Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanSang Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick Cemas Jika Timnya Hanya Bergantung Pada...

Sang Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick Cemas Jika Timnya Hanya Bergantung Pada Manuel Neuer

Sang pelatih klub raksasa Jerman, Hansi Flick mulai khawatir jika klub asuhannya Bayern Munchen terlalu bergantung pada satu pemain, Manuel Neuer. Jika hal tersebut masih terjadi, maka mereka bakal kesulitan untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen. Apalagi akhir pekan ini mereka akan berhadapan dengan klub Stuttgart.

Manuel Neuer memang tampil begitu luar biasa saat Bayern Munchen menang atas RB Salzburg dengan skor akhir 3 – 1. Beberapa kali ia juga berhasil menggagalkan peluang lawan untuk membobol gawang Bayern. Berkat performanya, klub raksasa Jerman ini berhasil aman dan masuk babak 16 besar Liga Champions musim 2020/2021.

Hansi Flick Memuji Manuel Neuer

Meskipun tidak berada di posisi lini penyerangan, kapasitas Manuel Neuer di lini pertahanan sangatlah luar biasa. Tak heran jika klub raksasa Jerman ini jarang kebobolan gol dan lebih banyak membobol gawang lain sehingga pantas untuk disebut sebagai tim terbaik dunia.

Neuer selalu berusaha untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada tim yang saat ini dibelanya. Bahkan kiper yang kini berusia 34 tahun ini berusaha menepis saat dipuji setelah melakukan 10 kali penyelamatan gawang Bayern Munchen. Berkat keberhasilannya tersebut, Neuer masuk dalam daftar kandidat kategori penjaga gawang pria terbaik untuk penghargaan FIFA.

Menurut Hansi Flick, saat ini Manuel Neuer tengah berada dalam kondisi terbaiknya sehingga sebagai sang pelatih ia yakin timnya bakal lolos sebagai juara di Liga Champions. Apalagi klub raksasa asal Jerman ini telah mencatatkan kemenangan sebanyak 15 kali secara berturut-turut di ajang Eropa.

Sebagai kiper handal, kemampuan Neuer patut diacungi jempol. Ia mampu membuat refleks yang luar biasa hingga penyerang akan merasa gawang semakin kecil saat mendekati gawang Neuer. Tak heran jika pemain asal Jerman ini disebut-sebut sebagai penjaga gawang kelas dunia.

Meskipun memiliki penjaga gawang yang hebat, bukan berarti Bayern bisa bergantung pada satu pemain saja. Lini penyerangan, lini tengah, dan lini pertahanan sangat penting untuk diperkuat. Jangan sampai lengah lagi seperti saat Leroy Sane melakukan kesalahan dan mencetak gol bunuh diri untuk RB Salzburg.

“Kesalahan di lapangan harusnya bisa diminimalisir karena sudah sering terjadi kehilangan bola yang seharusnya tidak perlu terjadi,” ungkap Flick.

Beruntungnya Bayern Munchen memiliki pencetak gol yang hebat seperti Robert Lewandowski. Namun, lawannya di klub lain juga tak kalah hebatnya. Seperti sosok Erling Haaland striker Borussia Dortmund yang kini menjadi momok bagi siapa saja.

Manuel Neuer Sosok yang Profesional

Dikenal sebagai penjaga gawang kelas dunia, Menual Neuer merupakan sosok kiper profesional bagi Flick. Setelah penyelamatan luar biasa saat mengalahkan RB Salzburg dan behasil membawa klubnya lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Bayern semakin mengandalkan sang kiper dalam pertandingan-pertandingan berikutnya.

Beberapa kali ia melakukan aksi heroik seperti saat dua kali menghalau Berisha dan Enock Mwepu yang berusaha mencetak gol ke gawang Bayern. Tingkat kefokusan yang sangat tinggi membuat Neuer berhasil menggagalkan upaya pemain dari klub lawannya tersebut.

Meskipun berakhir dengan kemenangan, namun Flick mengaku kecewa lantaran klub asuhannya tersebut kurang tampil maksimal seperti saat mengalahkan Salzburg dengan skor 6 – 2 pada pertemuan sebelumnya. Pertandingan terakhirnya dengan RB Salzburg seperti memberi kesempatan kepada lawan dengan membiarkan mereka melakukan 19 tendangan ke arah gawang.

Flick juga kecewa sekaligus khawatir karena beberapa pemainnya seringkali ceroboh dan selalu gagal menguasai bola. Mereka pun sering sekali menjadi kehilangan bola dan gagal untuk membawanya ke gawang lawan. Tidak mungkin hal tersebut dibiarkan begitu saja dan membiarkan Bayern terus-terusan hanya mengandalkan sang penjaga gawang.

Untuk pertandingan Bayern Munchen vs Stuttgart mendatang, sang pelatih menuntut adanya perbaikan. Jangan sampai kesalahan yang sama terulang kembali dalam pertandingan tersebut. Lini belakang harus diperkuat bagaimanapun caranya.

Semua lini baik lini penyerangan, tengah, maupun belakang harus membuat kerja sama yang baik agar bisa mencetak gol lebih banyak. Meskipun saat ini sudah mengumpulkan 19 poin, Hansi Flick selalu menegaskan agar jangan sampai pencapaian tersebut membuat timnya lengah dan melakukan kesalahan dalam penguasaan bola.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments