Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanDavid Alaba Bertahan di Bayern Munchen, Juventus dan Chelsea Mengincarnya

David Alaba Bertahan di Bayern Munchen, Juventus dan Chelsea Mengincarnya

David Alaba Bertahan di Bayern Munchen meskipun saat ini dua klub besar sekelas Juventus dan Chelsea tengah mengincarnya. Namun, CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rumeningge mengungkapkan bahwa ada kemungkinan sang pemain bek tersebut bakal tetap bertahan di Munich.

Berbagai spekulasi terkait David Alaba sudah terpantik sejak awal musim 2020/2021 lalu. Rumor berawal saat Alaba tidak lagi mau memperpanjang kontraknya bersama The Bavarians. Pemain asal Austria ini bakal berakhir masa kontraknya di Allianz Arena pada musim panas tahun 2021 mendatang.

Peluang David Alaba Bertahan di Bayern Munchen

Meskipun banyak diincar oleh klub-klub papan atas Eropa, Rumeningge mengaku tidak kaget lantaran skill yang dimiliki pemain bek klubnya tersebut dinilai sangat mumpuni untuk menarik perhatian banyak klub besar. Sehingga tak ada yang salah jika klub lain menginginkan jasa David Alaba untuk memperkuat skuad mereka.

Alaba merupakan salah satu pemain berkualitas yang dimiliki oleh Bayern Munchen. Tentu saja hal tersebut menjadi perhatian khalayak mengingat Munich merupakan salah satu tim terbaik di dunia dengan komposisi pemain-pemainnya yang handal. Rumeningge menilai situasi seperti itu normal-normal saja.

CEO Bayern Munich saat ini mengaku pasrah dengan akhir keputusan yang bakal diambil oleh David Alaba. Namun, Rumeningge tetap berharap akan ada peluang besar untuk David Alaba bertahan di Bayern Munchen.

Kabar terbaru yang beredar menyebutkan bahwa harga jual untuk David Alaba bakal diturunkan menjadi 18 juta Euro. Klub yang menginginkan Alaba bisa menyiapkan dana tersebut dari sekarang demi bisa mendapatkan pemain bek handal tersebut dalam bursa transfer bulan Januari 2021 mendatang.

Besar kemungkinan penurunan harga jual ini dilakukan sebagai salah satu upaya Bayern Munchen untuk merayu David Alaba agar tetap bersedia bertahan di klub ini. Wajar jika Munich berat untuk melepaskan pemain bek handal yang berusia 28 tahun tersebut. Banyak sumbangan prestasi yang berhasil ditorehkan oleh Alaba untuk Munich selama 11 tahun karirnya bersama klub raksasa asal Jerman ini.

David Alaba Bertahan di Bayern Munchen Karena Prestasi

Ketika seorang pemain sepak bola memiliki skill luar biasa yang menarik perhatian banyak klub besar, maka wajar jika klub yang menaunginya bakal berat untuk melepaskan. Kendati demikian, sepertinya David Alaba enggan untuk menandatangani perpanjangan kontrak lantaran pemain asal Austria ini ingin mencoba pengalaman baru di klub lain.

Waktu 11 tahun bukanlah waktu yang sebentar bagi seorang pemain dalam bergabung bersama suatu klub. Maka wajar jika dirinya ingin mencicipi lapangan dan mencoba peruntungannya di klub lain demi peningkatan karir yang lebih baik.

Mengenal sosok David Alaba yang menjadi salah satu pemain andalan di Bayern Munchen, Alaba dikenal sebagai pemain yang serba bisa. Alaba yang saat ini berusia 28 tahun ini bisa diandalkan untuk berbagai posisi. Baik sebagai bek tengah, gelandang tengah, gelandang sayap kanan dan kiri, maupun sebagai bek kiri.

Dengan keahliannya yang serba bisa ini, bisa dibilang Bayern Munchen merupakan klub yang beruntung. Ketika ada masalah pemain pada satu posisi, maka Munich bisa mengandalkan Alaba untuk mengisi kekosongan posisi pada bagian yang dia bisa.

Sudah lebih dari 350 kali pertandingan David Alaba lakoni selama bersama The Bavarians. Selama itu pula Alaba berhasil memenangkan sembilan gelar Bundesliga dan Liga Champions UEFA pada tahun 2013. Total sudah sebanyak 19 gelar yang berhasil ia peroleh.

Tidak hanya berprestasi di ranah klub, di kancah internasional Alaba juga menjadi salah satu pemain andalan tim nasional Austria. Bahkan ia pernah memenangkan predikat sebagai Pemain Sepak Bola Austria Terbaik secara berturut-turut sebanyak enam kali sejak tahun 2011 hingga 2016.

Nama David Alaba juga pernah masuk dalam UEFA Team of the Year sebanyak tiga kali. Dengan setumpuk prestasi yang dimilikinya ini maka tak heran jika Rumenengge mengharapkan ada peluang David Alaba bertahan di Bayern Munchen.

Belum lagi rekor sebagai pemain termuda kedua yang berhasil ia dapatkan saat didapuk menjadi bagian dari tim nasional senior Austria. Ia memulai debutnya sejak tahun 2009 saat dirinya masih berusia 17 tahun. Bersama tim nasional Austria, ia sudah tampil sebanyak 70 kali di timnas dan bahkan ikut mewakili negaranya di UEFA Euro 2016.

Peluang David Alaba bertahan di Bayern Munchen memang ada. Tapi, semua keputusan tetap dikembalikan kepada pemain bek Austria ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments