Thursday, June 20, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsBelanda Sikat Islandia 4-0 Jelang Euro 2024

Belanda Sikat Islandia 4-0 Jelang Euro 2024

Belanda menunjukkan performa yang memikat dalam pertandingan uji coba internasional melawan Islandia, menutup laga dengan kemenangan gemilang 4-0. Pertandingan yang digelar di De Kuip, Rotterdam, pada 11 Juni 2024, dini hari WIB, menandai penampilan mengesankan skuad asuhan Ronald Koeman menjelang Euro 2024.

Dari awal hingga akhir, dominasi Oranje begitu nyata, mencerminkan persiapan matang yang mereka lakukan menjelang turnamen bergengsi. Setiap sentuhan bola diiringi dengan kepercayaan diri yang memancar, menandai keunggulan teknis dan taktilitas dalam permainan mereka.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Gol-gol yang tercipta menjadi puncak dari penampilan gemilang Belanda. Xavi Simons membuka keunggulan pada menit ke-23, memanfaatkan peluang dengan kecerdikan yang luar biasa. Tak lama kemudian, giliran Virgil van Dijk mencatatkan namanya di papan skor pada menit 49, menunjukkan kontribusi besar dari lini belakang.

Donyel Malen menjadi sosok penting dengan golnya pada menit 79, menambah keunggulan yang tak terbendung bagi Belanda. Dan akhirnya, Wout Weghorst menyegel kemenangan dengan golnya pada menit 90+3, mengukuhkan dominasi total timnya.

Pertandingan ini juga memberikan peluang emas bagi Ronald Koeman untuk mengevaluasi performa para pemainnya dan memaksimalkan strategi menjelang Euro 2024. Dengan dihuni oleh sejumlah pemain bintang, termasuk Van Dijk, Belanda menghadirkan harapan besar untuk meraih gelar juara di turnamen tersebut.

Meskipun Islandia menjadi lawan yang tangguh, perbedaan level antara kedua tim begitu nyata. Belanda mampu mengontrol permainan dari awal hingga akhir, sedangkan Islandia kesulitan untuk memberikan perlawanan yang signifikan.

Kemenangan ini bukan hanya menjadi catatan gemilang bagi Belanda, tetapi juga menjadi pendorong semangat yang kuat menjelang Euro 2024.

Jalannya Pertandingan

Belanda membuktikan dominasinya dalam segala aspek pertandingan melawan Islandia. Dari sudut statistik, Oranje unggul jauh. Mengendalikan bola sebanyak 56%, meluncurkan 482 operan, dan menembakkan 8 kali dengan akurasi yang memukau.

Bahkan, total 22 upaya tembakan dicatatkan oleh Belanda, sebuah angka yang jauh melampaui usaha Islandia yang hanya 3 kali.

Dominasi Belanda diwarnai dengan gol cepat dari Xavi Simons di menit ke-23. Sang wonderkid Belanda mampu memecah kebuntuan setelah menerima umpan brilian dari Denzel Dumfries.

Meskipun skor bertahan 1-0 hingga babak pertama berakhir, Belanda tak mengendurkan serangannya.

Di babak kedua, Oranje menunjukkan kekuatannya. Virgil van Dijk (menit ke-49), Donyell Malen (menit ke-79), dan Wout Weghorst (menit ke-90+3) secara berurutan mencatatkan namanya di papan skor, mengunci kemenangan gemilang 4-0 bagi Belanda.

Hingga peluit panjang berbunyi, Islandia tidak mampu mencetak satu gol pun, mencerminkan ketangguhan pertahanan Belanda. Kemenangan telak ini memberikan semangat luar biasa bagi skuad Belanda menjelang perjalanan mereka ke Jerman.

Persiapan Belanda untuk Euro 2024

Semangat dan performa yang ditunjukkan oleh tim Belanda menciptakan keyakinan yang kuat bahwa mereka siap untuk bersaing memperebutkan gelar juara Euro 2024. Keyakinan ini tercermin dari pernyataan optimis Ronald Koeman.

“Pada prinsipnya, kami memiliki skuad yang tangguh saat ini,” ungkap Koeman dalam sebuah wawancara resmi dengan UEFA.

Koeman menyoroti faktor cedera yang memengaruhi tim dalam setahun terakhir, namun ia juga menekankan kebangkitan pemain-pemain muda yang kini semakin bermunculan. Ia menyanjung beberapa nama seperti Xavi Simons, Tijjani Reijnders, dan banyak lagi, yang telah menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam kompetisi di Belanda dan bersiap untuk mengukir prestasi bersama timnas.

Dengan kombinasi pemain berpengalaman dari klub-klub top Eropa dan bakat-bakat muda Eredivisie, Belanda menjadi ancaman yang sangat serius di Euro 2024, terutama dengan pertahanan kokoh mereka yang diperkuat oleh para bek tangguh seperti Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Nathan Ake, dan Stefan de Vrij.

Koeman optimis bahwa jika tim bisa mengoptimalkan potensi mereka dan menciptakan atmosfer yang mendukung dari para pendukung, Belanda bisa mencapai kesuksesan besar di turnamen tersebut.

Susunan Pemain dan Analisis Taktik

Susunan Pemain Belanda

Formasi: 4-2-3-1

Starting XI:

  • Kiper: Verbruggen
  • Bek: Ake, Van Dijk, De Vrij, Dumfries
  • Gelandang Bertahan: Veerman, Schouten
  • Gelandang Serang: Gakpo, Reijnders, Simons
  • Penyerang: Depay

Pemain Pengganti yang Masuk:

  • Geertruida
  • Wijnaldum
  • Weghorst
  • Frimpong
  • Van de Ven
  • Malen

Pelatih: Ronald Koeman

Belanda tampil dengan formasi 4-2-3-1 yang memungkinkan mereka untuk mendominasi lini tengah dan memberikan fleksibilitas dalam serangan. Dengan kombinasi gelandang bertahan yang solid dan trio gelandang serang yang kreatif, Oranje mampu mengontrol permainan dan menciptakan banyak peluang.

Susunan Pemain Islandia

Formasi: 4-3-3

Starting XI:

  • Kiper: Valdimarsson
  • Bek: Finnsson, Fridriksson, Ingason, Bjarkason
  • Gelandang: Gudmundsson, Haraldsson, Traustason
  • Penyerang: Porsteinsson, Anderson, Gudjohnsen

Pemain Pengganti yang Masuk:

  • Bjarnason
  • Sigurdsson
  • Pordarson
  • Johannesson
  • Hlynsson

Pelatih: Age Hareide

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments