Monday, April 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisBeruntung, Manchester United Telah Amankan Donny van de Beek

Beruntung, Manchester United Telah Amankan Donny van de Beek

Donny van de Beek berhasil diamankan Manchester United. Mereka dengan sigap memboyong pemain asal Ajax Amsterdam tersebut dari bursa transfer musim ini setelah membayar mahar 40 juta paun. Pertimbangan usia dan serta harga itu membuat MU tidak perlu berpikir lama. Sebab talenta pemain 23 tahun ini memang tidak perlu diragukan lagi.

Perekrutan Van de Beek dilakukan secara terang-terangan tanpa bertele-tele. Rumor mengenai ketertarikan Manchester United pada jebolan akademi Ajax itu telah muncul sejak Januari lalu. Namun baru bisa terealisasi pada Agustus. Pihak Mu meneken kontrak dengan durasi lima tahun. Sebelumnya Van de Beek sempat ingin bersama Real Madrid.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Darren Fletcher, mantan gelandang MU merasa yakin jika perekrutan tersebut memang tepat dilakukan. Mengingat kualitas serta usianya yang masih muda patut dipertimbangkan, terlebih harga 40 juta paun dinilai tidak terlalu mahal. Menurutnya Van de Beek merupakan pemain top, keberadaannya akan semakin memperkuat skuat MU.

Penilaian Tentang Donny van de Beek

Fletcher memberikan penilaiannya tentang Van de Beek, bahwa permainannya bersama Ajax ke semifinal Liga Champions musim lalu sudah cukup membuktikan dirinya sebagai salah satu katalis. Perannya begitu fleksibel sebagai pemain lini tengah dan mengerti saat yang tepat kapan menjadi pemain nomor 10 serta apa yang harus ia lakukan.

Bahkan kemampuannya memprediksikan bola juga cukup akurat, terbukti saat Van de Beek membaca peluang menjadi gelandang box-to-box. Didikan akademi Ajax membuatnya bermain sebagai pesepakbola yang berbudaya. Fletcher juga menambahkan jika Van de Beek bakal menjadi pemain tambahan cukup bagus untuk MU.

Pembicaraan orang mengenai dirinya juga caranya meninggalkan Ajax mencerminkan bahwa Donny van de Beek merupakan orang baik dan bermanfaat, pungkasnya. Pendapat Flecher disampaikannya secara blak-blakan saat sesi wawancara bersama MUTV, tepat setelah pemain asal Ajax tersebut resmi jadi milik Manchester United.

Pilih MU Jadi Keputusan Paling Tepat

Keputusan yang diambil Van de Beek untuk bergabung bersama skuat MU memang dinilai sangat tepat. Jika ia memilih direkrut oleh Real Madrid, diprediksikan akan sulit meraih kesuksesan. Sebelum resmi bersama Setan Merah, pemain asal Belanda tersebut sempat dikaitkan dengan klub top Eropa seperti Arsenal dan Real Madrid.

Namun tepat Rabu 02/09 kemarin ia resmi meneken kontrak lima tahun bersama Manchester United. Menurut sang mentor, Ruben Jongkind, Va de Beek cocok mengukir karir di Old Trafford daripada di klub lain. Hal ini juga didorong keberhasilan serta gaya permainan The Red Devils yang cukup sesuai dengan karakternya.

Jongkind menjelaskan bahwa Van de Beek bakal ditantang. Usia rata-rata pemain di Premier League yakni 26 atau 27 tahun. Walaupun usianya masih sangat muda seperti saat ini, telah menunjukan jika ia memiliki skill lebih dari cukup untuk menjajaki permainan di level tertinggi. Saat ini menjadi waktu terbaik daripada saat Justin ke AS Roma sebab terlalu dini.

Hijrah ke Manchester United berpeluang untuknya menjadi pemain professional. Telah diketahui jika legenda MU sering mendatangkan pemain muda, mereka akan digodok hingga benar-benar keluar sebagai pemain berkualitas dan jempolan. Di stadion MU jauh lebih baik ketimbang bersama Real Madrid yang bisa jadi mendatangkan bencana untuknya.

Lagian gaya bermain Van de Beek cenderung cocok di terapkan di United, tambah Jongkind. Setelah lima tahun membela Ajax, kini menjadi waktu paling pas untuknnya bermain di kompetisi dengan level berbeda. Bahkan seniornya dari timnas Belanda, Wesley Sneijder menegaskan jika MU dan Liga Inggris akan membuatnya mempunyai nama besar.

Dengan gaya permainannya cepat dan keras berpeluang membuat skillnya semakin terasah. Sepak bola Inggris di anggap lebih pas untuknya daripada sepakbola Spanyol. Tambah Sneijder kepada Voetball International. Banyak pihak mengakui jika Van de Beek merupakan pemain komplet. Aksi-aksi tusukannya tidak pernah memberikan celah kepada lawan.

Kedalaman permainan yang dimilikinya selalu berhasil memberikan momen tepat baginya agar bisa turun. Terlebih posisinya di lini tengah juga memberikan keuntungan untuk Donny van de Beek memainkan bola. Ucapan selamat datang pada Van de Beek disampaikan oleh manajer Manchester United. Pemain 23 tahun itu juga sudah tidak sabar ingin segera bermain.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments