Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisChelsea Mendatangkan Edouard Mendy Dari Rennes

Chelsea Mendatangkan Edouard Mendy Dari Rennes

Manajemen Chelsea mendatangkan penjaga gawang dari Rennes, Edouard Mendy, dengan nilai sekitar 22 juta euro, seperti dilansir Goal. Penjaga gawang berusia 29 tahun memang sudah mencapai kesepakatan melalui diskusi dengan manajemen Chelsea. Berikutnya, ia akan menyelesaikan dokumen serta menjalani tes medis di Inggris.

Chelsea yang sudah melakukan diskusi panjang setelah melakukan pendekatan dengan sang pemain. Pihak manajemen Rennes terus mengupayakan agar sang pemain dihargai tinggi sambil mencari calon pengganti Edouard Mendy.

Manajemen Rennes dikabarkan sedang mencoba untuk meminjam Fikayo Tomori sebagai bagian dari kesepakatan pelepasan sang penjaga gawang. Namun manajemen Rennes menolak untuk memberikan pemain mereka di bursa transfer musim panas ini.

Petr Cech, yang menjabat sebagai penasihat teknik dan performa Chelsea, adalah sosok yang berpengaruh dalam proses perekrutan penjaga gawang baru ini. Christophe Lollichon yang menjabat sebagai kepala bagian kiper Chelsea, juga ikut andil dalam perekrutan Rennes.

Kedua sosok ini adalah dulunya juga pernah meninggalkan Rennes untuk bergabung Chelsea pada tahun 2004. Edouardo Mendy sendiri baru berseragam Rennes selama satu tahun ini. Di bawah asuhan Julien Stephan, ia berhasil tampil sebanyak 34 kali di semua kompetisi. Ia juga menjadi bagian keberhasilan Rennes pertama kali dalam sejarah klub lolos ke Liga Champions.

Dengan adanya keputusan Chelsea mendatangkan Edouardo Mendy ke skuad Frank Lampard, jelas posisi Kepa Arrizabalaga akan semakin terancam. Kepa Arrizabalaga didatangkan dari Athletic Bilbao pada 2018 lalu, dihargai senilai 72 juta euro. Namun penampilannya yang terus menurun, mendapatkan banyak kritikan dari pengamat bola maupun dari fans Chelsea sendiri.

Sang pelatih, Frank Lampard tetap memberikan motivasi dan dukungan kepada Kepa Arrizabalaga setelah Chelsea berhasil meraih kemenangan 1-3 atas Brighton & Hove Albion di laga perdana mereka di musim kompetisi 2020-2021.

Manajemen Chelsea sendiri sudah menghabiskan dana lebih dari 200 juta euro pada bursa transfer musim panas ini. Dengan uang sebanyak itu, Chelsea sudah mendatangkan enam pemain baru.

Ada nama Kai Havertz yang didatangkan dari Bayer Leverkusen. Lalu di lini serang ada Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam dan Timo Werner yang dibeli dari RB Leipzig. Ben Chilwell menjadi pemain yang memperkuat lini belakang Chelsea. Lalu ada Thiago Silva yang didapatkan gratis dari Paris Saint Germain dan Malang Sarr yang juga gratis dari Nice.

Julien Stephan, pelatih Rennes, sudah mengonfirmasi bawa Edouard Mendy yang menjadi penjaga gawang andalan mereka akan segera meninggalkan klub dan segera berseragam Chelsea. Dan saat ini, sang pelatih juga mengonfirmasi bahwa manajemen Rennes sedang fokus dan berusaha mencari penjaga gawang yang bisa menggantikan posisi yang ditinggalkan Edouard Mendy.

Manajemen Chelsea mendatangkan Edouard Mendy di bursa transfer musim panas ini, karena rencananya, sang penjaga gawang tersebut akan masuk dalam bagian mega proyek Frank Lampard di musim kompetisi 2020-2021.

Meskipun sudah mendatangkan enam pemain baru yang diyakini bisa memperkuat Chelsea di berbagai sektor, sepertinya manajemen Chelsea merasa masih perlu mendatangkan penjaga gawang untuk memperkuat barisan pertahanan mereka.

Kepa Arrizabalaga yang belakangan ini menunjukkan performa mengecewakan, masa depannya menjadi semakin tidak pasti. Ia juga dikabarkan akan segera dilepas oleh manajemen klub. Nama Edouard Mendy yang masih berseragam Rennes muncul menjadi kandidat yang diproyeksikan mampu menggantikan Kepa Arrizabalaga yang mengalami penurunan performa. Edouard Mendy dianggap sebagai calon suksesor yang tepat menurut manajemen Chelsea.

Pelatih Rennes, Julien Stephan juga mengungkapkan bahwa saat ini dirinya sedang mencari pemain yang tepat untuk menggantikan posisi yang akan ditinggalkan Edouard Mendy ke Chelsea.

“Kami saat ini sedang menjadi penjaga gawang yang tepat. Sudah bukan rahasia lagi jika Edouard Mendy akan segera meninggalkan Prancis dan bermain di Liga Inggris bersama Chelsea,” ujar Julien Stephan kepada jurnalis mengenai potensi dan kemungkinan kepergian sang penjaga gawang.

“Untuk saat ini, di posisi dan keadaan ini, kami harus mempersiapkan penjaga gawang secepat mungkin. Memang kami sudah melakukan diskusi, namun belum ada kepastian siapa yang akan menggantikannya,” lanjut Julien Stephan. Dari beberapa kabar yang berkembang, Chelsea mendatangkan Edouard Mendy dengan nilai mahar sekitar 25-30 juta euro.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments