Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsBayern Munchen vs RB Salzburg, The Bavarians Menang Skor 3 - 1

Bayern Munchen vs RB Salzburg, The Bavarians Menang Skor 3 – 1

Saat masih dalam prediksi skor untuk pertandingan Bayern Munchen vs RB Salzburg, tentu banyak yang memprediksikan The Bavarians untuk memenangkan pertandingan tersebut. Bukan tanpa alasan, Bayern Munchen adalah klub papan atas Jerman yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Hal itu terbukti dari keberhasilannya meraih gelar treble winners untuk laga Bundesliga, Liga Champions, dan DFB Pokal pada musim 2019/2020 lalu. Saat harus menjamu RB Salzburg dalam pertandingan fase grup Liga Champions, Bayern tampaknya tidak menemui kesulitan sama sekali. Pada pertandingan Kamis (26/11/2020), Bayern yang kini diasuh oleh sang pelatih Hansi Flick ini berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3 – 1.

Bayern Munchen Tampil Gemilang di Kandangnya Sendiri

Bermain di kandang sendiri tentu bisa menambah kepercayaan diri pemain lantaran sudah paham betul dengan kondisi lapangan tempat sehari-hari latihan. Begitupun yang dialami para pemain Die Bavarians pada pertandingan dini hari lalu di Liga Champions. Akhirnya pertandingan Bayern Munchen vs RB Salzburg berakhir dengan skor 3 – 1 dengan kemenangan Die Rotten atas RB Salzburg.

Die Bavarians berhasil tampil jauh lebih dominan meskipun tidak bisa membantai habis lawan karena RB Salzburg setidaknya telah berhasil memasukkan satu golnya ke gawang Bayern Munich. RB Salzburg memang bukan lawan yang cukup mudah untuk diatasi. Bayern sendiri tetap mengalami kesulitan untuk membobol gawang lawan.

Skor hampir ditambahkan untuk RB Salzburg yang nyaris mencetak gol pada menit ke-35. Sayangnya upaya tersebut harus gagal lantaran Dominik Szoboszlai membiarkan bola terbang melambung di atas lawan saat tinggal sedikit lagi berhadapan dengan Manuel Neuer, kiper Bayern Munchen.

Babak pertama pertandingan mampu diakhiri oleh Bayern Munchen dengan sangat baik dalam situasi unggul. Bayern berhasil mencetak gol melalui tembakan dari Robert Lewandowski pada menit ke-42. Usahanya untuk mencetak gol berjalan sangat mulus hingga Cican Stankovic tidak mampu menghalaunya. Skor babak pertama pun berakhir dengan skor 1 – 0. Berhubung waktunya sangat sedikit, kedua tim tak mampu mengubah kedudukan.

Bayern Munchen vs RB Salzburg Semakin Ganas di Babak Kedua

Awal babak kedua pertandingan dimulai dengan sangat gemilang oleh Bayern Munchen. Pada menit ke-7 Kingsley Coman berhasil melakukan tembakan yang membentur Maximilian Wober dan masuk ke gawang RB Salzburg. Gol tersebut menjadi gol bunuh diri oleh Wober dan skor sementara menjadi 2 – 0.

Seolah masih tak puas dengan perolehan skor tersebut, Bayenr masih berusaha untuk menambah cetakan gol lagi. Akhirnya pada menit ke-68, Leroy Sane berhasil menambahkan skor untuk Bayern Munich setelah mengkonversi umpan silang dari Coman. Skor sementara berubah lagi menjadi 3 – 0 untuk Bayern.

Situasi di lapangan semakin membuat RB Salzburg semakin tertekan, namun klub ini tidak ingin menyerah begitu saja meskipun sudah tertinggal jauh. Peluang emas dari Mergim Berisha dan Enock Mwepu sempat terjadi pada menit ke-70 namun gagal lantaran Manuel Neuer mengawal garis gawang Bayern Munchen dengan sangat baik.

Gol yang paling dinantikan RB Salzburg untuk membalas Bayern Munchen akhirnya terjadi pada menit ke-73. Bola sukses dibuat bersarang di gawang Bayern Munchen setelah Berisha memanfaatkan umpan dari Rasmus Kristensen. Akhirnya gol tersebut disahkan dan wasit skor menjadi 3 – 1.

Meskipun masih ada siswa waktu, namun tak cukup bagi kedua tim untuk menambahkan skor tambahan. Hingga akhirnya pertandingan berakhir dengan skor 3 – 1 dengan kemenangan Bayern Munchen atas RB Salzburg.

Keberhasilan Bayern Munchen tidak terlepas dari pemain-pemain handalnya mulai dari posisi striker, sayap, bek, hingga sang kiper. Thomas Muller, Kingsley Coman, Robert Lewandowski, Leroy Sane, David Alaba, Jerome Boateng, dan Manuel Neuer menjadi pemain bintang yang kemampuannya tidak diragukan lagi.

Meskipun pada pertandingan Bayern Munchen vs RB Salzburg harus menyandang kekalahan bagi Salzburg, setidaknya mereka sudah bermain dengan cukup baik. Dengan formasi 4 – 2 – 2 – 2, Salzburg berhasil menampilkan pemain bintang mereka seperti Dominik Szoboszlai, Maximilian Wober, Enock Mwepu, dan Mergim Berisha. Satu gol yang cukup baik sudah berhasil membobol gawang lawan sekelas klub raksasa Bayern Munchen.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments