Saturday, December 2, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisChelsea Masih Ingin Datangkan Gianluigi Donnarumma Meski Sudah Punya Mendy

Chelsea Masih Ingin Datangkan Gianluigi Donnarumma Meski Sudah Punya Mendy

Chelsea rupanya masih belum merasa puas setelah menghabiskan dana Rp 4,4 triliun untuk mendatangkan pemain baru. Kali ini mereka kembali melanjutkan perburuan demi mendapatkan kiper milik AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Mendatangkan kiper saat ini menjadi prioritas mereka. Mengingat penampilan Kepa Arrizabalaga dianggap tidak bisa memuaskan sang manajer, Frank Lampard.

Pada bursa transfer yang baru saja ditutup beberapa pekan lalu, Chelsea memang dihubungkan dengan kiper professional. Musim ini mereka berhasil mendaratkan Edouard Mendy dari Rennes. Akan tetapi klaim yang disampaikan oleh Calciomercato menyebutkan jika The Blues ngidam membeli kiper baru.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Rupanya ada alasan kuat yang mendasari niatan tersebut, yaitu Chelsea merasa klubnya membutuhkan kiper kelas dunia. Berhasil merekrut Mendy, Chelsea belum merasa puas sebab kiper tersebut bukanlah target utama mereka. Mendy didatangkan dengan terpaksa mengingat keterbatasan dana dan juga waktu yang terlalu mepet.

Oleh sebab itulah, klub asuhan Frank Lampard begitu menggebu mendatangkan kiper top dunia seperti Donnarumma. Alasan keduanya yakni kontrak kiper tersebut bersama AC Milan diketahui sebentar lagi akan berakhir. Sehingga memungkinkan mereka untuk menebusnya dengan harga cukup murah.

Jika Chelsea berhasil mendatangkannya ke Stamford Bridge maka pemain tersebut bisa menjadi investasi jangka panjang mengingat usianya masih muda. Dilihat dari kemampuannya, kiper muda AC Milan tersebut tidak kalah dari kiper berpengalaman lainnya. Sementara Mendy yang baru saja didatangkan rupanya kini mengalami cedera.

Sehingga ia tidak mungkin dimainkan selama dua pekan ke depan padahal Chelsea tengah bersiap untuk menghadapi laga musim ini. Mendy mengalami cedera ketika ia membela Timnasnya sehingga ia harus beristirahat total guna memulihkan cederanya tersebut.

Selain Incar Gianluigi Donnarumma, Chelsea Minati Striker Juventus

Walaupun telah mempunyai deretan pemain lengkap dan handal, Chelsea ingin mendatangkan Gianluigi Donnarumma serta striker Juventus. Dikabarkan striker Juventus tersebut dihargai senilai Rp 1,4 triliun. Belanja pemain jor-joran yang dilakukan oleh Chelsea musim panas 2020 seakan menjadi balas dendam setelah mereka gagal belanja pemain musim panas 2019 lalu.

Total ada tujuh pemain yang berhasil mereka datangkan musim ini, dua diantaranya yakni penyerang top Hakim Ziyech dan Timor Werner. Frank Lampard pada dasarnya masih memiliki pemain yang bisa diandalkan dan berhasil menjadi top skor seperti Tammy Abraham pemengan Piala Dunia Olivier Giroud, Christian Pulisic, dan juga Callum Hudson-Odoi yang tengah di incar oleh Bayern Munchen.

Akan tetapi pelatih 42 tahun tersebut mengakui jika ia haus penyerang baru dan kini ia mencoba untuk meminang juara Italia Juventus, Paulo Dybala. Hingga kini penyerang internasional Argentina tersebut masih dalam tahap negosiasi terkait kontraknya di Turin. Ia sebenarnya masih dikontrak hingga 2022 mendatang. Namun hingga kini belum mencapai kesepakatan.

Musim panas kemarin The Blues memang menaruh minatnya untuk mendatangkan Lautaro Martinez dari Inter Milan. Akan tetapi pemain 23 tahun itu tidak menunjukan minatnya untuk bergabung di Stamford Bridge. Rupanya ia juga dilirik oleh Barcelona yang telah mengetahui kemampuannya saat berlaga dilapangan.

Mengincar Paulo Dybala, Frank Lampard tengah mendalami kontrak penyerang 26 tahun tersebut. Ternyata harga klausul atas Dybala senilai 1,4 triliyun rupiah. Kontrak La Joya yang masih tersisa 2 tahun lagi memaksa raksasa Turin untuk melakukan negosiasi terkait penjualan Dybala.

Apabila akhir musim ini mereka gagal mendapatkan persetujuan kontrak mantar pemain Palermo itu maka mau tidak mau mereka harus menjualnya agar tidak mengalami kerugian. Seperti diketahui jika Paulo Dybala bergabung dengan Juventus musim panas 2015 lalu. Sejak awal bergabung ia telah menjadi idola baru Bianconeri.

Bersama dengan Juventus ia berhasi mengoleksi 95 gol dan 38 assist total 228 pertandingan yang diikutinya. Selain itu ia juga ikut andil untuk klub memenangkan 5 Scudetto, 3 Coppa Italia dan 2 Supercoppa Italiana. Jika Dybala masih ingin melanjutkan karirnya bersama Juventus, maka Chelsea akan kehilangan kesempatan untuk merekrutnya.

Mengingat Juventus dikabarkan telah menyiapkan penawaran kontrak hingga 2025 untuk Dybala. Lantas apakah The Blues berhasil menggaet kiper kelas dunia Gianluigi Donnarumma sekaligus pemain andalan milik Juventus? patut dinantikan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments