Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolKomentar Presiden La Liga, Messi Masih Bisa Pindah Tahun Depan

Komentar Presiden La Liga, Messi Masih Bisa Pindah Tahun Depan

Keputusan Lionel Messi untuk tetap bertahan di Barcelona memang terlah secara resmi diputuskan. Akan tetapi masih ada peluang besar untuk pemain asal Argentina tersebut berpindah klub di tahun depan. Hal ini membuat Presiden La Liga, Javier Tebas buka suara. Polemik antara Messi dengan Barcelona berlangsung selama dua pekan.

Pernyataan mega bintang untuk hengkang dari Barcelona memang menggemparkan dunia sepakbola tepat di akhir musim panas. Dirinya dan manajemen Barcelona mempermasalahkan klausul pada kontrak. Satu-satunya jalan untuk menyelesaikannya ialah melalui jalur hukum. Namun rupanya Messi tidak ingin meyeret klub yang telah membesarkan namanya ke meja hijau.

Pada Agustus lalu, Lionel mengirimkan dokumen berisi pernyataan dirinya akan keluar dari Barcelona dan mengaktifkan klausul yang menyatakan dirinya bisa pindah tanpa syarat atau secara gratis. Namun pihak Barcelona menganggap bahwa klausul tersebut telah kadaluarsa. Hingga muncul keputusan jika ingin pergi harus ada klausul pelepasan 700 juta euro.

Komentar Presiden La Liga

Polemik antara Messi dan Barcelona, pihak La Liga memang sempat turut campur tangan. La Liga cenderung condong ke arah Barcelona dan memastikan jika klausul mereka sah. Untuk itu Messi harus menjalani sisa kontrak selama satu tahun. Jika ia ingin keluar harus ada penebusan mahar senilai 700 juta euro.

Kini Lionel Messi telah resmi kembali ke klub dan bersedia bermain kembali selama satu musim. Setelah musim 2020/2021 berakhir nanti, ia kembali mempunyai kesempatan untuk segera hengkang. Javier Tebas memberikan komentarnya terkait hal tersebut kepada Corriere della Sera, bahwa kontraknya sudah jelas.

Ada bagian dari kontrak tersebut yang harus dipahami di luar konteks hingga berujung salah paham. Akhirnya keputusan Messi telah diambil dan ia menghindari pertarungan legal. Ini membuat mereka senang. Dan saat ini La Pulga akan terus bermain bersama klub yang dibela sepanjang sejarahnya.

Dibalik keputusan tersebut, masih ada peluang La Liga dan Barcelona kehilangan sang mega bintang ketika masa kontraknya habis tahun depan yakni di bulan Juni 2021. Setelah itu La Pulga dapat melangkahkan kaki tanpa kendala apapun dari Camp Nou. Presiden La Liga tidak ingin hal tersebut terjadi.

Sebab Lionel Messi memiliki andil besar selalu berjuang untuk citra Barcelona. Ia juga mengatakan jika La Liga selalu lebih besar daripada seorang pemain. Ungkapnya kembali, hal tersebut memang sangat disayangkan, namun La Liga telah berdiri diatas para pemain serta klub selama beberapa tahun terakhir. Tentu siapapun akan cenderung mengejar Messi untuk berada di liganya.

Ekspresi Messi Kenakan Jersey Pink

La Pulga telah kembali ke Barcelona, kemarin ia tampak mengenakan jersey pink seragam kebesaran Blaugrana. Messi tampak tersenyum pada iklan jersey Barca paling anyar, tepatnya dua hari setelah konfirmasi dirinya bertahan bersama Barcelona. Seperti di ketahui jika Blaugrana baru saja merilis seragam ketiga mereka.

Corak jersey tersebut berwarna pink dengan kombinasi hijau. Pihak Barcelona rupanya memilih Messi untuk menjadi ikon promosi seragam tersebut bersama dengan dua rekan satu klubnya yakni Frenkie de Jong serta Ansu Fati. Pada saat berpose, Messi terlihat menampakan senyum tipisnya hingga menuai komentar netizen.

Tidak ada yang mengetahui makna dari senyum tipis sang mega bintang. Yang jelas saat ini ia telah kembali ikut berlatih di Camp Nou dan bersiap untuk mengarungi kompetisi musim depan sekaligus menghabiskan sisa waktu kontraknya. Menyikapi situasi dan kondisi saat ini, pemain 33 tahun tersebut sebenarnya hanya menunda kepindahannya.

Saat kontrak telah habis pada 30 Juni 2021 nanti, ia akan segera bernegosiasi bersama klub lain pada 1 Januari mendatang. Menghabiskan kontrak itu berarti ia dapat bebas transfer ke klub manapun yang ia mau. Menurut pakar persepakbolaan Eropa, Andy Brassell, menilai jika akan ada kejadian penting selama beberapa bulan ke depan.

Tepatnya hingga pemilihan presiden baru Blaugrana yang terjadwal Maret 2021 mendatang. Sementara Presiden La Liga saat ini berharap jika keputusan Messi bertahan dapat menjadi pendorong pemain lain agar semakin termotivasi mengarungi laga. Dan membawa Barcelona meraih kemenangan setelah satu musim mereka lewati tanpa koleksi tambahan satu pun trofi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments