Sunday, June 16, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolBig Match La Liga Pekan Ini, Barcelona dan Real Madrid

Big Match La Liga Pekan Ini, Barcelona dan Real Madrid

Seperti laga antar klub lainnya, Liga Spanyol juga makin memanas. Tim papan atas tetap menjadi perhatian utama. Ditambah skuat yang saat ini berada di posisi puncak, Real Sociedad. Pekan ini, big match La Liga menjadwalkan dua pertandingan yang melibatkan Barcelona dan Real Madrid.

Barcelona dan Real Madrid sampai saat ini masih menjadi magnet Liga Spanyol. Keduanya merupakan klub yang paling banyak meraih trofi di pertandingan lokal dan Eropa.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Posisi keduanya yang turun naik alias tidak stabil menjadi daya tarik sendiri. Fans dan pengamat sepak bola tentu ingin tahu hasil pertandingan terakhir.

Big Match La Liga Pekan Ini, Laga Barcelona dan Real Madrid

Di awal musim, Barcelona diragukan akan bermain baik.

Musim lalu diakhiri dengan buruk, itu menjadi alasan banyak yang meragukannya. Setelah gagal di Liga Spanyol, mereka dikalahkan Bayern Munchen di perempat final Liga Champions dengan skor telak 2-6.

La Blaugrana dapat dikatakan langsung terpuruk. Beberapa hari setelah kekalahan di ajang Eropa. Setien dipecat dan digantikan oleh pelatih Belanda, Ronald Koeman. Permasalahan terus bergulir. Berawal dari daftar pemain yang dikeluarkan oleh Koeman hingga ingin hengkangnya Lionel Messi. Bintang asal Argentina yang telah besar dan membesarkan skuat Camp Nou lebih dari 10 tahun.

Sampai La Liga, sebagai liga utama Spanyol dimulai, permasalahan pemain dan transfer belum usai meski La Pulga tidak jadi hengkang.
Koemann mempunyai waktu sedikit untuk menyatukan pemain. Messi yang awalnya ingin keluar dari Barca dan berselisih dengan manajemen diragukan akan tampil optimal.

Di awal musim, anak asuh Ronald Koemann berhasil membuktikan bahwa timnya tetap harus diperhitungkan. Di Liga Champions, mereka juga berhasil memenangkan 3 pertandingan pertama dan sementara di peringkat pertama Grup G.

Di awal Oktober, mereka mengalami 3 kekalahan berturut-turut. Namun, pekan lalu Messi dan kawan-kawan berhasil melakukan gebrakan kembali. Messi berhasil mengalahkan Real Betis 5-2.

Namun, kemenangan harus dibayar cukup mahal. Ansu Fati mengalami cidera karena senggolan pemain lawan. Usai dioperasi, dokter yang menanganinya menyatakan bahwa dia akan kembali pulih seperti sedia kala. Pemain tersebut harus beristirahat selama 4 bulan.

Ketiadaan Ansu Fati membuat Koeman harus berpikir keras menggantikannya. Antoine Griezman yang diberi kesempatan di posisi favorit oleh Koeman belum membuahkan hasil. Di musim ini dia sudah mengikuti 3 laga dan baru mencetak dua gol.

Banyak orang terdekat Griezman menyebut bahwa dia tidak berkembang karena Messi. Dia tidak merasakan kecocokan dengan bintang tersebut. Koeman sendiri menepis anggapan tersebut. Griezmann sudah diberi kesempatan dan semua tergantung pada dirinya sendiri.

Beberapa pengamat melihat Griezman tidak hanya bermasalah dengan Messi. Pemain ini tidak terhubung dengan teman-temannya di lapangan.

Di kubu Real Madrid, meski posisinya di klasemen sementara lebih tinggi dari rivalnya Bacelona, posisinya kian terjepit. Di Liga Champions, akhir Oktober mereka harus memenangkan pertandingan jika ingin lolos fase grup. Di La Liga, terakhir mereka kalah dari Valencia 1-4. Kekalahan yang disebut sebagai nasib buruk.

Kekalahan Los Blancos di dua pekan terakhir membuat posisi pelatih asal Perancis yang sudah beberapa musim di sana, bergoyang. Dikabarkan, manajemen sudah membidik beberapa orang lain untuk menggantikannya.

Di tubuh skuat yang musim transfer lalu tidak membeli satu pemain pun ada Karim Benzema dan Valerde yang dikabarkan mengalami cedera. Kemudian, dalam tes juga dikeahui eden Hazard dan Casemiro positif terkena Coid-19. Paling tidak keempat pemain tidak akan bertanding sapai dua pekan ke depan. Pemain cedera mungkin akan off sapai akhir tahun.

Ramai dperbincangkan kondisi Eden Hazard. Pemain yang musim lalu di El Real lebih banyak istirahat karena cedera ini baru saja mulai kembali. Kini dia harus kembali menyaksikan pertandingan dari jauh karena Corona.

Dengan demikian, pada jeda internasional nanti, Eden Hazard juga akan absen dari Timnas Belgia. Artinya dia akan melewatkan laga uji coba melawan Swiss dan dua kali UEFA Natural League melawan Inggris dan Denmark.

Thorgan Hazard, adik dari Eden tidak memahami sang kakak selalu menemui masalah cedera. Akan tetapi dia yakin, Eden akan kembali ke penamplan semula seperti di Chelsea jika sudah pulih.

Berdasarkan data di atas, tidak salah bukan jika big match La Liga sangat dinanti? Apakah Anda termasuk di dalamnya? Tunggu saja pertandingan Sabtu mala waktu setempat!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments