Thursday, June 20, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaShin Tae-yong Stress Mikirin Skuad Timnas Indonesia Jelang Lawan Filipina?

Shin Tae-yong Stress Mikirin Skuad Timnas Indonesia Jelang Lawan Filipina?

Timnas Indonesia bersiap untuk menghadapi laga penting melawan Timnas Filipina pada Selasa (11/6/2024) mendatang. Namun, kabar kurang menggembirakan datang dari pelatih kepala mereka, Shin Tae-yong, yang mengaku sedang mengalami masalah kesehatan yang cukup serius menjelang pertandingan ini.

Pertandingan krusial ini merupakan bagian dari rangkaian Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam laga ini, yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Dalam konferensi pers yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Senin (10/6/2024), Shin Tae-yong mengungkapkan, “Memang sekarang sakit sih tidak ada, tapi flu yang lumayan parah.” Pernyataan ini menunjukkan bahwa kondisi pelatih tersebut tidak dalam keadaan yang optimal untuk memimpin timnya dalam laga penting ini.

Pentingnya kemenangan bagi Timnas Indonesia tidak bisa diragukan. Sebuah kemenangan atas Filipina akan mengamankan posisi mereka dan membawa mereka secara otomatis melangkah ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat ini, Timnas Indonesia menduduki posisi kedua di klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan tujuh poin dari lima pertandingan. Sementara itu, Timnas Filipina masih berjuang untuk mencari poin pertama mereka, dengan hanya memiliki satu poin dari lima pertandingan yang telah mereka lakoni.

Shin Tae-yong Menegaskan Tidak Mengalami Stres, Hanya Batuk dan Flu

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, menegaskan bahwa kondisinya tidak terkait dengan stres, meskipun sedang mengalami gejala flu dan batuk.

“Dalam situasi ini, hanya masalah batuk dan flu saja sebenarnya, tetapi tidak ada rasa stres,” ungkap Shin Tae-yong dengan tegas.

Meskipun memiliki jadwal yang cukup padat, termasuk tanggung jawabnya sebagai pelatih Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menegaskan bahwa ketegangan tidak menjadi masalah dalam kondisinya saat ini.

Pernyataan ini memberikan klarifikasi atas spekulasi sebelumnya mengenai kondisi kesehatan Shin Tae-yong yang mungkin terkait dengan stres akibat jadwal padatnya. Dengan menekankan bahwa hanya masalah kesehatan fisik yang dihadapinya, Shin Tae-yong memberikan keyakinan bahwa dia tetap fokus dan siap menjalankan tugasnya dengan baik di kedua timnas yang dipimpinnya.

Kondisi Persiapan Timnas Indonesia Menjelang Pertandingan Penting

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan insight mengenai persiapan timnya menjelang pertandingan penting melawan Timnas Filipina. Menurutnya, para pemain telah melakukan persiapan dengan baik dan fokus untuk menghadapi tantangan yang ada.

“Pemain sama seperti biasa, persiapannya baik,” ungkap Shin Tae-yong, menunjukkan keyakinannya terhadap kesiapan mental dan fisik skuadnya.

Shin Tae-yong juga kembali membahas pertandingan sebelumnya melawan Timnas Irak, yang berakhir dengan kekalahan 0-2. Meskipun hasilnya kurang memuaskan, Shin Tae-yong menegaskan bahwa timnya berusaha memberikan yang terbaik, meskipun berada di bawah tekanan menghadapi lawan yang lebih diunggulkan.

“Memang yang namanya pertandingan, bisa menang bisa kalah, tetapi kami dengan peringkat FIFA 134 melawan Irak yang peringkat 58, kami bisa memberikan yang terbaik juga. Dari segi kemampuan sebenarnya tidak kalah jauh,” jelas Shin Tae-yong, menunjukkan semangat dan optimisme dalam menghadapi lawan yang kuat.

Terlebih lagi, Shin Tae-yong menggarisbawahi tekad timnya untuk terus berkembang dan meningkatkan performa mereka. Dia meminta dukungan dari para penggemar sepak bola Indonesia. Sementara juga memastikan bahwa para pemain telah menyadari tugas mereka dan sedang mempersiapkan diri secara serius.

Dengan demikian, suasana persiapan yang positif dan semangat untuk terus berkembang. Diharapkan dapat menjadi modal penting bagi Timnas Indonesia dalam menghadapi pertandingan berikutnya dan meraih hasil yang diinginkan.

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia melawan Filipina

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Filipina dalam pertandingan penting di jalur Kualifikasi Piala Dunia 2026. Berikut adalah detail jadwal pertandingan ini:

  • Pertandingan: Timnas Indonesia vs Timnas Filipina
  • Tempat: Stadion Gelora Bung Karno
  • Tanggal: Selasa, 11 Juni 2024
  • Waktu: Pukul 19.30 WIB
  • Siaran langsung: SCTV, Indosiar, dan Vidio

Pertandingan ini akan menjadi momen krusial bagi Timnas Indonesia dalam upaya mereka untuk melaju ke fase berikutnya dari kualifikasi Piala Dunia 2026. Dengan dukungan dari para pendukungnya dan semangat juang yang tinggi. Tim Garuda diharapkan dapat meraih hasil yang positif dalam pertandingan ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments