Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanAksi Tidak Respek Silas Wamangituka Berbuah Kartu Kuning

Aksi Tidak Respek Silas Wamangituka Berbuah Kartu Kuning

Mencetak gol tapi justru mendapat hukuman? Hal-hal seperti mungkin saja terjadi di lapangan sepak bola seperti yang dialami Silas Wamangituka. Pemain Stuttgart ini akhirnya mendapatkan hukuman berupa kartu kuning setelah berhasil membobol gawang Werder Bremen pada Minggu (06/12/2020) lalu.

Pemain VfB Stuttgart tersebut dianggap tidak menghormati pihak lawannya sehingga harus dihukumi dengan kartu kuning. Meskipun menang atas Werder Bremen dengan skor akhir 1 – 2, namun hukuman yang diterima Wamangituka tersebut tentu cukup memalukan baik bagi dirinya sendiri maupun pihak klub.

Silas Wamangituka Melakukan Aksi Tidak Respek

VfB Stuttgart baru-baru ini bertanding melawan Werder Bremen pada hari Minggu (06/12/2020) malah hari di Weser Stadion. Pertandingan tersebut merupakan pekan ke-10 laga Bundesliga Jerman dan kali ini Bremen berperan sebagai tim tuan rumah yang menjamu tim tamu VfB Stuttgart.

Pertandingan memang berakhir dengan kemenangan untuk VfB Stuttgart atas Werder Bremen, namun aksi tidak respek yang dilakukan Silas Wamangituka menjadi perhatian publik. Pemain yang baru berusia 21 tahun tersebut telah berhasil membuat gol namun dengan aksi yang kurang simpatik.

Gol yang dihasilkan Wamangituka tersebut berawal dari kesalahan yang dilakukan oleh lini belakang Werder Bremen di mana Jiri Pavlenka sang penjaga gawang gagal menguasai bola. Akhirnya pemain yang berasal dari Republik Demokratik Kongo tersebut merebut dan mengambil alih bola yang gagal dikuasai penjaga gawang Werder Bremen.

Wamangituka melaju dengan sangat mulus ke gawang kosong hingga akhirnya bisa mencetak gol dengan sangat mudah. Ia sempat berhenti sejenak dan melihat ke arah belakang sambil menunggu sang kiper mengejarnya sebelum akhirnya bola tersebut dijebloskan ke gawang lawan.

Pemain Werder Bremen pun mengajukan protes atas aksi yang dilakukan Wamangituka tersebut. Bahkan Davie Selve sampai menghampirinya. Akhirnya sang wasit memutuskan untuk memberi kartu kuning kepada Wamangituka karena dianggap tidak menghormati lawannya saat bermain bola.

Pertandingan VfB Stuttgart vs Werder Bremen Berlangsung Seru

VfB Stuttgart yang saat ini berada di peringkat ke-8 klasemen Bundesliga tampil dengan sangat apik dengan Werder Bremen yang kini masih jauh berada di bawahnya, tepatnya peringkat 13. Dua gol berhasil dijebloskan ke gawang lawan melalui tendangan dari Silas Wamangituka.

Werder Bremen sendiri sebenarnya sedang tidak dalam performa yang cukup baik. Bahkan pada musim 2020/2021 ini khususnya dalam tujuh pertandingan terakhir Bundesliga, Bremen belum pernah memenangkan pertandingan sama sekali. Pertandingan pada Minggu (06/12/2020) lalu pun akhirnya menjadi duel ke-8 yang gagal dimenangkan secara beruntun.

Saat ini Werder Bremen masih berada di peringkat ke-13 dengan total perolehan poin sebanyak 11 poin. Posisi ini masih jauh berada di bawah VfB Stuttgart yang saat ini posisinya sudah masuk ke peringkat 10 besar, yakni peringkat ke-8. Stuttgart berhasil mengumpulkan sebanyak 14 poin, 3 poin di atas Bremen.

Melihat performa dan posisi masing-masing klub tak heran jika lebih banyak yang mengunggulkan VfB Stuttgart. Faktanya, di lapangan pun Bremen tidak berhasil membuat kejutan yang membawa kemenangan untuknya.

Gol pertama terjadi pada menit ke-30 oleh Wamangituka. Babak pertama berhasil dimenangkan sementara oleh VfB Stuttgart dengan skor 1 – 0. Pada babak kedua, Stuttgart berhasil mencetak gol lagi melalui tendangan dari pemain yang sama pada menit ke-90+1.

Werder Bremen hanya sempat membalas gol dari lawannya Stuttgart tersebut pada menit ke 90+3 melalui gol dari Davie Selke. Akhirnya Bremen harus mengakui kemenangan tim tamu dengan skor akhir 1 – 2.

Mengenal sosok Wamangituka, pemain asal Kongo ini memang memiliki kecepatan yang luar biasa sehingga bisa membuat VfB Stuttgart menjadi lebih berbahaya. Maka bukan tidak mungkin jika klub asal Jerman ini bisa kembali ke strata tertinggi sepak bola Jerman dalam waktu lebih cepat.

VfB Stuttgart juga telah berhasil mencetak sebanyak 16 gol dari delapan pertandingan yang dilakoninya bahkan pencapaian ini menjadi yang terbaik di antara tim promosi Bundesliga. Meskipun mendapatkan kartu kuning dalam pertandingan kemarin, peran Silas Wamangituka terbilang sangat signifikan dalam membawa tim menjadi lebih baik lagi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments