Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanDavid Alaba Kecewa Dengan Manajemen Munchen

David Alaba Kecewa Dengan Manajemen Munchen

Belakangan beredar kabar bahwa David Alaba kecewa dengan keputusan sang presiden Bayern Munchen, Herbert Hainer, yang menarik kembali proposal perpanjangan kontrak yang di berikan kepadanya.

Pemain yang berdarah Austria Filipina yang berusia 28 tahun tersebut sudah membela Bayern Munchen sejak 2008 dan kontraknya akan habis pada Juni 2021 mendatang. Dan kini ia minta kejelasan masa depannya pada pihak manajemen klub Bayern Munchen.

Herbert Hainer mengaku bahwa manajemen Bayern Munchen menarik kembali proposal tawaran kontrak baru yang berdurasi lima tahun untuk David Alaba tersebut telah ditolak oleh agen sang pemain, Pini Zahavi. Hal tersebut yang menyebabkan David Alaba kecewa dengan manajemen Bayern Munchen.

Di laga berikutnya, Bayern Munchen akan segera melakoni laga tandang ke markas Salzburg di Stadion Red Bull Arena pada Rabu 4 November 2020 dini hari.

“Saya hanya mendengar kabar penarikan kembali tawaran kontrak perpanjangan miliki saya seperti yang orang lain dengan di berita,” ujar David Alaba di sesi jumpa pers.

“Saya juga tidak bisa mengatakan bagaimana kelanjutan dari hal ini. Saya sangat senang bisa bermain untuk Bayern Munchen dan menjadi bagian dari tim besar ini,” lanjut David Alaba.

“Tapi bagaimana masa depan saya nantinya, terutama setelah pertemuan antara agen saya dan manajemen Bayern Munchen kemarin malam, saya tidak bisa mengatakan apapun. Karena tidak ada yang memberitahu dan berbicara kepada saya secara resmi,” tukas David Alaba.

“Saya bisa memahami para fans. Saya berharap semua hal yang bersifat internal, biar tetap menjadi masalah internal. Angka yang ada di luar sana, sebenarnya tidak sesuai dengan kenyataan. Dan saya agak sedih, karena pihak manajemen Bayern Munchen tidak pernah mengungkapkan secara resmi bahwa mereka salah,” pungkas David Alaba.

Sejak bursa transfer musim panas kemarin, David Alaba kerap dikaitkan dengan berita kepindahannya ke Man City. Namun ia mengaku bahwa saat ini ia tetap memiliki prioritas untuk bisa bermain bagi Bayern Munchen.

“Saya tidak pernah memikirkan bagaimana masa depan saya terlalu jauh karena Bayern Munchen selalu menjadi fokus utama saya. Itulah sebabnya mengapa saya tidak ingin menjalin komunikasi dengan klub dan manajemen klub lain,”

Sebelumnya, memang sempat muncul berita tentang konflik antara mantan presiden Bayern Munchen,Uli Hoeness dengan ayah Alaba tentang negosiasi perpanjangan kontrak yang sedang berjalan.

George Alaba, ayah David Alaba kecewa dan marah mendengar sindiran yang dilemparkan oleh Uli Hoeness yang menuduh bahwa putranya adalah sosok pemain yang mata duitan. Ia bahkan menyebut sang presiden tersebut telah menyebarkan hoax atau berita bohong.

Selain itu, Uli Hoeness juga sempat menyerang agen David Alaba, Pini Zahavi, dengan istilah bahwa ia adalah sosok yang tamak.

Di sisi lain, David Alaba sendiri masih bermain reguler di skuad Hansi Flick musim ini. ia sudah bermain sebanyak 4 kali sebagai starter dari 5 pertandingan yang dilakoni Bayern Munchen.

Bagi pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, sangat berharap David Alaba tetap bisa bertahan di Bayern Munchen dengan menolak tawaran dari Juve ataupun Liverpool. Karena ia adalah salah satu pemain kunci Hansi Flick di lini belakang Bayern Munchen.

Awalnya ia adalah sosok pemain kunci yang menjadi andalan dan pilihan pertama Hansi Flick di sektor sayap kiri. Namun kini ia mendapatkan kepercayaan untuk menjadi bek tengah. Dan kepercayaan tersebut berhasil dibayar dengan performa impresif dan apik sebagai palang pintu tangguh pertahanan Bayern Munchen.

Ia memang sedang banyak dilirik klub besar Eropa seperti Juve dan Liverpool. Namun karena ia masih belum juga menandatangani perpanjangan kontrak tersebut, Hansi Flick mulai khawatir dengan masa depan barisan pertahanan Bayern Munchen.

Hansi Flick mengakui bahwa ia sangat terkesan dengan penampilan apik David Alaba, terutama di musim kompetisi 2020-2021 ini. David Alaba terbukti mampu memimpin barisan belakang Bayern Munchen.

Oleh karena itu, Hansi Flick sangat berharap David Alaba tetap bertahan dan menolak godaan yang diterimanya dari Juve dan Liverpool. Memang David Alaba kecewa karena manajemen Bayern Munchen mencabut perpanjangan kontranya. Namun tidak menutup kemungkinan, bahwa ia akan tetap bertahan jika disodori kontrak baru.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments