Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisChelsea Mulai Bergerak Dekati David Alaba, Incaran Liverpool

Chelsea Mulai Bergerak Dekati David Alaba, Incaran Liverpool

Tampaknya persaingan untuk mendapatkan David Alaba kini semakin sengit. Klub-klub raksasa seperti Chelsea dan Liverpool mulai bergerak untuk mendapatkan jasa pemain Bayern Munchen ini. Namun, Chelsea diketahui telah memulai start terlebih dulu dengan menegoa transfer Alaba untuk bulan Januari 2021 nantinya.

Alaba diketahui bakal segera berakhir masa kontraknya dengan Bayern Munchen pada musim panas 2021 mendatang. Diberitakan bahwa pemain asal austria ini enggan untuk meneken kontrak perpanjangan bersama klub yang telah membesarkan namanya ini. Bayern Munchen pun terancam kehilangan salah satu pemain inti di lini pertahanan.

Chelsea Mulai Merayu David Alaba

Kehebatan David Alaba di lapangan tentu sudah tidak diragukan lagi. Raksasa EPL sampai merayu pemain andalan Bayern tersebut untuk bisa masuk dan membela klubnya. Selain Liverpool yang dikabarkan gencar memburu Alaba, Chelsea bahkan tak kalah gencarnya dan dikabarkan berani akan membayar mahal.

Kemampuan Alaba yang bisa diandalkan untuk berbagai posisi mulai dari bek tengah, gelandang tengah, gelandang sayap kanan dan kiri, serta posisi utamanya sebagai bek kiri membuat Frank Lampard sang pelatih Chelsea jatuh hati pada pemain tersebut. Lampard yakin Alaba bisa menjadi pemain andalan di klubnya nanti khususnya untuk posisi bek tengah dan bek kiri. Artinya sang pemain bek yang kini berusia 28 tahun tersebut bisa memberikan kontribusi besar untuk klub asuhannya.

Klub asal Inggris tersebut dikabarkan tidak akan merekrut Alaba pada musim dingin nanti. Mereka akan menunggu hingga kontrak sang pemain berakhir pada musim panas sehingga mereka tidak perlu lagi mengeluarkan dana untuk membayar mahar transfer. Meskipun masih akan menunggu, mereka sudah mencoba membuat perjanjian pra kontrak dengan sang bek agar Alaba tidak tertarik dan berpaling dengan klub lainnya lagi. Cara yang sangat cerdas.

Namun, jika Chelsea ingin segera memilikinya dalam waktu dekat sebelum kontrak Alaba berakhir, maka The Bavarians sudah menyiapkan harga negosiasi sebesar 30 juta Euro untuk transfer pemain asal Austria tersebut. Keputusan akhir tetap menunggu dari pihak Alaba apakah dirinya bersedia menandatangani perjanjian pra kontrak dengan Chelsea atau apakah Chelsea bakal bersedia membayar mahar yang ditawarkan Bayern Munchen.

Bayern Munchen Bakal Kehilangan Pemain Andalan

Bayern Munchen sendiri sebenarnya sudah berusaha mempertahankan pemain andalannya tersebut. Namun, upayanya gagal dan tidak menemui titik temu untuk membuat kesepakatan kontrak baru bersama David Alaba. Hingga akhirnya klub-klub raksasa lainnya mulai merayunya. Termasuk Chelsea yang dikabarkan akan segera melakukan pembicaraan dengan pemain asal Austria tersebut untuk mencapai kesepakatan.

Setelah kontrak Alaba dengan Bayern Munchen berakhir pada bulan Juni 2021 mendatang, maka pemain serba bisa ini bisa dengan bebas hengkang dan melenggang ke klub lainnya. Klub-klub yang menginginkan jasa Alaba tentu harus bergerak cepat, sehingga untuk mengantisipasi berpalingnya Alaba ke klub lain, Chelsea berniat akan segera melakukan perjanjian pra kontrak.

Keinginan Alaba untuk keluar dari Bayern Munchen tampaknya memang sudah sangat bulat hingga tidak bersedia menandatangani perpanjangan kontrak lagi. Pemain bek asal Austria tersebut ingin mencoba tantangan dan pengalaman baru di klub lain sehingga karirnya bisa berkembang dengan lebih baik lagi.

Seperti dikabarkan oleh Christian Flak dari Bild, kabarnya klub asal Inggris tersebut bakal bertemu dengan pihak agen Pini Zahavi pada bulan Januari 2021 mendatang. Keduanya dikabarkan bakal langsung membicarakan kontrak dengan sang pemain yang kini menjadi bidikan Chelsea tersebut.

Frank Lampard berharap keinginannya untuk mendatangkan Alaba ke klub Chelsea bisa berbuah manis. Menurutnya Alaba bakal cocok bergabung dengan Chelsea untuk bisa mengembangkan kualitas dan pengalamannya lebih baik lagi. Chelsea pun bakal beruntung mendapatkan pemain seperti Alaba yang serba bisa diandalkan dalam berbagai posisi tersebut.

Kekuatan Chelsea untuk posisi bek bakal lebih kuat lagi dengan dua bek andalan jika David Alaba benar-benar bergabung dengan klubnya nanti. Kekuatan bek berpengalaman Thiago Silva akan semakin luar biasa jika digabungkan dengan pemain bek Bayern Munchen tersebut. Apalagi Alaba turut andil dalam kemenangan Bayern Munchen pada musim 2019/2020 lalu hingga berhasil memenangkan treble winners.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments