Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga IndonesiaSeleksi Garuda Select Jilid Tiga Meloloskan 21 Pemain

Seleksi Garuda Select Jilid Tiga Meloloskan 21 Pemain

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, Garuda Select akhirnya mendapatkan 21 pemain yang akan dikirim ke Eropa. Seleksi ini diselenggarakan mulai 29 Oktober 2020 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Sebelumnya ada 130 pemain yang sudah ikut tahap seleksi.

Dari 10 pemain tersebut, didapatkan 21 pemain yang nantinya akan dikirm untuk mengikuti program latihan di Eropa. Rencananya, mereka akan mulai mengikuti latihan intensif sampai Mei 2021.

Selama masa seleksi, Direktur Sepakbola Garuda Select, Dennis Wise turut mengawasi kemampuan semua peserta. Menurutnya, ada bayak hal yang menjadi pertimbangan untuk merekrut pemain yang akan masuk skuad di musim ketiga ini.

“Tim pemandu bakat Garuda Select sejauh ini sudah berkeliling Indonesia untuk mencari pemain-pemain bertalenta yang ada pada kompetisi Piala Soeratin dan kompetisi lain seperti Liga Topskor. Pemain-pemain yang dikirimkan oleh klub Elite Pro Academy Liga 1 U16 juga sudah kami lihat. Indonesia sebenarnya memiliki pemain-pemain bertalenta yang potensinya bisa dikembangkan. Kini tinggal tugas kami untuk mengarahkan mereka ke jalan yang tepat,” kata Wise.

“Setelah melakukan serangkaian seleksi, akhirnya ada 21 pemain terbaik yang akan dikirim ke Eropa. Pemain-pemain ini sudah melalui pengamatan kami selama di Indonesia. Mereka memiliki skill yang mumpuni yang nantinya akan menjalani serangkaian pelatihan intensif dan akan berduel dengan tim-tim usia muda terbaik di Inggris dan Eropa,” sambungnya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersyukur Garuda Select jilid ketiga ini bisa diselenggarakan di tengah situasi pandemi virus Corona. Iriawan juga turut mengapresiasi 21 pemain yang akan diberangkatkan ke Eropa.

“Alhamdulillah, PSSI bisa menyelenggarakan program seleksi Garuda Select jilid ketiga dengan mulus. PSSI akan terus menciptakan program pengembangan sepakbola usia muda di Indonesia. Selamat untuk 21 pemain yang akan berangkat ke Inggris. Yang belum beruntung, tetap semangat, jangan putus asa, dan terus berlatih,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

“Selama proses seleksi, para pemain menunjukan performa terbaiknya di depan pelatih. Ini tidak akan sia-sia untuk masa depan sepakbola Indonesia. PSSI berharap mereka yang terpilih bisa belajar semaksimal mungkin serta menjadi pemain masa depan Timnas Indonesia terbaik nantinya,” sambungnya.

Perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso, menyebutkan Mola TV turut mendukung perkembangan sepakbola di Tanah Air. Nantinya, bakat-bakat muda ini akan mengikuti sejumlah program latihan intesif di lingkungan sepakbola kondusif di Eropa.

Garuda Select adalah salah satu program akselerasi pengembangan bakat-bakat muda terbaik Indonesia. Tujuan utama program ini tidak untuk membuat sebuah tim yang besar, melainkanuntuk menanamkan profesionalisme agar bakat dan ilmu mereka bisa berkembang dalam dunia sepakbola profesional baik di dalam maupun di luar negeri.

Di setiap musim, program yang satu ini akan memilih pemain yang memiliki kemampuan mumpuni yang nantinya akan mengikuti program latihan secara intensif di Eropa. Ini juga bertujuan untuk mengejar segala ketertinggalan mereka baik dari sisi mental, fisik, teknik, atau pun strategi.

Ada beberapa kriteria untuk mencari pemain berbakan. Ini dilakukan atas dasar penilaian potensi mereka untuk berkembang di masa depan, bukan ilihat dari kemampuan yang ditampilkan sekarang di hadapan pelatih.

Berikut nama-nama pemain Garuda Select Jilid III:

  1. Wahyu Agung Drajat Mulyono – ex Persebaya U16
  2. Hokky Caraka – PSS U16
  3. Frezy Al-Hudaifi – Astam
  4. I Gusti Made Rendi Sanjaya Putra – Persebaya U16
  5. Muhammad Faqih Maulana – Tajimalela
  6. Noval Junior Iskandar – FASS Junior
  7. Krisna Sulistia Budianto – SSB Djarum Kudus
  8. Adre Arido Geovani – Bina Taruna
  9. Ridwan Ansori – Persib U16
  10. Dustin Pratama Bramantio – Persela U16
  11. I Putu Dipa Yogi Arta- Bali United
  12. Ridho Syuhada Putra – PSIS U16
  13. Daniel Naa – Bhayangkara U16
  14. Kakang Rudianto – Garuda Select II
  15. Rafli Asrul – Garuda Select II
  16. Fernando Pamungkas – Garuda Select II
  17. Edgar Amping – Garuda Select II
  18. Ibnu Murarak – Kalimantan Timur
  19. I Gede Aditya Juli Antara – Persebaya U16
  20. Muhammad Faiz Maulana – Bina Taruna
  21. Roki – Gabsis Sambas
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments