Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisCallum Hudson Odoi Tak Direstui Chelsea Untuk Pindah ke Bayern Munchen

Callum Hudson Odoi Tak Direstui Chelsea Untuk Pindah ke Bayern Munchen

Klub raksasa asal Jerman ini memang sudah lama mengincar pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi. Bahkan Bayern Munchen sendiri membuat penawaran fantastis untuknya. Sayangnya, kabar terbaru yang beredar menyebutkan bahwa pihak Chelsea tidak merestua Hudson-Odoi untuk pindah ke Jerman.

Tampaknya Bayern Munich akan semakin kesulitan untuk mendapatkan transfer Hudson-Odoi. Chelsea benar-benar serius akan memblokir transfer sang pemain sayapnya itu ke Jerman. Padahal pemain yang baru berusia 20 tahun tersebut berniat untuk pindah ke Bayern Munchen pada bulan Januari mendatang.

Chelsea Ogah Lepas Callum Hudson-Odoi

Performa Callum Hudson-Odoi bisa dibilang tak secemerlang seperti yang diharapkan. Bahkan saat ini pemain asal Inggris tersebut tengah berada dalam situasi cukup sulit lantaran kalah bersaing dengan pemain lainnya di skuad tim Chelsea. Sehingga ia pun harus menerima konsekuensi dengan lebih banyak duduk di bangku cadangan sebagai pemain pengganti.

Menyadari posisinya di Chelsea bakal mengancam karirnya di masa depan, Hudson-Odoi berniat untuk pindah ke Jerman. Tak tanggung-tanggung, pemain muda berbakat tersebut membidik Bayern Munchen sebagai klub yang ingin disasarnya.

Keinginan Hudson-Odoi disambut dengan baik oleh pihak Bayern Munchen. Namun, kendalanya untuk saat ini adalah pihak klubnya Chelsea enggan melepaskan pemain sayapnya itu ke Jerman. Alhasil upaya Bayern Munich yang nyari memboyong Hudson-Odoi ke Jerman pada tahun lalu bakal semakin sulit.

Meskipun saat ini lebih sering duduk di bangku cadangan, bukan berarti pemain asal Inggris tersebut tidak memiliki masa depan. Chelsea sendiri mengaku ogah melepaskan Hudson-Odoi lantaran pemain sayapnya ini masih punya masa depan di klub yang kini masih menaunginya.

Bahkan dalam upaya mencegah Hudson-Odoi pindah dan berpaling ke klub lain, Chelsea bersedia menampung keinginan pemainnya itu untuk mendapatkan jam bermain lebih banyak. Namun, sayangnya keinginan itu belum bisa dipenuhi seutuhnya oleh Chelsea dan malah Hudson-Odoi bakal diberikan solusi lainnya.

Memang untuk jam bermain reguler masih belum bisa diberikan kepada sang pemain sayap muda tersebut. Sehingga agar bisa saling menguntungkan Chelsea rencananya bakal mencarikan klub lain yang bisa diperkuat Hudson-Odoi dengan menjadikannya sebagai pemain pinjaman.

Syarat yang diberikan Chelsea cukup tegas untuk siapa saja yang ingin meminjam jasa Hudson-Odoi. Klub raksasa asal Inggris ini tidak menginginkan adanya klausul seperti pembelian permanen dan cukup dengan perjanjian meminjamkan sang pemain kepada klub lain.

Hudson-Odoi juga harus menahan keinginannya untuk hengkang dari grup Chelsea lantaran posisinya tidak cukup kuat untuk melawan. Chelsea memegang kunci yang cukup kuat agar Hudson-Odoi tetap bertahan di klub kenamaan tersebut. Kontraknya yang masih terikat untuk bermain di Stamford Bridge bakal berlangsung hingga tahun 2024 mendatang.

Tawaran Fantastis dari Bayern Munchen

Meskipun popularitas Hudson-Odoi di Chelsea tidak sebesar pemain bintang lainnya, Bayern Munchen tetap menaruh perhatian kepada pemain muda asal Inggris ini. bahkan pada bulan Oktober lalu The Guardian melansir bahwa Bayern Munchen memberikan tawaran pinjaman kepada Hudson-Odoi dengan opsi pembelian 70 juta poundsterling pada akhir musim.

Sayang sekali tawaran fantastis tersebut ditolak mentah-mentah oleh The Blues. Keinginan Bayern Munich untuk menambahkan lini sayap dengan menambah pemain selain Leroy Sane, Kingsley Coman, dan Serge Gnabry pun harus gigit jari. Padahal Munchen sudah lama meyakini bahwa Hudson-Odoi bakal bisa menjadi aset berharga untuk klubnya di masa depan.

Pada musim 2019/2020 lalu, Hudson-Odoi telah berhasil mencetak tiga gol serta enam assist dalam 33 laga pertandingan yang dilakoninya. Dengan kemampuan yang dimilikinya ini, tak heran jika Bayern Munchen mengincarnya sejak musim lalu.

Sayangnya, saat bermain di Chelsea Hudson-Odoi merasa belum bisa mendapatkan tempat yang tepat. Apalagi untuk mendapatkan posisi sebagai starter di Chelsea bakal sulit karena harus bersaing dengan pemain hebat lainnya seperti Kai Havertz, Hakim Ziyech, Timo Werner, dan Christian Pulisic.

Kontrak panjangnya bersama Chelsea menjadi alasan bagi Callum Hudson-Odoi untuk mau tidak mau bertahan di klub asal Inggris ini. Frank Lampard pun berupaya untuk memberikan jam bermain lebih dan menjadikan pemain sayap muda ini dengan memasukkannya sebagai bagian dari rencananya di musim 2020/2021.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments