Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaJuventus Siap Hadapi Benevento Tanpa Ronaldo

Juventus Siap Hadapi Benevento Tanpa Ronaldo

Juventus siap melakoni laga di pekan ke 9 Serie A dengan menghadapi Benevento. Juventus yang akan datang ke kandang Benvento di Municipal Stadium Cirio Vigorito, dipastikan tidak akan diperkuat oleh Cristiano Ronaldo.

Meskipun bermain tanpa sang bintang, Andrea Pirlo memiliki ambisi bahwa anak asuhnya bisa mendapatkan tiga poin dari laga ini. Karena saat ini Juventus masih tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen, AC Milan, yang sudah mengantongi 20 poin. Juventus sendiri berada di posisi ke 4 dengan 16 poin. Sasuolo berada di posisi kedua dengan 18 poin dan AS Roma berada di posisi ketiga dengan 17 poin.

Laga ini juga menjadi adu strategi antara kedua pelatih yang pernah menjadi rekan setim ketika sama-sama membela AC Milan dan tim nasional Italia. Dan kini keduanya sudah menjadi pelatih. Andrea Pirlo yang menjadi pelatih Juventus dan Filippo Inzaghi yang menjadi pelatih Benevento.

Meskipun Andrea Pirlo baru saja berhasil membawa Juventus lolos ke babak knockout Liga Champions, kini Juventus siap untuk melakoni laga berikutnya dengan melawan tim asuhan Filippo Inzaghi. Juventus berhasil lolos ke babak knockout Liga Champions setelah berhasil mengalahkan Ferencvaros 2-1 berkat gol dari Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata.

Perlu diketahui, Benevento di musim ini baru menang sebanyak tiga kali dari delapan laga yang sudah dilakoni. Skuad Filippo Inzaghi ini sudah menelan lima kali kekalahan. Melihat catatan dan statistik pertandingan kedua tim, skuad milik Andrea Pirlo memiliki peluang lebih besar untuk memenangkan pertandingan ini.

Andrea Pirlo memiliki alasan tersendiri mengapa ia tidak membawa Cristiano Ronaldo ketika Juventus akan berlaga di kandang Benevento. Sang pelatih memang akan memberikan kesempatan kepada sang bintang untuk beristirahat di laga tersebut.

Cristiano Ronaldo selalu tampil dan bermain untuk Juventus dan tim nasional Portugal. Ia hanya absen tidak bermain adalah ketika ia harus melakukan isolasi mandiri karena corona yang dideritanya. Hal itu yang menjadi salah satu alasan mengapa Andrea Pirlo memutuskan untuk memberikan waktu istirahat bagi pemain 35 tahun tersebut.

Sang pelatih juga mengungkapkan bahwa selain tidak membawa Cristiano Ronaldo ke dalam skuad yang dibawanya ke Benevento, ia akan melakukan sedikit perubahan di lini belakang Juventus.

“Pertahanan Juventus mungkin akan sedikit berbeda karena Alex Sandro absen selama dua bulan. Mungkin ia sedikit lelah, tapi ia tetap akan kami bawa ke kandang Benevento,” ujar Andrea Pirlo.

“Kami sangat beruntung karena Leo Bonucci sudah kembali dan berlatih bersama skuad. Sementara Cristiano Ronaldo sedang menjalani istirahat karena ia mungkin sedikit lelah karena sudah menjalani banyak pertandingan. Sehingga kami tidak berniat untuk membawanya ke kandang Benevento,” lanjut Andrea Pirlo.

Andrea Pirlo juga kembali memberikan penilaiannya atas performa yang ditunjukkan oleh Aaron Ramsey di laga kontra Ferencvaros setelah ia kembali dari cedera yang dialaminya.

“Saya sudah melihatnya bermain sebagai gelandang serang, ia sangat mengejutkan saya,” ujar Andrea Pirlo tentang performa mantan gelandang Arsenal.

“Ia bermain dengan sangat cerdas dan selalu bisa menempatkan dirinya sendiri dengan sangat baik di berbagai situasi. Saya melihat permainannya dan ia memang pandai menemukan ruang bermain,” lanjut Andrea Pirlo.

Juventus siap mengikuti pergerakan dan memperkecil jarak dengan AC Milan yang bertengger di posisi pertama klasemen sementara Serie A. Dengan motivasi ini, skuad Juventus dipastikan akan berusaha sekuat mungkin untuk bisa meraih tiga poin di laga kali ini.

Alvaro Morata saat ini juga sedang dalam momentum performa apiknya. Ia berhasil tampil bagus di beberapa laga terakhir. Selain berhasil mencetak gol, ia juga kerap memberikan assist kepada rekan setimnya.

Dari lima laga terakhir Juventus, Alvaro Morata sudah berhasil mencetak 4 gol. Satu gol ketika Juventus berlaga kontra Spezia dan tiga gol ketika melawan Ferencvaros di Liga Champions. ia juga sudah memberikan dua assist kepada Cristiano Ronaldo yang menjadi gol ke gawang Spezia dan Cagliari.

Juventus siap memainkan Alvaro Morata sebagai ujung tombak di laga kontra Benevento karena Andrea Pirlo memilih untuk mengistirahatkan Cristiano Ronaldo.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments