Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaJual Cristiano Ronaldo ke PSG, Juventus Barter Mbappe

Jual Cristiano Ronaldo ke PSG, Juventus Barter Mbappe

Cristiano Ronaldo memang tidak ada habisnya untuk diperbincangkan. Terakhir ia diperbincangkan mengenai kontraknya bersama Juventus yang akan segera berakhir 30 Juni 2022. Akan tetapi sang megabintang disebut-sebut bakal meninggalkan Juventus lebih cepat tepatnya pada musim panas 2021, seperti yang diberitakan oleh Calcimertaco.

Pemain 35 tahun tersebut akan segera keluar apabila Juventus musim ini mampu keluar sebagai juara Liga Champions. Setelah keluar nanti banyak yang mempertanyakan kemanakah megabintang tersebut akan berlabuh? Masih dari berita yang disampaikan oleh Calciomercato, bahwa dia akan merapat ke Paris Saint-Germain. Les Parisiens memang tengah memburu pemain sekaliber itu.

Rupanya mereka ingin mengobati rasa dahaga memenangi Liga Champions. Sejak berdiri tahun 1970, klub tersebut memang belum pernah merasakan manisnya kemenangan Liga Champions. Ronaldo disebut akan mengikuti jejak Zlatan Ibrahimovic setelah ia resmi keluar dari Juventus.

Apabila ia bisa membawa PSG keluar sebagai juara Liga Perancis, maka Ronaldo akan menambah trofi domestik miliknya. Ia telah membukukan memenangkan kompetisi empat negara yakni Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis. Sementara Ibrahimovic sendiri juga telah berhasil menyabet gelar empat negara sekaligus meliputi Belanda, Italia, Spanyol dan Prancis.

Lantas siapakah nantinya pemain yang akan menggantikan posisi Ronaldo di Juventus? Menurut laporan Tuttosport, pihak Juventus saat ini tengah melakukan pemangkasan dana. Hal tersebut mereka lalukan sebagai persiapan belanja pemain musim panas 2021 mendatang. Rencananya, setelah melepas Ronaldo, Juventus akan mendatangkan winger andalan PSG, Kylan Mbappe.

Untuk mewujudkan misinya tersebut, pihak internal Juventus telah menyiapkan sejumlah dana mencapai 400 juta euro atau setara dengan Rp 6,91 triliun. Dengan nominal tersebut, Mbappe diyakini bakal 100 persen pasti mendarat di Stadion Allianz. Sumber dana sebesar itu didapatkan oleh Juventus dari hasil penjualan pemain mereka.

Jumlah uang yang mereka dapat atas penjualan Ronaldo saja mencapai 100 juta euro. Selain itu ada beberapa pemain lain yang masuk list penjualan dengan harga lumayan tinggi. Seperti Andrien Rabiot dan Aarion Ramsey. Oleh sebab itulah Juventus mempunyai rencana yang akan menggemparkan bursa transfer 2021 nanti, walaupun risiko menggelontorkan dana sangat besar memang benar-benar terjadi.

Jika dikombinasikan Ronaldo dengan Mbappe bakal menjadi kolaborasi tak terkalahkan sepanjang masa. Namun Juventus tidak akan kuasa membayarkan gaji keduanya. Ronaldo yang kini memasuki usia 35 tahun diragukan bisa ditukar dengan bintang 21 tahun miliki Thomas Tuchel. Sehingga di bursa transfer musim panas 2021, Kylian Mbappe harus ditebus dengan uang.

Formasi Baru Juventus Jika Cristiano Ronaldo Resmi Pindah

Juventus rela menggelontorkan dana dalam rangka mendatangkan pemain muda berbakat Kylian Mbappe hingga ratusan juta euro. Pemain 21 tahun tersebut bakal menjadi investasi jangka panjang Juventus hingga belasan tahun ke depan. Terlebih tenaga dan kemampuannya digadang-gadang bisa menggantikan peran Cristiano Ronaldo.

Saat Ronaldo nanti resmi pindah ke Paris Saint-Germain, Juventus bakal menerapkan susunan pemain yang baru. Pelatih Juventus, Andrea Pirlo akan mengatur formasi pola 4-2-3-1. Menggunakan pola tersebut, Pirlo mempercayakan posisi penjaga gawang ditempati oleh Wojciech Szczesny. Sementara pemain bek sejajar berjumlah empat pemain di tempati Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt serta Alex Sandro.

Berlanjut pada gelandang pivot yang kembali dipercayakan kepada Weston McKennie dan Arthur Melo. Lantas Kylian Mbappe akan mengemban tugas sebagai winger kanan, sementara pemain yang beroperasi disebelahnya yakni Federico Chiesa. Untuk Paulo Dybala sendiri akan dioperasikan sebagai playmaker yang bakal mendukung sepak terjang penyerang tunggal Alvaro Morata.

Dari susunan pemain tersebut tidak bisa dibayangkan bagaimana berbahayanya skuad Juventus apabila Kylian Mbappe yang telah memiliki pengalaman memenangkan Piala Dunia 2018 bersama Prancis itu dihadirkan. Prestasi Mbappe mamang patut diacungi jempol, selama dua musim terakhir ia berhasil membawa Prancis menjadi top skor Ligue 1.

Bergabung bersama Juventus, Kylian Mbappe nantinya akan menjadi pemain paling sukses asal Prancis mengikuti jejak Platini, presiden UEFA periode 1982-1987. Platini juga pernah membela Juventus sebagai playmaker yang mencetak rekor jumlah gol diatas rata-rata. Ia berhasil keluar sebagai top skor Liga Italia 1982-1983 dengan torehan 16 gol.

Kemudian ditahun 1983-1984 sebanyak 20 gol serta 18 gol di tahun 1984-1985. Berkat gol tersebut, Juventus berhasil memboyong tujuh trofi sekaligus. Kini Kylian Mbappe disebut-sebut akan menjadi penerus pemain legendaris tersebut bersama Nyonya Tua menggantikan Cristiano Ronaldo.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments