Thursday, February 29, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisButuh Dana Besar, Arsenal Berencana Jual Pemain Inti

Butuh Dana Besar, Arsenal Berencana Jual Pemain Inti

Butuh Dana Besar, Arsenal Berencana Jual Pemain Inti – Arsenal tengah merencanakan perombakan pemain besar-besaran usai mengalami banyak kegagalan di musim 2020-2021 ini. Namun, perombakan besar yang akan dilakukan The Gunners membutuhkan biaya yang sangat besar. Oleh karena itulah, Arsenal Berencana jual pemain inti.

Musim ini memang menjadi musim buruk bagi Arsenal. Klub yang bermarkas di Emirates Stadion tersebut mengalami kekalahan bertubi-tubi dalam seluruh kompetisi musim ini, termasuk turnamen domestik.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Arsenal gagal merebut piala FA setelah tersingkir di ronde keempat. Turnamen domestik lain, Carabao Cup pun gagal dikuasai The Gunners yang hanya mampu bertahan hingga babak perempat final.

Tim asuhan Mikel Arteta ini pun gagal melaju di gelaran liga Europa musim 2020-2021. Arsenal harus berpuas diri berhenti di babak semifinal liga Europa setelah ditaklukan Villarreal dengan agregat 2-1.

Pada gelaran liga Inggris pun, The Gunners masih tertatih memperjuangkan posisi terbaik untuk finish. Pasalnya, gelaran liga Inggris telah menginjak pekan ke-35 dan Arsenal masih berada di posisi ke-9 dengan perolehan 53 poin. selisih tiga poin dari Everton yang kini duduk di posisi ke-8.

Parade kekalahan yang dialami Arsenal inilah yang memicu rencana peromvakan besar-besaran di tubuh The Gunners. Demi dapat mewujudkan tim yang kuat di musim depan, Arsenal berencana jual pemain inti.

Arsenal Berencana Jual Pemain Inti, Berikut Daftar nya!

Arsenal memang tengah membutuhkan dana yang sangat besar untuk mendatangkan pemain baru untuk memperkuat tim inti The Gunners. Sayangnya, Kondisi keuangan Tim sepak bola asal Inggris ini sedang kurang stabil akibat pengaruh adanya Covid-19.

Oleh karena itulah, Arsenal harus memutar otak agar bisa mendapatkan uang dengan jumlah yang banyak. Maka, Arsenal berencana jual pemain inti agar dapat menutup kekurangan uang saat mendatangkan pemain baru dari bursa transfer musim panas mendatang.

1. Bernd Leno

Bernd Leno adalah seorang pemain sepak bola profesional yang berasal dari Jerman. Leno lahir di Bietinghem-Bissingen pada 4 Maret 1992 (29 tahun). Saat ini Bernd Leno bermain untuk tim inti Arsenal sebagai penjaga gawang.

Bernd Leno bergabung bersama The Gunners sejak tahun 2018. Namun, para petinggi Arsenal merasa Leno tak terlalu berkontribusi untuk kesuksesan The gunners. Pasalnya, dalam 32 laga terahir, Leno hanya mampu membuat semban clean sheet.

Nama Bernd Leno pun kuat diperbincangkan menyusul kabar Arsenal berencana jual pemain inti untuk bursa transfer musim panas mendatang.

2. Hector Bellerin

Menyusul nama Bernd Leno, Hector Bellerin juga dikabarkan akan ikut dijual oleh The Gunners. Pemain asal Spanyol itu mulai bergabung dengan The Gunners sejak tahun 2013. Namun Bellerin dipinjamkan untuk Watford di tahun 2013 hingga 2014.

Kini, Hector Bellerin bermain sebagai bek di tim inti Arsenal. Performa nya di lapangan pun sebenarnya bisa dibilang cukup baik. Namun, manajemen Arsenal nampaknya tengah mengincar opsi bek lain untuk memperkuat tim.

Selain kedua pemain tim inti tersebut, Arsenal juga berencana melepaskan beberapa pemain yang sedang dipinjamkan kepada klub lain. Nama Matteo Guendouzi, Lucas Torreira, Sead Kolasinac dan Ainsley Maitland-Niles pun ikut dalam kabar Arsenal berencana jual pemain inti.

Para pemain tersebut adalah pemain Arsenal yang kini sedang dipinjamkan untuk klub lain. Sead Kolasinac yang dipinjamkan pada Schalke 04, Matteo Guendouzi dipinjamkan pada Hertha Berlin, Lucas Torreira dipinjamkan pada Atletico Madrid dan Ainsley Maitland-Niles dipinjamkan pada West Brom.

Butuh Dana Besar untuk Perombakan

Arsenal berencana jual pemain inti di bursa transfer pada musim panas mendatang. Rencana Arsenal ini merupakan bagian dari upaya The Gunners untuk melakukan persiapan demi menghadapi laga di musim 2021-2022 mendatang.

The Gunners rencananya akan mendatangkan pemain-pemain baru untuk memperkuat tim Arteta. Sayangnya, harga para pemain incaran Arsenal tidak murah. Terlebih, ada beberapa klub yang juga mengunginkan pemain incaran the Gunners.

Oleh sebab itulah, Arsenal membutuhkan dana yang cukup besar untuk melakukan peromvakan tersebut. Setidaknya, Arsenal membutuhkan dana tambahan sebesar 60 juta Pounds atau sekitar 1,2 triliun rupiah agar bisa mendapatkan para pemain incarannya.

Dana yang cukup besar, mengingat pemasukan klub pun sedang tak stabil akibat adanya wabah Covid-19. Maka, Arsenal berencana jual pemain inti dan beberapa pemain yang dipinjamkan untuk klub lain agar dapat menutup kekurangan dana tersebut.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments