Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga PerancisOlympique Lyon Menang 2-1 Ketika Menjamu Saint Etienne

Olympique Lyon Menang 2-1 Ketika Menjamu Saint Etienne

Olympique Lyon menang 2-1 di laga lanjutan pekan ke 8 Ligue 1 ketika menjamu Saint Etienne. Keduanya dipertemukan di kandang Olympique Lyon, Groupama Stadium pada 8 November 2020.

Saint Etienne menjalani laga tandang ini setelah lima kali kalah di laga terakhir di Ligue 1. Anak asuh Claude Puel hampir saja memimpin lebih dulu. Untung saja Anthony Lopes berhasil melakukan penyelamatan dengan menepis serangan dari mahdi Camara ketika laga berjalan kurang dari dua menit.

Moussa Dembele akhirnya dimainkan sebagai starter pertandingan setelah di lima laga sebelumnya selalu menyaksikan kick off di bangku cadangan. Ia hampir saja mencetak gol di laga tersebut.

Namun sayangnya ketiga gol tersebut dianulir oleh wasit. Di menit ke 11 dan menit ke 31, wasit menganulir golnya karena lebih dulu dianggap offside. Dan Saint Etienne juga hampir saja mencetak golnya melalui Denis Bouanga di menit 13, namun wasit juga menganulir gol tersebut.

Moussa Dembele berhasil menerjang umpan yang silang yang kemudian melewati mistar gawang di menit ke 36. Lalu Charles Abi yang ingin menghalau bola, dilanggar oleh Jason Denayer di menit ke 39.

Houssem Aouar yang juga pemain tim nasional Prancis ini dimainkan untuk menggantikan peran Nabil Fekir. Saat berhadapan dengan Jessy Moulin dan melepaskan tembakan, sang penjaga gawang Saint Etienne akhirnya dapat melakukan blok di menit ke 39.

Satu menit kemudian, sundulan yang dilakukan oleh Bouanga berhasil ditepis oleh Lopes. Namun pemain asal Gabon tersebut berhasil merebut kembali bola muntahan tersebut dan mencoba untuk melepaskan umpan silang dari sudut sempit.

Namun bola umpan tersebut malah mengenai tangan penjaga gawang Olympique Lyon dan masuk ke gawang sendiri. Skor 0-1 untuk keunggulan Saint Etienne.

Moussa Dembele ditarik keluar dan Kadewere dimasukkan di menit ke 57. Pencetak top skorer Ligue 2 musim lalu tersebut tidak butuh waktu lama untuk menunjukkan permainannya. Umpan dari Maxwell Cornet berhasil dimanfaatkan oleh Kadewere untuk menjadi gol penyeimbang bagi Olympique Lyon dan mengubah papan skor menjadi 1-1 di menit ke 45.

Tendangan yang dilepaskan Toko Ekambi yang hampir menggandakan keunggulan Olympique Lyon, namun sayang bola tersebut masih membentur tiang. Sebelum akhirnya Kadewere berhasil membawa Olympique Lyon menang di menit ke 74. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Saint Etienne sebenarnya punya peluang untuk menyamakan kedudukan setelah Jean Lucas yang melakukan handball di dalam kotak penalti. Sehingga Saint Etienne berhasil mendapatkan hadiah penalti. Namun sayangnya tendangan Bouanga masih terlalu melebar ke sisi gawang di menit ke 88.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-2 berhasil membawa Olympique Lyon menang kontra Saint Etienne di laga pekan ke 8 Ligue 1 musim kompetisi 2020-2021.

Dengan hasil ini, Olympique Lyon berhasil mencatatkan tujuh laga tak terkalahkan di kancah Ligue 1. Catatan ini adalah rekor terpanjang di era kepelatihan Garcia. Sedangkan Saint Etienne kalah di enam laga terakhir, dan ini adalah rentetan kekalahan terpanjang sejak musim 2008-2009.

Memphis Depay yang saat ini sudah berusia 26 tahun, berada di usia dan keadaan paling prima untuk seorang penyerang. Ia berhasil menjadi salah satu pemain terbaik milik Olympique Lyon di musim lalu, sebelum ia mengalami cedera ligamen pada bulan Desember.

Pemain asal Belanda tersebut sudah empat musim bermain untuk Olympique Lyon. Oleh karena itu ia merasa berhak untuk hengkang di bursa transfer musim panas berikutnya. Ditambah lagi ketika Ronald Koeman berhasil menjadi pelatih utama Barca, Memphis Depay menjadi salah satu pemain yang ingin direkrutnya dan bergabung dengannya di Barca. Para publik Olympique Lyon juga sudah mulai pasrah kehilangan pemain bintang mereka.

Memphis Depay berhasil tampil apik ketika Olympique Lyon menang melawan Monaco. Dimana mereka berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-1. Dia juga menjadi pemimpin tim ketika Olympique Lyon bermain dengan 10 orang dan berhasil meraih hasil imbang kontra Lille. Dan ia juga berhasil memberikan kontribusi atas kemenangan Olympique Lyon kontra Saint Etienne.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments