Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanBayern Munchen Siapkan 3 Pemain Pengganti David Alaba

Bayern Munchen Siapkan 3 Pemain Pengganti David Alaba

Kabar tidak bakal diperpanjangnya kontrak David Alaba dengan Bayern Munchen semakin santer beredar. Hal tersebut semakin diperkuat dengan banyaknya klub besar papan atas seperti Real Madrid, Juventus, Liverpool, Manchester City, dan Paris Saint-Germain yang memburunya.

Publik pun semakin memperbincangkan dan mempertanyakan nasib masa depan David Alaba di Bayern Munchen setelah nanti meninggalkan klub tersebut. Alaba sendiri diketahui telah sangat loyal dengan klub asal Bundesliga tersebut. Sudah sejak masih berusia 16 tahun pemain asal Austria tersebut bergabung dengan Bayern dan telah mencatatkan lebih dari 350 penampilan bersama klub tersebut.

Karir Cemerlang David Alaba Bersama Bayern Munchen

David Alaba kini telah ditetapkan sebagai salah satu pemain kunci dan bek andalan klub Bayern Munchen. Performanya selalu mengesankan di setiap penampilan. Bahkan bisa dibilang pemain asal Austria ini adalah pemain yang serbabisa. Selain berperan sebagai posisi utama bek kiri, Alaba juga bisa menempati posisi lainnya seperti pemain sayap kanan dan kiri, bek tengah, dan gelandang.

Kontraknya dengan Bayern memang akan segera habis dan sepertinya tidak ada tanda-tanda bahwa kontrak di antara keduanya bakalan diperpanjang. Kemungkinan besar Alaba akan segera meninggalkan Bayern setelah kontraknya habis pada bulan Juni 2021 mendatang.

Hal ini tentu menjadi kesempatan bagi Alaba untuk keluar dari zona nyaman dan mencoba pengalaman baru di klub lainnya. Apalagi usianya masih cukup muda yakni 28 tahun sehingga kesempatan untuk melesatkan karirnya lebih jauh lagi tentu akan lebih mudah jika pengalamannya lebih banyak.

Tidak hanya dari sisi Bayern, Alaba sendiri sepertinya sudah enggan untuk memperpanjang kontraknya di Bayern. Setelah kontraknya berakhir, pemain bek andalan tersebut bakal meninggalkan Die Roten secara cuma-cuma di akhir musim.

Daftar Pemain Pengganti David Alaba

Kemungkinan keluarnya David Alaba dari klub Bayern Munich yang semakin tinggi, membuat klub asal Jerman tersebut harus mulai bersiap untuk mencari pemain pengganti. Beberapa pemain sudah dikantongi oleh klub besar tersebut seperti yang dikutip dari Bayernstrikes. Berikut nama-nama yang sudah dipegang:

1. Dayot Upamecano

Pemain handal yang menunjukkan performa konsisten selama bergabung dengan RB Leipzig ini memang tengah menjadi perbincangan beberapa klub besar, salah satunya Liverpool. Salah satu pemain bek terbaik di Bundesliga ini sempat pernah akan bergabung dengan Bayern. Namun, Upamecano memilih untuk memperpanjang kontrak dengan RB Leipzig pada musim panas.

Kualitas Upamecano tentu tidak perlu diragukan lagu. Bisa dibilang pemain asal Prancis ini memiliki kualitas yang tinggi untuk meningkatkan dan memperkuat tim top manapun di Eropa. Meskipun peluang untuk meningkatkan kualitas skuad bersama Upamecano bakal sangat bagus, Bayern harus berhadapan dengan pesaing lainnya yaitu Manchester United.

2. Jules Kounde

Tidak hanya Bayern yang berminat akan Jules Kounde, klub besar asal Spanyol Real Madrid pun juga naksir dengan Jules Kounde. Pemain yang cukup konsisten bersama Sevilla ini baru bergabung dengan klub pada 2019 lalu setelah keluar dari Bordeaux.

Berkat penampilannya yang luar biasa, Jules Kounde berhasil membawa klub untuk meraih gelar Liga Eropa pada musim lalu. Duetnya yang semakin solid bersama Diego Carlos membuat lini belakang Sevilla semakin kuat.

Jika Bayern menginginkan pemain asal Prancis ini, maka harus bersiap dengan budget di atas 60 juta Euro. Sebelumnya Manchester City juga sempat ingin mencoba merekrutnya pada musim panas, namun gagal.

3. Pau Torres

Pau Torres merupakan salah satu pemain bek andalan untuk Villarreal. Pemainyang baru berusia 23 tahun tersebut mampu tampil mengesankan di lini belakang sebagai pemain bek. Bahkan dirinya pernah melakukan duel udara bersama Luka Jovic yang merupakan striker asal Real Madrid.

Total sudah sebanyak 53 pertandingan dilalui oleh Pau Torres bersama Villarreal. Sudah tiga gol dan dua assist yang berhasil dicetak selama membela Villareal. Klub-klub besar papan atas Eropa pun sudah banyak yang berminat akan pemain muda ini. Klausul pelepasan yang harus dipenuhi jika ingin meminangnya adlaah sebesar 50 juta Euro ata setara dengan 851 miliar.

Terlepas dari siapapun nanti yang bakal menggantikan David Alaba di Bayern Munchen, klub ini harus segera bergerilya untuk mencari pengganti. Sehingga mereka tidak kelabakan ketika kontraknya dengan pemain bek andalannya itu benar-benar berakhir.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments