah tampil dengan sangat baik hingga bisa membawa klubnya menjadi pemenang di berbagai kejuaraan. Mulai dari Liga Champions, DFB Lokal, Bundesliga, dan lainnya. Maka tak heran jika pemain asal Jerman ini banyak dilirik klub-klub besar lainnya, termasuk AC Milan.

Nama Boateng, bek senior Bayern Munchen memang baru-baru ini dibidik oleh AC Milan dan hal tersebut dikonfirmasi melalui kabar oleh MilanLive. Rossoneri berencana untuk membawa Boateng masuk ke klubnya pada bulan Januari 2021 mendatang sebelum kontraknya selesai dengan Bayern.

Bayern Munchen sendiri sepertinya sudah merasa cukup dengan jasa Boateng sehingga berniat untuk tidak melakukan perpanjangan kontrak di Allianz Arena. Boateng hanya bisa menikmati masa-masa terakhirnya dengan klub yang telah membesarkan namanya tersebut selama setengah musim lagi.

Menurut laporan dari MilanLive tersebut, kehadiran Boateng tampaknya bakal sangat memberikan bantuan besar pada AC Milan. Pasalnya, salah satu klub raksasa asal AC Milan ini telah memiliki berbagai pengalaman dan mental juara yang tinggi.

Meskipun harus berhadapan dengan banyak pesaing yang cukup kompetitif dalam perburuan Boateng, AC Milan tampaknya tak akan merasa khawatir lagi. Klub ini sepertinya begitu yakin bakal bisa membawa Boateng untuk masuk klubnya sesegera mungkin sebelum kontrak berakhir.

Dengan hadirnya Boateng, maka kekuatan AC Milan di lini pertahanan bakal lebih kuat lagi. Sehingga kemungkinan klub ini untuk menang di setiap laga pertandingan tentu akan semakin besar.

Bersaing dengan Inggris

Boateng memang merupakan pemain asal Jerman yang sangat berbakat, namun namanya tak hanya dikenal di negaranya saja. Buktinya klub asal Italia dan beberapa klub asal Inggris pun turut memperebutkan pemain bernomor punggung 17 ini.

Mantan pemain Hertha BSC ini juga tak perlu khawatir jika karirnya bersama Bayern Munchen benar-benar berakhir pada musim pendatang. Faktanya, ada banyak klub yang menginginkan jasanya.

AC Milan memang merupakan klub yang besar namun bukan berarti bisa dengan mudah mendapatkan jasa Jerome Boateng. Apalagi MilanLive juga melansir bahwa sepertinya bakal ada halangan bagi AC Milan untuk merekrut Boateng dari Bayern Munchen, khususnya masalah gaji.

Berbeda pandangan dengan Paolo Maldini yang merasa yakin bahwa Boateng bakal masih bisa dibujuk untuk merapat ke klubnya. Hal ini lantaran ada prospek besar bagi AC Milan untuk bermain di Liga Champions. Namun, AC Milan harus menyadari bahwa saingannya untuk memperebutkan Jerome Boateng tidak mudah. Beberapa nama klub besar seperti Arsenal, Tottenham, dan Chlesea turut menginginkan pemain bek handal ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments