Thursday, April 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisChelsea Kalah Lawan Liverpool, Werner Tetap Dapat Pujian?

Chelsea Kalah Lawan Liverpool, Werner Tetap Dapat Pujian?

Chelsea kalah lawan Liverpool dengan skor akhir 0-2. Ini diawali dari kartu merah karena pemainnya blunder.
Pertandingan Chelsea vs Liverpool dipentaskan di Stamford Bridge, London, Minggu (20/9/2020), pada pekan kedua Liga Inggris 2020/2021. Pertandingan tersebut awalnya diprediksi berjalan apik.

Ini bisa terlihat sampai babak pertama hampir selesai. Chelsea baru terlihat oleng di menit ke-44 saat skor masih 0-0.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Timo Werner saat itu menjadi starter di pertandinan tersebut. The Blues terpaksa mengakui kehebatan sang juara bertahan dengan skor yang tertinggal 2 poin.

Werner menggiring bola 47 kali dan melepaskan satu percobaan, tanpa mengarah ke sasaran selama 90 menit di lapangan. Eks pemain RB Leipzig itu juga melepaskan satu umpan kunci.

Di babak kedua, Werner memaksa Thiago Alcantara melakukan pelanggaran sehingga wasit menunjuk titik putih. Sayangnya, gol gagal dicetak melalui penalti tersebut setelah eksekusi Jorginho bisa diselamatkan Alisson.

Manajer Chelsea, Frank Lampard percaya Werner bisa mencetak gol perdananya. Werner berhasil menunjukan performa terbaiknya di Chelsea.

“Saya senang dengan performa dia di start,” Lampard mengatakan dikutip Metro. “Kami memboyong dia dan langsung membekalinya dengan strategi-strategi. Kita bisa melihat langsung performanya dan gol-gol dari dia.”

“Di babak ke dua, saya pikir itulah momen yang terberat untuk dia dan Mason (Mount). Menariknya, dia malah tampil dengan sebuah aksi yang bisa membuat kami bisa kembali dalam permainan.”

“Saya sangat senang dengan kehadiran dia di klub ini. Selanjutnya, kita akan melihat lebih banyak lagi pencapaian. Selain itu, saya juga menyukai sikapnya, cara dan gairahnya dalam bekerja untuk tim, dan sikapnya pada rekan-rekan setimnya dia di ruang ganti,” Lampard menambahkan.

Kesempatan Timo Werner untuk bisa mencetak gol pertamanya untuk Chelsea akan segera berlangsung tengah pekan ini. The Blues itu akan bertanding melawan Barnsley di babak ketiga Piala Liga.

10 Fakta Pertandingan Chelsea Kalah dari Liverpool

Menurut Opta, ada sembilan fakta dan data di balik laga Chelsea vs Liverpool ini, yaitu sebagai berikut:

1. Liverpool menjadi juara bertahan pertama yang bisa menaklukan Chelsea di Premier League, setelah MU pada April 2002, di mana The Blues menjadi juar bertahan 13 kali sampai hari ini.

2. Chelsea kalah tiga kali di kandang sendiri di Premier League. Sebelumnya The Blues kalah dari Blackburn Rovers musim 1993/1994 dan Burnley pada musim 2017/2018.

3. Kurang lebih setengah dari delapan kemenangan tandang Liverpool atas Chelsea hadir di 6 pertandingan dibersamai oleh Juergen Klopp (menang 4 kalah dan berimbang masing-masing sekali).

4. Chelsea gagal penalty dan mendapatkan kartu untuk pertama kalinya setelah Februari 1999, di mana Gianluca Vialli mendapatk kartu merah dan Frank Leboeuf gagal dalam adu penalti.

5. Dari 9 kesempatan di semua kompetisi, Jorginho pertama kalinya gagal penalti untuk Chelsea. Sementara ini merupakan penalti pertama yang digagalkan Alisson sejak bergabung dengan klub. Ia juga membuat penyelamatan pertamanya musim ini, melalui penghalauan gol penalti tersebut.

6. Sadio Mane merupakan pemain ketiga Liverpool yang bisa mempersembahkan brace di Stamford Bridge dalam pertandingan liga, setelah sebelumnya diberikan oleh Steve McManaman pada Desember 1995 dan Philippe Coutinho pada Oktober 2015.

7. Penyerang Liverpool, Sadio Mane mencetak lebih dari satu di pertandingan Liga Inggris untk yang ke-13 kalinya, namun yang pertama ia torehkan di laga tandang. Di tiga laga tandang terakhirnya untuk Liverpool, ia juga mencetaknya.

8. Andreas Christensen menjadi bek Chelsea yang pertama diusir wasit di laga Chelsea vs Liverpool. Frank Lampard adalah yang terakhir mengalaminya dan kini ia menjadi pelatih Chelsea, pada Februari 2009.

9. Thiago datang sebagai pengganti dan menjadi pengumpan terbanyak di lapangan sebanyak 75 kali. Jumlah ini lebih banyak dari semua pemain Chelsea. Hanya dalam durasi 45 menit, jumlah itu juga dinilai yang terbanyak dilakukan pemain, sejak data passing Premier League tersedia lengkap pada 2003/2004.

10. Meskipun hanya masuk sebagai pemain pengganti, di babak kedua tidak ada pemain Chelsea yang berhasil menuntaskan operan (75) atau sentuhan (89) daripada debutan Liverpool Thiago. Hasil akhirnya adalah Chelsea kalah lawan Liverpool.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments