Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanBayern Munchen vs RB Leipzig, Akhir Menegangkan dengan Skor Imbang

Bayern Munchen vs RB Leipzig, Akhir Menegangkan dengan Skor Imbang

Tak hanya Borussia Dortmund dan Frankfurt yang harus mengakhiri pertandingan dengan skor imbang, pertandingan Bayern Munchen vs RB Leipzig harus berakhir dengan skor seri 3 – 3. Kedua klub tersebut kini menjadi klub paling diperhitungkan di Bundesliga di mana Bayern Munchen menduduki posisi pertama sedangkan RB Leipzig tepat berada di bawahnya di posisi kedua.

Hingga saat ini, total perolehan poin yang berhasil didapatkan Bayern Munchen sebanyak 23 poin. Sedangkan RB Leipzig hanya memiliki selisih 2 poin tepat di bawahnya, yakni sebanyak 21 poin. Perlawanan sengit sama-sama ditampilkan oleh kedua klub yang bertanding pada Minggu (06/12/20) dini hari di Allianz Arena.

Perlawanan Sengit Bayern Munchen vs RB Leipzig

Pada pertandingan pekan ke-10 Bundesliga ini, RB Leipzig harus menyambangi kandang lawan di Allianz Arena. Meskipun tidak bermain di kandangnya sendiri, Leipzig mampu memberikan penampilan terbaiknya dan bahkan berhasil mengungguli The Bavarians pada babak awal pertandingan.

Melalui gol dari Christoper Nkunku, RB Leipzig berhasil unggul pada menit ke-19 sehingga skor sementara pertandingan Bayern Munchen vs RB Leipzig menjadi 0 – 1. Gol dari Nkunku berhasil tercipta setelah mendapatkan umpan terobosan dari Emil Forsberg. Manuel Neuer tidak berhasil menghalau bola karena keluar dari gawangnya terlalu jauh dan Nkunku berhasil mengelabui sang kipper dengan sangat sigap.

Kejar-kejaran gol pun terjadi pada menit ke-30 di mana Jamal Musiala berhasil melakukan tendangan gol ke gawang Leipzig dan disusul Thomas Muller pada menit ke-34. Kedua pemain tersebut berhasil mengungguli kedudukan berkat umpan dari Kingsley Coman.

Skor sementara pun berhasil diungguli oleh Bayern Munchen dengan 2 – 1. Sayangnya, hal tersebut tidak berlangsung lama lantaran RB Leipzig berhasil kembali menyamakan skor melalui gol dari Justin Kluivert yang berhasil meneruskan umpan dari Amadou Haidara. Babak pertama pun berakhir dengan skor seri 2 – 2.

Pada menit ke-48 pertandingan di babak kedua, RB Leipzig kembali mengungguli Bayern Munchen melalui tendangan dari Emil Forsberg. Pertandingan semakin sengit dan menegangkan terutama bagi Bayern Munchen yang saat ini tengah menduduki peringkat pertama klasemen Bundesliga.

Akhir yang menegangkan berhasil ditutup oleh Bayern Munchen melalui gol dari Thomas Muller pada menit ke-75. Hasil pertandingan dua klub teratas Bundesliga pun berakhir dengan skor imbang 3 – 3.

Formasi yang diambil masing-masing klub dalam pertandingan tersebut memang cukup berbeda. Bayern Munchen mengambil formasi 4 – 2 – 3 – 1 sedangkan RB Leipzig mengambil formasi 4 – 3 – 3. Kehebatan performa kedua tim tentu tidak terlepas dari pemain-pemain hebat yang menjadi andalan mereka dan kerjasama tim yang begitu solid.

Hasil Pertandingan yang Membuat Tegang Manchester United

Banyak penonton khususnya penggemar Manchester United yang akhirnya mengaitkan pertandingan antaran Bayern dan Leipzig tersebut dengan klub MU. Hal ini dikarenakan RB Leipzig bakal menjadi lawan Manchester United di Liga Champions. Jika klub yang disebut-sebut sebagai tim terbaik dunia saja keteteran menghadapi RB Leipzig, tentu tak heran jika timbul kekhawatiran tersendiri bagi klub asal Inggris tersebut.

Performa RB Leipzig dalam menghadapi Bayern Munchen pada pertandingan Minggu (06/12/2020) dini hari lalu berhasil menarik perhatian publik. Apalagi lawannya bukan lawan yang biasa, Bayern Munchen merupakan salah satu klub terbaik di dunia dengan pemain-pemain bintang handal yang membelanya.

Namun, RB Leipzig benar-benar menunjukkan kemajuan performanya dengan membuat The Bavarians keteteran sebanyak dua kali saat Leipzig berhasil mengungguli skor sementara. Tim yang kini berada di bawah asuhan Julian Nagelsmann ini berhasil menjadi jajaran klub yang patut diperhitungkan dalam setiap pertandingan.

Fans Manchester United turut tegang dan cemas dengan pertandingan tengah pekan yang akan dihadapi RB Leipzig dan Manchester United nanti. Pertandingan tersebut menjadi sangat penting lantaran menjadi penentu siapa yang akan mendapatkan tempat di babak 16 besar Liga Champions pada laga ke-6 grup H tersebut.

RB Leipzig harus berusaha semaksimal mungkin untuk menang dari Manchester United jika ingin terus melaju ke babak berikutnya Liga Champions. Melihat performa Leipzig saat pertandingan Bayern Munchen vs RB Leipzig, bukan hal yang mustahil jika klub asal Jerman ini memiliki peluang untuk mengalahkan Manchester United.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments