Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisChelsea Mengincar Pemain Lain Setelah Merekrut Kai Havertz?

Chelsea Mengincar Pemain Lain Setelah Merekrut Kai Havertz?

Kai Havertz akhirnya resmi didatangkan oleh Chelsea pada musim panas ini. Namun, dikabarkan The Blues akan merekrut pemain lagi. Siapa saja?

Havertz merupakan pemain keenam yang direkrut Chelsea pada musim panas ini. Gelandang serang asal Jerman itu didatangkan Chelsea dari Bayer Leverkusen.

Sebelumnya, Chelsea sudah membeli dua pemain depan, Hakim Ziyech dan Timo Werner, dan posisi bek Ben Chilwell, Malang Sarr, dan Thiago Silva, dan Xavier Mbuyamba. Meskipun The Blues sudah membrong pemain, nampaknya

Chelsea katanya masih ingin mendatangkan kipper baru. Sebab, Arrizabalaga tidak tampil maksimal musim lalu, bahkan sampai kebobolan 58 kali dan hanya menampilkan 10 clean sheet.

Untuk itu, Chelsea saat ini sedang tertuju pada Edouard Mendy. Penjaga gawang milik Rennes itu disebut-sebut ingin segera didatangkan Chelsea.

Dilansir Daily Mail, sampai pekan depan nanti Chelsea akan berusaha untuk menggandeng Mendy. Direktur olahraga Chelsea, Peter Cech, dilibatkan untuk mendatangkannya ke Stamford Bridge.

Cech sendiri sudah akrab dengan Rennes. Ia pernah membela klub Liga 1 itu pada musim 2002-2004, sebelum pindah ke Chelsea dan dengan penampilannya yang sangat apik.

Mendy sendiri dibanderol dengan harga yang bisa dibilang terjangkau. Kiper 28 tahun itu akan dilepaskan dengan harga transfer 18 juta paun, yang mana bisa dengan mudah ditebus Chelsea.

Musim lalu, Mendy sudah menjaga gawang sebanyak 33 kali di Rennes. Ia mengalami kebobolan sebanyak 33 kali, dan 13 clean sheet.

Selain Mendy, ada juga beberapa kandidat kiper yang dihubung-hubungkan dengan Chelsea. Ada Jan Oblak (Atletico Madrid), Andre Onana (Ajax Amsterdam), Roman Burki (Borussia Dortmund), dan Nick Pope (Burnley).

Kai Havertz Gabung Chelsea, Gimana Nasib Liga Jerman?

Kai Havertz sudah bergabung dengan The Blues untuk kompetisi musim depan. Transfer mantan pemain Bayer Leverkusen itu disebut-sebut bisa merugikan Liga Jerman.

Pada Sabtu (5/9/2020) dini hari WIB, Havertz resmi menjadi bagian dari Chelsea. Gelandang 21 itu dikontrak selama lima tahun di Stamford Bridge.

“Chelsea sudah menyelesaikan perekrutan pemain Jerman kedua kami musim panas ini. Kami mengintrak Kai Havertz dengan durasi lima tahun,” begitu tulis pernyataan Chelsea.

Pada musim panas ini, Havertz merupakan pemain keenam yang dibeli Chelsea. Sebelumnya, klub asal London tersebut sudah menggaet Hakim Ziyech, Ben Chilwel, Timo Werner, Malang Sarr, dan Thiago Silva.

Untuk merekrut Havertz, skuad asuhan Frank Lampard tersebut harus merogoh kocek yang cukup dalam. Chelsea kabarnya membeli pemain Timnas Jerman itu dengan mahar mencapai 72 juta paun.

Chelsea tentu saja layak mendapatkan Havertz dengan harga yang cukup tinggi. Pemain berusia 21 tahun tersebut merupakan bintang muda potensial Bayer Leverkusen dalam beberapa tahun terakhir. Dia berhasil mencetak 46 gol dan 31 assist dari 150 laga di semua kompetisi sejak 2016/2017. Tentu ini hasil yang luar biasa.

“Kai menjadi salah satu pemain terbaik di usianya yang masih muda, jadi kami sangat senang dia bisa menjadi bagian dari Chelsea. Performanya sudah terbukti di salah satu liga terbaik di Eropa. Dia bermain untuk tim nasional Jerman dan bakatnya terlihat sangat dinamis dan menarik,” kata direktur Chelsea, Marina Granovskaia.

“Aku sangat bersyukur bisa bergabung dengan skuad ini. Ini merupakan mimpi yang jadi kenyataan untuk bisa bermain di klub besar seperti The Blues. Aku ingin cepat-cepat bertemu dengan semua pemain dan pelatih. Intinya, aku sangat senang,” kata Havertz, di situs resmi Chelsea.

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew turut mengomentari kepergian Havertz dari Bayer Leverkusen ke Chelsea. Menurutnya, kepindahan Havertz ke Chlesea bisa berdampak negatif ke kompetisi Bundesliga, namun bisa juga jadi sisi positif untuk Die Nationalmannschaft.

“Beberapa hal negatif bisa saya lihat ketika bakat hebat seperti Kai tidak lagi ada di Bundesliga. Namun, sisi positifnya pun tentu saja ada,” kata Loew, dikutip dari Omnisport.

“Di luar negeri, para pemain tetap mengembangkan skillnya. Saya rasa ini adalah waktu yang tepat untuk Kai, dan juga Werner. Jika ada langkah selanjutnya, ini tentu saja akan membantu kami juga,” demikian kata Joachim Loew soal transfer Kai Havertz ke Chelsea.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments