Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolBig Match Pekan 12 La Liga, Atletico Madrid Vs Real Madrid

Big Match Pekan 12 La Liga, Atletico Madrid Vs Real Madrid

Big Match Pekan 12 La Liga, Atletico Madrid Vs Real Madrid – Sebuah laga yang berbeda dari biasanya dijadwalkan Minggu dini hari, 13 Desember 2020. Begitu pula dengan pertandingan antara Barcelona Vs Levante, Senin dini hari waktu setempat.

Perbedaan terletak pada posisi dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Keduanya mengalami masa sulit selama dua musim terakhir. Bahkan, Barcelona musim lalu tidak meraih satu trofi pun dan di La Liga musim ini mereka di posisi terburuk selama lebih dari 2 tahun terakhir, peringkat 9 setelah mengumpulkan 14 poin. Selisih 12 poin dari peringkat pertama.

Los Blancos sedikit beruntung dilihat dari prestasi yang ada. Musim 2019-2020, skuat besutan Zidane berhasil menjadi juara La Liga, meski kalah di Liga Champions.

Pada La Liga musim ini, kedudukannya lebih baik dari rival abadi, Barca. El Real berada di posisi keempat, dengan selisih 5 poin dari Atletico Madrid di posisi puncak.

Di Liga Champions, keduanya hanya berhasil menjadi runner up grup masing-masing. La Blaugrana tergeser setelah pada pertandingan terakhir dikalahkan Juventus. Sementara El Real lolos dari lubang jarum setelah mengalahkan Monchengladbach dan Inter Milan kalah dari Shakhtar Donetsk.

Inilah keunikan big match pekan 12 La Liga, Atletico Madrid Vs Real Madrid yang akan berlangsung sekitar dua hari lagi. Atletico Madrid yang biasanya berada di bawah kini berada di pihak jumawa. Skuat Luis Suarez, dkk berada di posisi tertinggi klasemen.

Big Match Pekan 12 La Liga, Atletico Madrid Vs Real Madrid

Sukar diprediksi hasil pertandingan yang akan berlangsung Minggu dini hari nanti. Yang pasti, kedua klub dari kota yang sama ini mempunyai kelebihan masing-masing. Duel disebut sebagai laga derby Madrid, dua klub dengan nama yang sama.

Pertandingan big match pekan 12 La Liga, Atletico Madrid vs Real Madrid rencananya akan diselenggarakan di kandang asuhan Zinedine Zidane, Stadion Estadio Alfredo Di Stefano.

Laga yang paling ditunggu pekan ini tersebut akan menjadi ajang pembuktian keperkasaan masing-masing klub.

Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid, merupakan tim yang belum pernah terkalahkan selama di Liga Utama Spanyol musim terbaru dan 11 kali laga terakhir. Bahkan, 7 di antara laga tersebut menghasilkan clean sheet alias pertandingan tanpa kebobolan.

Real Madrid masih tampil inkonsisten, sama seperti musim lalu.

Setelah di tahun 2019 sang pelatih asal Perancis belanja pemain sebesar 300 juta Euro dengan membeli Eden Hazard, awal musim ini secara mengejutkan manajemen memutuskan sebaliknya. Kesulitan ekonomi menjadi masalah utama karena pandemi Covid-19.

Luka Jovic, Eden Hazard, dan Eder Miltao yang diharapkan, belum menghasilkan prestasi signifikan. Belum lagi masalah pelatih dengan James Rodriguez dan Gareth Bale. Baru Luka Modric yang terlihat gemilang di lapangan rumput melawan Monchengladbach. Sesuatu yang ditunjukkan setelah dia meminta kepada pelatih untuk diturunkan pada beberapa laga berturut-turut agar menemukan ritme yang pas.

Zinedine Zidane memang beberapa kali berhasil keluar dari tekanan.

Di tahun 2019, tekanan besar diperoleh ketika belanja pemainnya sangat besar. Zidane berhasil membuktikan dengan menjadi juara La Liga.

Tahun ini, Los Blancos memulai pertandingan dengan buruk. Imbang di laga perdana, tetapi kemudian bangkit kembali.

Di awal November, Barca kembali kalah dari Cadiz. Bahkan, di Liga Champions dikalah oleh tim bukan unggulan, Shakhtar Donetsk. Namun, Zidane membalikkan keadaan dengan kemenangan 1-3 dari Barcelona.

Setelah itu, skuat yang pernah diperkuat Cristiano Ronaldo ini kembali kalah dari Valencia dengan skor telak. Untung saja, setelah itu mereka dapat kembali bangkit dengan mengalahkan Sevilla 1-0 di Liga Spanyol dan 2-0 dengan Borussia Monchengladbach.

Akankah kedua pertandingan terakhir dapat dijadikan patokan kekuatan El Blancos pada big match pekan 12 La Liga, Atletico Madrid Vs Real Madrid?

Yang pasti, di 8 pertemuan terakhir duel Derby Madrid, Real Madrid menang 5 kali. Sisanya hanya mampu ditahan imbang oleh Los Rojiblancos. Saat ini menjadi momen paling tepat Atletico Madrid mengalahkan saingannya.

Big match pekan 12 La Liga memang patut ditunggu kehadirannya! Apalagi pekan ini Barcelona juga akan bertanding. Partai di mana Ronald Koeman dikabarkan harus mengantarkan kemenangan bagi anak asuhnya. Jika tidak, ia akan sulit dipertahankan jika Presiden Klub berganti.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments