Thursday, April 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanDavid Alaba Hengkang Dari Munchen, Ini Penggantinya?

David Alaba Hengkang Dari Munchen, Ini Penggantinya?

Kabar mengenai rencana David Alaba hengkang dari Bayern Munchen ini memang sedang diperbicarakan. Kabarnya, sang pemain akan segera meninggalkan Allianz Arena di bursa transfer musim panas 2021 mendatang.

David Alaba adalah salah satu pemain yang paling loyal dengan kepada Bayern Munchen. Karena ia sebenarnya sudah bermain untuk Bayern Munchen sejak berusia 16 tahun. David Alaba juga sudah mencatatkan 400 penampilan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Pemain asal Austria tersebut juga berhasil menjadi pemain seba bisa di Bayern Munchen. Ia bisa dimainkan di posisi bek sayap, bek tengah, hingga menjadi gelandang. Saat ini ada banyak dugaan dan spekulasi yang mengelilingi masa depan David Alaba di Bayern Munchen. Hal ini terjadi karena kontrak sang pemain juga akan habis di tahun depan.

Sejauh ini, baik sang pemain maupun sang agen masih belum mau memperpanjang kontraknya di Bayern Munchen. Bisa saja David Alaba hengkang dari Bayern Munchen secara gratis di bursa transfer musim panas tahun depan.

Jika memang benar David Alaba hengkang dari Allianz Arena, maka manajemen Bayern Munchen harus bisa mencari pengganti David Alaba dengan segera. Dilansir dari Bayernstrikes, ada beberapa nama yang patut dipertimbangkan oleh Bayern Munchen sebagai pengganti David Alaba.

Jules Kounde adalah salah satu pemain belakang yang cukup konsisten dalam membantu pertahanan Sevilla. Ia baru saja didatangkan dari Bordeaux pada 2019 lalu. Ia juga berhasil membantu Sevilla berhasil memenangkan gelar Liga Eropa di musim lalu. Ia berhasil bekerja sama dengan Diego Carlos di lini belakang Sevilla dan mampu membentuk pertahanan yang solid.

Pemain asal Prancis tersebut sepertinya harus ditebus dengan nilai cukup mahal, paling tidak ia harus ditebus dengan nilai di atas 60 juta euro. Sebelumnya, Manchester City sudah mencoba untuk merekrutnya pada bursa transfer musim panas lalu, namun usaha mereka gagal.

Dayot Upamecano saat ini sudah menjadi salah satu bek terbaik yang ada di Bundesliga. Ia telah menunjukkan permainan apik dan performa yang menawan ketika bermain untuk RB Leipzig.

Sebelumnya, nama Dayot Upamecano sudah sempat dikaitkan dengan Bayern Munchen. Namun sayangnya Dayot Upamecano saat itu lebih memilih untuk memperpanjang kontraknya bersama RB Leipzig.

Dayot Upamecano dianggap sudah memiliki semua kualitas yang seorang pemain belakang. Kemampuan tersebut diyakini bisa meningkatkan pertahanan klub manapun di Eropa. Namun perlu diingat bahwa saat ini, Bayern Munchen harus bersaing dengan Manchester United untuk bisa mendapatkan jasa Dayot Upamecano.

Kemudian ada nama Pau Torres yang masih berusia 23 tahun. Bek muda asal Spanyol tersebut mampu tampil sangat mengesankan untuk lini belakang Villareal. Selama membela Villareal, Pau Torres sudah tampil sebanyak 53 pertandingan di semua kompetisi dan ia juga sudah mencetak tiga gol dan menyumbang dua assist.

Pau Torres saat ini sedang diminati beberapa klub papan atas Eropa. Bek muda ini punya klausul pelepasan yang bernilai sebesar 50 juta euro.

Manajemen Bayern Munchen memang harus segera mempersiapkan bek baru untuk mengantisipasi David Alaba hengkang ke Liverpool. Karena di sisi lain, terhembus angin segar bagi manajemen Liverpool setelah beredar kabar bahwa David Alaba kabarnya siap untuk segera pindah ke Anfield.

Dalam satu bulan terakhir, banyak cobaan yang menghampiri skuad Liverpool. Cobaan tersebut menyerang sosok penting barisan pertahanan mereka, Virgil van Dijk. Berikutnya, Jurgen Klopp juga harus kehilangan beknya ketika membela tim nasional Inggris. Joe Gomez kabarnya mengalami cedera ketika menjalani sesi latihan bersama tim nasional Inggris.

Dilansir dari Football Insider, kabarnya, sejak Virgil van Dijk dikabarkan cedera, Jurgen Klopp sudah mulai mempertimbangkan untuk merekrut David Alaba. Bekmilik Bayern Munchen tersebut sudah menjadi salah satu bek terbaik di Jerman. Ia sudah menjadi pemain andalan di barisan pertahanan Bayern Munchen sejak beberapa tahun terakhir.

Jurgen Klopp juga sangat menyukai David Alaba karena ia bisa dimainkan di beberapa posisi. Hal itu pula yang dianggap Jurgen Klopp bisa menguntungkan skuad Liverpool nantinya.

Dari laporan tersebut, di sisi lain, David Alaba kabarnya juga sangat ingin pindah ke Liverpool, karena ia merasa sudah cukup lama dan jenuh berada di Bundesliga. Dengan David Alaba hengkang dari Bayern Munchen dan bermain untuk Liverpool, bisa menjadi solusi pertahanan yang baik bagi Liverpool.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments