Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanDaftar 4 Pemain Generasi Baru Bundesliga

Daftar 4 Pemain Generasi Baru Bundesliga

Adanya regenerasi di setiap bidang kehidupan sangat penting untuk dilakukan, termasuk dalam bidang sepak bola. Pemain senior yang sudah pensiun dan menjadi legenda mau tidak mau harus digantikan dengan generasi baru dengan minimal dengan prestasi yang sama atau bahkan lebih unggul. Pada musim 2020/2021 kini bisa dibilang telah memasuki generasi baru Bundesliga mulai dilahirkan.

Agar tidak terus-menerus mengandalkan pemain lama yang bakal pensiun seiring bertambahnya usia, maka membentuk generasi baru sedari dini sangat penting untuk dilakukan. Banyaknya pemain muda yang berbakat di Bundesliga memberi harapan tersendiri bagi masa depan salah satu liga di Eropa tersebut.

Pemain Generasi Baru Bundesliga yang Penuh Bakat

Meskipun belum bisa dikatakan bahwa generasi lama sepenuhnya sudah selesai, namun Bundesliga sudah bersiap untuk melahirkan generasi baru. Para pemain yang masuk ke dalam jajaran pemain generasi baru Bundesliga tersebut sudah mulai unjuk gigi pada pertandingan misim 2020/2021 ini. Berikut beberapa di antaranya:

1. Jude Bellingham

Jude Bellingham yang merupakan rekan setim Reyna inimemang layak untuk masuk dalam daftar pemain brilian generasi baru Bundesliga. Bellingham merupakan salah satu pemain gelandang tengah yang cerdas dan berbakat. Untuk mendapatkan jasanya, menurut kabar yang beredar Borussia Dortmund harus menggelontorkan nilai yang cukup lumayan yakni sebesar 23 juta Euro.

Meskipun usianya baru 17 tahun dan harus didapatkan dengan nilai yang cukup besar, Dortmund merasa tidak sia-sia melakukan transfer atas Jude Bellingham. Karena performa Bellingham mampu beradaptasi dengan cepat dan bahkan berhasil mencatatkan satu assistdi serta tampil solid di lini tengah Dortmund pada laga debut musim 2020/2021 di Bundesliga.

2. Giovanni Reyna

Giovanni Reyna berhasil memukai publik sejak kemunculannya di skuad senior Borussia Dortmund pada bulan Januari 2020 lalu. Reyna berhasil tampil apik saat laga debutnya di Signal Iduna Park dengan mencetak 1 gol dan 2 assist.

Penampilan Reyna semakin menyihir setiap orang yang melihatnya dan menjadi salah satu andalan Lucien Favre, pelatih Borussia Dortmund. Tercatat bahwa pemain berusia 17 tahun asal Amerika Serikat tersebut telah berhasil mengoleksi empat assist dan satu gol. Tentu ini menjadi prestasi yang sangat luar biasa di awal debutnya.

3. Florian Wirtz

Florian Wirtz merupakan salah satu pemain yang baru masuk ke skuad senior Bayern Leverkusen belum lama ini, tepatnya bulan Juli 2020. Meskipun baru memulai debut, Wirtz berhasil bermain dengan sangat baik.

Pemain sepak bola yang baru berusia 17 tahun tersebut telah berhasil mencetak tiga gol dan empat assist dari total 10 laga yang pernah dimainkan. Kini, Florian Wirtz telah didapuk menjadi salah satu skuad utama Bayern Leverkusen sebagai gelandang serang.

4. Moussa Diaby

Moussa Diaby sebelumnya merupakan salah satu pemain di Paris Saint-Germain yang akhirnya berlabuh ke Bayer Leverkusen. Kepindahannya ternyata membawa berkah tersendiri karena Diaby berhasil tampil dengan sangat impresif bersama timnya.

Pemain sayap asal Prancis ini disebut-sebut sebagai salah satu pemain sepak bola muda terbaik dan sudah menjadi andalan untuk lini serang dari klub yang kini dibelanya. Kelihaiannya dalam bermain sepak bola cukup berbahaya bagi lawan mengingat pergerakannya sulit ditebak dan menjadi momok tersendiri bagi pertahanan lawan.

Peran Pemain Generasi Baru di Liga Jerman

Tidak ada salahnya memulai regenarasi sejak awal saat generasi lama belum sepenuhnya selesai. Hal ini sekaligus sebagai cara untuk melatih generasi baru sedari dini agar bisa tampil maksimal nantinya saat sudah menjadi skuad tim inti.

Mengintip daftar pemain lama yang masuk ke dalam jajaran kasta tertinggi sepak bola di Jerman, tentu Arjen Robben dan Franck Ribery tidak bisa dilupakan begitu saja. kduanya telah bermain dengan sangat apik di setiap permainan.

Pemain senior yang kini berusia 36 – 37 tahun tersebut menjadi legenda pemain yang memiliki performa dan prestasi terbaik selama masa baktinya. Sebentar lagi mereka akan memasuki usia pensiun dan digantikan oleh generasi baru yang kini sudah mulai unjuk gigi menjadi bintang di Bundesliga.

Generasi David Alaba, Thomas Muller, Mats Hummels, dan lainnya juga merupakan pemain bintang yang bermain dengan sangat apik. Disusul dengan generasi Erling Haaland, Kai Havertz, dan Jadon Sancho yang mencuat di usianya yang masih 20-an tahun. Keempat pemain generasi baru Bundesliga di atas diharapkan dapat menjadi harapan baru yang membawa prestasi lebih baik bagi sepak bola Jerman.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments