Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanGelandang Real Madrid Sebut Bayern Munchen Tim Terbaik Dunia

Gelandang Real Madrid Sebut Bayern Munchen Tim Terbaik Dunia

Bayern Munchen kini memang tengah naik daun dengan berbagai prestasi yang berhasil diraihnya. Tak hanya nama klub yang semakin populer dan ditakuti klub-klub lawannya, beberapa pemain pun seolah turut kecipratan. Sebut saja Robert Lewandowski yang bahkan dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa musim 2019/2020. Selain itu, nama-nama lain seperti Thomas Muller dan Serge Gnarby tak kalah mengagumkan di mata public.

Reputasi Bayern yang semakin naik dan bahkan disebut sebagai salah satu tim terbaik dunia oleh Toni Kroos ini tentu memberi banyak keuntungan bagi klub asal Jerman tersebut. Mulai dari segi finansial yang semakin naik, harga pemain yang semakin mahal nilai transfernya, hingga hadiah-hadiah yang didapatkan dari kemenangan yang berhasil diraih. Belum lagi fans-fans yang semakin membludak.

Bayern Munchen, Terbaik di Dunia

Bukan suatu hal yang tabu lagi jika klub asal Jerman yang berdiri lebih dari 1 abad sejak tahun 1900 itu menjadi klub paling populer di Bundesliga. Tim yang kini dimanajeri oleh Hansi Flick tersebut kini tengah mencapai kesuksesan dengan beragam kemenangan yang berhasil diperoleh berturut-turut.

Bisa dibilang Bayern Munchen merupakan satu-satunya klub Bundesliga yang paling sukses dalam sejarah sepak bola Jerman sehingga layak masuk dalam peringkat teratas sistem liga sepak bola negara ini. Klub ini telah berhasil memenangkan sebanyak rekor 19 gelar piala nasional dengan 30 gelar nasional lainnya.

Bukan tanpa alasan jika akhirnya Toni Kroos yang merupakan gelandang Real Madrid sampai mengakui bahwa Bayern hingga saat ini adalah tim terbaik di dunia. Bahkan Die Roten disebut-sebut telah berhasil menggeser posisi klub yang dalam beberapa tahun terakhir dominan, yaitu Real Madrid.

Dalam dua musim terakhir, klub yang berbasis di Munchen ini telah mencapai banyak hal epik sehingga wajar jika namanya terus naik. Bayern telah berhasil memenangkan treble winners dalam tiga kompetisi sekaligus, yakni Liga Champions, Bundesliga, dan DFB Lokal pada musim 2019/2020 lalu.

Meskipun musim 2020/2021 ini harus kehilangan beberapa pemain kunci, kekuatan skuad klub ini tetap perkasa. Sudah dua gelar yang berhasil diraihnya, yaitu DFB Super Cup dan UEFA Super Cup. Penampilan timnya selalu solid dan penuh dengan strategi yang cerdas sehingga wajar jika banyak yang mengelu-elukkan klub ini.

Toni Kroos mengungkapkan dalam wawancaranya dengan Marca bahwa sudah tidak diragukan lagi jika kini Bayern menjadi tim terbaik di dunia dalam beberapa bulan terakhir. Posisinya yang kini tengah berada di puncak klasemen Bundesliga membuatnya semakin sulit untuk tertandingi. Bahkan klub ini digadang-gadang memiliki peluang yang paling besar untuk menjadi juara.

Prediksi tersebut dilihat dari kemenangan Manuel Neuer dan kolega dalam 15 laga terakhir di Liga Champions dan bahkan bakal mungkin terus berlanjut. Toni juga sempat mengakui bahwa klubnya Real Madrid memang sempat menjadi yang terbaik selama beberapa tahun terakhir ini, akan tetapi posisi tersebut sudah direbut oleh Bayern.

Gelandang Real Madrid sekaligus mantan dari pemain Bayern tersebut menyampaikan bahwa siapapun yang menang maka merekalah yang terbaik di dunia karena. Apalagi di tengah kompetisi dunia yang semakin sulit dari tahun ke tahun. Mengagumkannya lagi, Bayern berhasil mencetak minimal empat gol di beberapa laga terakhir musim ini.

Performa Real Madrid Semakin Tidak Konsisten

Saat klub yang pernah menaunginya tersebut berada di level puncak, pemain gelandang Toni Kroos justru tengah berjuang di klubnya yang baru. Ia menilai bahwa performa Real Madrid masih terbilang belum cukup konsisten dan meyakinkan meskipun sukses menjadi juara La Liga pada musim 2019/2020 lalu.

Kekurangan tersebut sudah begitu terlihat di mata publik dan bukan menjadi rahasia lagi. Klub ini memang tengah tidak konsisten dalam setiap pertandingan yang dihadapinya. Kadang baik, kadang buruk, dan kadang kembali baik lagi performanya.

Real Madrid yang semakin tidak konsisten dalam setiap penampilannya ini membuat predikat sebagai tim terbaik dunia semakin meredup. Perlahan predikat tim terbaik di dunia pun mulai digeser oleh Bayern Munchen. Meskipun demikian, Toni Kroos dan timnya bakal melakukan yang terbaik demi tim yang saat ini sedang mereka bela.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments