Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaTikung Barca, Juventus Juga Ingin Rekrut Memphis Depay

Tikung Barca, Juventus Juga Ingin Rekrut Memphis Depay

Proses manajemen Barca untuk mendapatkan jasa Memphis Depay, kini menghadapi tantangan baru. Raksasa Serie A, Juventus dipastikan ingin rekrut Memphis Depay di bursa transfer musim panas mendatang.

Sejak musim panas kemarin, ada banyak spekulasi mengenai masa depan Memphis Depay di Olympique Lyon. Salah satunya adalah kontrak Memphis Depay akan segera habis akhir musim pada 2021 mendatang. Dan sang pemain tidak mau memperpanjang kontraknya bersama Olympique Lyon.

Salah satu klub yang secara terbuka dan terang-terangan ingin rekrut Memphis Depay adalah Barca. Ronald Koeman yang kini menjabat sebagai pelatih baru Barca, juga merupakan mantan pelatih tim nasional Belanda. Ia juga mengungkapkan bahwa ia sangat menyukai Memphis Depay.

Dilansir dari Sport, dikabarkan bahwa saat ini manajemen Barca mendapatkan pesaing baru yang juga berminat untuk rekrut Memphis Depay dari Olympique Lyon, yaitu Juventus. Kabar tersebut menjelaskan bahwa Juventus ingin mendatangkan Memphis Depay untuk membuat lini serang mereka menjadi lebih solid.

Selain itu, pada tahun 2021 mendatang, akan ada kemungkinan besar bahwa Juventus akan kehilangan Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal tersebut kabarnya akan segera dilepas oleh manajemen Juve. Hal tersebut juga menjadi salah satu alasan Juventus ingin mendatangkan Memphis Depay, sebagai pengganti Cristiano Ronaldo.

Dari laporan tersebut, juga disampaikan bahwa manajemen Juventus juga sudah mulai melakukan pendekatan kepada Memphis Depay. Pihak dari Memphis Depay juga tidak menutup kemungkinan bahwa Memphis Depay pindah ke Juventus. Namun mereka masih menunggu berbagai penawaran yang masih dan mengevaluasi penawaran tersebut.

Roy Makaay, mantan penyerang tim nasional Belanda, sangat mendukung jika seandainya Memphis Depay pindah ke Barca. Karena ia sangat yakin bahwa Memphis Depay bisa mengeluarkan semua kemampuannya dan membuktikan kualitas yang dimilikinya di Spanyol.

Mantan pemain Setan Merah tersebut kini sudah tampil sebanyak 145 laga bersama Olympique Lyon dan mencetak 58 gol. Sebenarnya di penghujung bursa transfer musim panas lalu, ia hampir saja pindah ke Barca. Namun proses transfer tersebut tidak terwujud karena Barca sedang mengalami krisis finansial.

Kontrak Memphis Depay dengan Olympique Lyon akan segera berakhir pada Juni 2021 mendatang, dan manajemen Barca kabarnya akan kembali berusaha untuk menjalankan rencananya rekrut Memphis Depay di tahun bursa transfer musim dingin pada Januari 2021 mendatang.

Roy Makaay sangat tidak meragukan semua kemampuan dan kapasitas Memphis Depay. Bahkan menurutnya, Memphis Depay bisa menjadi salah satu pemain kunci Barca nantinya.

“Memphis Depay adalah pemain yang sangat bagus, meskipun saya belum melihatnya bermain di level seperti sebelum cedera,” ujar Roy Makaay pada Radio Marca.

“Ia memang bukanlah pemain nomor 9 yang murni, tapi jika ia pergi dan bermain untuk Barca, maka saya yakin bahwa ia akan menjadi salah satu pemain penting karena kualitas yang dimilikinya,” lanjut Roy Makaay.

Di bawah kepelatihan Ronald Koeman, Barca sudah banyak mengandalkan para pemain muda di musim ini. Hal tersebut juga sudah membuat Roy Makaay senang.

“Saya sangat suka Ansu Fati, ia sudah menunjukkan bahwa ia sudah bermain dan memiliki level yang sangat tinggi untuk seorang pemain berusia 18 tahun,”

“Saya juga suka dengan Pedri, saya tidak mengenalnya. Tapi jika anda suka melihat sepak bola, maka anda akan senang ketika melihatnya bermain. Ronald Koeman sudah menunjukkan dia akan memberi banyak kesempatan pada pemain muda,”

Sang pelatih, Ronald Koeman, mengungkapkan bahwa saat ini klub tidak melupakan keinginannya untuk mendatangkan Memphis Depay. Manajemen klub memang ingin mendatangkan sang pemain pada bursa transfer musim panas lalu. Namun karena kendala finansial, maka transfer tersebut gagal.

Raksasa Spanyol tersebut tetap masih mempercayakan lini serang kepada Ansu Fati dan Antoine Griezmann. Selain itu, Ousmane Dembele juga sudah kembali dari cedera, bisa dimainkan kembali. Namun sayangnya Ansu Fati yang mengalami cedera, diperkirakan akan absen selama empat bulan ke depan.

Memanfaatkan kontrak Memphis Depay yang akan segera habis, manajemen Barca yang sudah lama ingin rekrut Memphis Depay, bisa segera melakukan proses negosiasi pada Januari 2021 mendatang.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments