Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaJika Luis Suarez Bergabung, Seperti Ini Kira-kira Formasi di Juventus

Jika Luis Suarez Bergabung, Seperti Ini Kira-kira Formasi di Juventus

Luis Suarez dikabarkana akan segera menjadi bagian dari Bianconeri pada musim panas ini. Begini kira-kira formasi di Juventus untuk musim depan.

Suarez kabarnya sudah tidak lagi digunakan di Barcelona musim depan. Kedatangan pelatih Ronald Koeman membuat penyerang Uruguay hengkang dari skuadnya.

Padahal, Suarez cukup memberikan prestasi kepada Barcelona. Ia menjadi salah satu pemain dengan pencetak gol terbanyak ketiga klub sepanjang sejarah. Ia sudah mencetak 198 gol, menyumbang 13 trofi, dan di antaranya 4 gelar juara Liga Spanyol dan sekali Liga Champions.

Suarez diperkirakan tidak akan lama-lama menganggur jika benar-benar hengkang dari Barcelona. Sebab, Juventus kabarnya akan segera merekrut pemain berusia 33 tahun tersebut.

Kabarnya, Suarez pun sudah mengiyakan untuk pindah ke Juventus. Ini diperkirakan tidak akan lama lagi ia bergabung dengan Si Nyonya Tua.

Raksasa Liga Italia itu sedang berburu penyerang baru untuk menggantikan posisi Gonzalo Higuain. Pemain Argentina itu tidak dibutuhkan oleh Andrea Pirlo, yang akan memegang Juventus mulai saat ini.

Di Juventus, Suarez akan berduet dengan trisula maut di lini depannya. Ada Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala, yang masing-masing sudah mencetak 37 gol dan 17 gol untuk Juventus. Suarez sendiri sudah mencetak 21 gol musim lalu bersama Barcelona.

Ketiganya akan didukung oleh trio gelandang, dengan penerapan formasi di Juventus 4-3-3. Di tengahnya, ditempati oleh pemain baru seperti Adrien Rabiot, Rodrigo Bentacur, serta Arthur Melo.

Bagian lini belakang posisinya masih sama seperti musim lalu. Ada Alex Sandro di bek kiri, dua center back yang digalang Matthijs de Ligt dan Leonardo Bonucci, dan bek kanan oleh Danilo. Sedangkan Wojciech Szczesny masih akan menjadi kipper andalannya.

Liga Italia di musim depan nanti tentu akan diwarnai dengan persaingan yang ketat. Setelah Inter Milan memburu berbagai pemain berkualitas, AC Milan juga bersiap bertanding dengan dukungan aksi Zlatan Ibrahimovic.

Luis Suarez Bisa Membantu Performa Ronaldo Lebih Baik?

Selain memburu Suarez, Si Nyonya Tua mengincar striker tengah untuk menggantikan Gonzalo Higuain. Paolo Montero menilai bahwa Ronaldo cocok berduet dengan Suarez.

Higuain dan Juventus sepakat untuk tidak bersama lagi pada musim panas tahun ini. Striker berusia 32 tahun itu sebenarnya masih memiliki kontrak sampai tahun depan di Juventus.

Kabarnya, Higuain akan melenggang ke MLS. Dia akan segera bergabung dengan klubnya David Beckham, Inter Miami.

Dan saat ini, Si Nyonya Tua kini masih mengincar pemain sebagai pengganti Higuain. Suarez pun masuk dalam daftar incaran. Selain itu, ada juga Cavani yang akan direkrut oleh Juventus. Striker asal Uruguay itu kabarnya sudah hengkang dari Paris Saint-German.

Mantan pemain Juventus, Montero berkomentar mengenai striker tengah yang diincar Juventus. Dia menilai bahwa Ronaldo bisa tampil lebih bak jika berduet dengan Suarez atau Cavani.

“Menurut saya, Ronaldo bsia bermain lebih baik dengan striker tengah yang dapat memecah pertahanan, seperti Suarez. Sedangkan Cavani bergerak lebih intens. Tahun-tahun terbaik Ronaldo adalah bisa berduet dengan Karim Benzema, lebih sebagai figur sentral,” kata Montero seperti dikutip dari Football Italia.

Namun, bukan hanya Suarez dan Cavani saja yang diincar Juventus. Ada Arkadiusz Milik dari Napoli dan Edin Dzeko dari AS Roma yang juga masuk ke dalam daftar incaran Si Nyonya Tua.

Dapat Formasi di Juventus, Suarez Masih Semangat Berlatih di Barcelona

Meskipun dikabarkan akan segera hengkang dari Barcelona, Luis Suarez masih berlatih secara dengan Bianconeri. Padahal, masa depannya di klub tersebut masih mengambang.

Suarez menjadi salah satu pemain Barca yang dikabarkan akan segera pindah. Striker asal Uruguay itu tidak masuk dalam rencana pelatih Ronald Koeman.

Suarez pun dikabarkan akan segera berlabuh ke Juventus. Kedua pihak juga dikabarkan sudah benegosiasi dan menjalin kesepakatan secara personal.

Meski akan segera hengkang, Suarez masih semangat untuk berlatih dengan timnya. Dia memperlihatkan sikap profesionalnya di akun Instagram pribadi.

“Saya akan selalu menikmati sesuatu yang saya impikan,” tulis Suarez dalam unggahan fotonya yang dikutip oleh Marca.

Dalam unggahan tersebut, Suarez juga menyematkan tagar motivasi. Dia akan selalu bersikap positif dan tidak ada yang bisa menghalangi impiannya di sepakbola. Jika hengkang dari Barcelona, ia sudah mendapatkan formasi di Juventus.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments