Sunday, July 21, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaJuventus Menang 3-0 dari Sampdoria, Debut Manis Bagi Andrea Pirlo

Juventus Menang 3-0 dari Sampdoria, Debut Manis Bagi Andrea Pirlo

Juventus menang 3-0 dari Sampdoria di Liga Italia 2020/21. Di Allianz Stadium, Senin (21/9/2020), Si Nyonya Tua bisa tampil lebih dominan.

Dejan Kulusevski (13′), Leonardo Bonucci (78′), dan Cristiano Ronaldo (88′) adalah deretan yang mencetak gol tersebut. Perolehan ini sementara membawa Juventus berada di urutan kedua klasemen Serie A dengan 3 poin, kalah selisih gol dari Genoa yang unggul 4-1 atas Crotone.

- Advertisement -
asia9QQ

Jalan Pertandingan

Menit ke-11 merupakan ksempatan emas bagi Juventus. Cristiano Ronaldo lolos dari jebakan offside setelah menerima through pass Aaron Ramsey, dan menggiring bola masuk ke kotak pinalti. Namun, kipper Emil Audero masih bisa menggagalkannya.

Di menit ke-13 Juventus lebih unggul. Ini diawali dari aksi Ronaldo yang di kotak penalty Sampdoria yang berhasil digagalkan Tommaso Augello. Bola tersebut kemudian diambil alih Dejan Kulusevski dengan tendangan melengkung yang berakhir di sudut kanan gawang Sampdoria.

Juventus hampir saja mencetak gol kedua di menit ke-24. Namun, sepakan Ronaldo setelah mendapatkan bola dari Ramsey membentur tiang. Sedangkan tim lawannya, Sampdoria baru bisa selangkah lebih maju di menit ke-31, namun long shoot Federico Bonazzoli masih melebar.

Di Menit ke-34, Ronaldo-Ramsey kembali membuat ancaman. Namun, tendangan Ronaldo masih belum mencetak gol. Weston McKennie juga gagal mencetak peluang di menit ke-43 karena bolanya melambung di atas gawang.

Fabio Depaoli ingin balas dendam di babak pertama, namun tendangannya masih melenceng dari gawang. Babak pertama berakhir dengan skor Juventus unggul 1-0 atas Sampdoria.

Juventus kembali agresif di babak ke dua. Beruntung, aksi Gianluca Frabotta di menit ke-48 bisa dihalau dengan baik oleh Audero.

Empat menit berselang, Sampdoria mencoba membalasnya lewat Bonazzoli. Namun, tendangannya masih saja melenceng.

Peluang emas Ronaldo ada di menit ke-59. Ia mendapatkan umpan dari Juan Cuadrado dan langsung melayangkan tembakannya, namun bolanya malah melambung di atas mistar.

Juventus terus menghadirkan ancaman bagi Sampdoria. Mattia De Sciglio melepaskan tembakan jarak jauh, namun hanya mengenai sisi kanan gawang Sampdoria. Empat menit berselang, Audreo masih bisa mencegah tendangan bebas Ronaldo.

Juventus akhirnya mencetak gol di menit ke-78. Leonardo Bonucci akhirnya bisa mempersembahkan gol, setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Sampdoria yang gagal diselamatkan Audero.

Sampdoria mencoba mengejar ketertinggalan dua gol, namun nasib apes nampaknya harus mereka terima lagi. Mereka justru kembali kebobolan. Di menit ke-88, Ronaldo bisa menerima umpan Ramsey dengan sangat apik, sehingga bisa membuahkan gol. Juventus pun bisa mempertahankan skor 3-0 nya sampai akhir.

Juventus Menang 3-0 dari Sampdoria, Ini Kata Andrea Pirlo

Bianconeri tidak memberikan kesempatan sedikitpun kepada Sampdoria. Hanya 1 tembakan ke gawang selama 90 menit yang bisa dilancarkan Il Samp, berbanding 8 milik Juventus. Ball possession Juventus juga mencapai 66 persen.

Pemain baru seperti Kulusevski dan Weston McKennie turut berpartisipasi memeriahkan laga mendebarkan tersebut. Begitu pula Gianluca Frabotta yang dipromosikan dari Juventus U-23.

Sepanjang pertandingan tersebut tentu saja tidak luput dari pengawasan Andrea Pirlo. Ia memakluminya karena tidak punya waktu banyak untuk mempersiapkan timnya saat pramusim.

“Babak pertama sangat apik dan hanya satu gol yang bisa kami berikan. Stamina kami akhir-akhir ini menurun, tapi kami tetap fokus di segala situasi, termasuk serangan balik Sampdoria,” kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

“Agar bisa bermain bersama dengan bermacam cara, tentu saja perlu waktu yang tidak sebentar. Saya tidak ingin meniru gaya main tim lain. Saya punya strategi sendiri, dan ingin mengadopsi cara tim-tim yang pernah menginspirasi saya.”

“Waktu kami tidak banyak, pramusim mulainya telat, dan sejumlah pemain dipanggil timnas masing-masing. Laga uji coba pun hanya sekali saat melawan Novara, tapi tadi laga debut Juventus menang 3-0 dari Sampdoria yang cukup menantang dan kami akan terus meningkatkan kualitas,” jelasnya.

Susunan pemain

Juventus: Szczesny, Bonucci, Chiellini (Demiral 82′), Danilo, Cuadrado (Bentancur 78′), Rabiot, McKennie, Frabotta (De Sciglio 67′), Kulusevski (Costa 82′), Ronaldo, Ramsey.

Sampdoria: Audero, Bereszynski, Tonelli (Yoshida 46′), Colley, Augello, Depaoli (Ramirez 46′), Thorsby (Damsgaard 70′), Ekdal, Leris (Quagliarella 46′), Jankto, Bonazzoli (Verre 70′).

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments