Wednesday, October 4, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga PerancisMemphis Depay Ke Barca, Jadi Atau Tidak?

Memphis Depay Ke Barca, Jadi Atau Tidak?

Juninho, direktur olahraga manajemen Olympique Lyon, menyatakan bahwa mereka bisa saja menjual 3 pemain dalam skuad mereka. ketiga pemain tersebut antara lain Moussa Dembele, Houssem Aouar, dan Memphis Depay. Belakangan ini banyak kabar berkembang bahwa transfer Memphis Depay ke Barca semakin dekat dengan kenyataan.

Olympique Lyon memang berhasil lolos hingga babak semi final Liga Champions musim 2019-2020. Namun sayangnya mereka harus menyelesaikan Ligue 1 dengan berada di peringkat 7 klasemen akhir kompetisi domestik mereka. Hal ini otomatis membuat Olympique Lyon tidak memiliki kesempatan untuk tampil di Liga Champions musim depan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Gagalnya Olympique Lyon untuk tampil di Liga Champions adalah pertama kalinya setelah 24 tahun selalu bermain di kompetisi tertinggi antar klub Eropa ini. Selain itu, manajemen klub juga akan kesulitan untuk menahan pemain yang ingin hengkang dari klub karena mereka tidak bisa bermain di Liga Champions musim depan.

Inter Milan, Paris Saint Germain, dan Barca kerap dikaitkan dengan rumor kepergian Memphis Depay dari Olympique Lyon. Sedangkan Houssem Aouar sedang didekati oleh Manchester City dan Juve. Sedangkan Moussa Dembele juga menjadi target transfer Manchester United.

Dari ketiga nama pemain tersebut, kemungkinan Memphis Depay ke Barca memiliki potensi paling besar. Karena masa kontraknya yang akan habis dalam satu tahun ke depan, Memphis Depay menolak tawaran perpanjangan kontrak yang diberikan oleh manajemen Olympique Lyon kepadanya.

Jika seandainya Memphis Depay ke Barca itu memang benar terjadi, maka transfer tersebut tidak akan membuat kedua pemain yang lainnya tersebut juga akan meninggalkan Olympique Lyon. “Kami tidak memiliki rencana untuk menjual Houssem Aouar, Memphis Depay, dan Moussa Dembele secara bersamaan. Jika hal itu terjadi, jelas kami akan dan harus mencari pemain dengan level yang sama,” ungkap Juninho pada laman resmi klub.

“Mereka bertiga pergi secara bersamaan tidak ada dalam rencana kami. Tapi penampilan gemilang mereka memang sangat menarik perhatian banyak klub besar di luar sana. Ada beberapa klub yang memang sudah mengincar Houssem Aouar sejak lama. Moussa Dembele juga pencetak gol yang sangat baik. Tidak banyak pilihan pemain seperti dia di bursa transfer musim panas ini.”

“Sayangnya Memphis Depay mengalami badai cedera. Kami sudah mencoba memberinya penawaran kontrak baru. Presiden klub juga sudah melakukan segalanya yang bisa kami lakukan. Namun ia masih menolak untuk mendiskusikan perpanjangan kontrak ini. Dalam satu tahun ke depan, ia bisa menjadi pemain dengan status bebas transfer.”

“Seandainya kami kehilangan pemain berkualitas, bahkan tiga pemain sekaligus, kami sudah mempersiapkan beberapa nama yang akan menggantikan mereka. Pemain yang memiliki kualitas yang sama,”ucap Juninho.

Ronald de Boer, pemain legenda Belanda, sangat yakin jika Georginio Wijnaldum dan Memphis Depay ke Barca, pemain tersebut akan semakin bersinar. Kedua pemain ini memang sedang hangat dibicarakan sebagai target transfer Barcelona. Hal ini seiring dengan revolusi skuad Barcelona yang kini di tangani Ronald Koeman, mantan pelatih tim nasional Belanda.

Georginio Wijnaldum yang kerap dikaitkan dengan Barca, nampak tidak begitu terpengaruh mengenai isu tersebut. Menjelang pertandingan antara Belanda dan Polandia di pentas UEFA Nations League, Georginio Wijnaldum menyatakan bahwa berita transfer mengenai dirinya hanyalah sebatas rumor.

Di sisi lain, Memphis Depay menyatakan bahwa ia tidak menutup kemungkinan bisa saja hengkang dari Olympique Lyon dalam waktu dekat. Ronald de Boer yang juga mantan pemain Barca dan mantan pemain tim nasional Belanda yakin bahwa Georginio Wijnaldum bisa memperkuat lini tengah Barca. Sedangkan Memphis Depay bisa mempertajam lini serang Barca.

Namun Ronald de Boer mengaku khawatir karena bisa saja nanti akan terlalu banyak pemain yang berasal dari Belanda yang bermain di skuad Barca. Ronald de Boer mengaku bahwa pemain Georginio Wijnaldum di Barca, bisa bermain bagaikan semen di antara bebatuan. Sedangkan Memphis Depay yang memiliki kemampuan individu yang luar biasa, bisa menciptakan peluang dan tekanan.

Dengan datangnya Memphis Depay ke Barca, bisa menjadi salah satu alternatif dan corak baru bagi Barca sendiri di bawah kepelatihan baru yang dinahkodai oleh Ronald Koeman.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments