Thursday, June 20, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomePiala Eropa5 Pertanyaan Besar Ini Bikin Heboh Jelang Euro 2024

5 Pertanyaan Besar Ini Bikin Heboh Jelang Euro 2024

Euro 2024, atau yang dikenal sebagai Piala Eropa 2024, yang akan segera terlaksana menimbulkan banyak pertanyaan yang menarik. Dengan 24 negara Eropa terbaik bersiap untuk berlaga memperebutkan gelar prestisius, kompetisi ini dijanjikan akan menjadi panggung pertunjukan yang menarik dan sengit.

Jerman, sebagai tuan rumah Euro 2024, merangkul peran penting sebagai salah satu favorit juara. Dengan sejarah yang membanggakan di turnamen sebelumnya, termasuk tiga kali meraih gelar juara, tim Jerman berada dalam tekanan besar untuk membawa pulang trofi lagi. Namun, jalan menuju gelar juara tidaklah mudah, mengingat persaingan yang semakin ketat dari pesaing-pesaing tangguh.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Salah satu cerita menarik di Euro 2024 adalah kehadiran Cristiano Ronaldo. Di usia 39 tahun, Euro kali ini bisa menjadi panggung terakhir bagi megabintang Portugal tersebut sebelum ia memutuskan untuk menggantung sepatu. Ronaldo, dengan sejarah gemilangnya dalam sepak bola Eropa, tentu akan menjadi sorotan utama di turnamen ini.

Melihat berbagai momen yang akan terjadi tersebut, lantas apa saja pertanyaan besar yang bisa menghebohkan jagad sepak bola di Euro 2024 kali ini? Berikut ulasannya.

1. Apakah Akan Ada Juara Baru?

Seiring dengan berlangsungnya 16 edisi Euro sejauh ini, turnamen tersebut telah menyaksikan total 11 negara berbeda meraih gelar juara. Dua kekuatan dominan, Jerman dan Spanyol, muncul sebagai yang terdepan dengan masing-masing tiga trofi.

Piala Eropa terakhir yang mencatatkan kejutan juara baru adalah Euro 2016. Saat itu, Portugal melenggang sebagai kampiun, mengatasi Prancis dalam pertandingan final yang dramatis. Namun, dalam edisi terbaru ini, 11 negara masih mengejar mimpi mereka untuk meraih gelar pertama, termasuk Inggris. Meskipun menjadi kandang bagi salah satu liga terbaik di dunia, tim nasional Inggris belum pernah menikmati kejayaan di panggung Eropa. Apakah Euro 2024 akan menjadi momen untuk mengubah nasib?

2. Akankah Ronaldo Kembali Buat Rekor?

Cristiano Ronaldo telah menorehkan sejumlah rekor mengesankan dalam sejarah Euro. Dengan penampilan terbanyak di putaran final (5), jumlah pertandingan terbanyak (25), dan rekor pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah turnamen (14 gol), Ronaldo telah menandai namanya sebagai salah satu pemain terbesar di panggung Eropa.

Saat ini, Ronaldo kembali bersinar di panggung Eropa, meskipun usianya sudah mencapai 39 tahun. Ketika Portugal bersiap untuk berlaga di Euro 2024, Ronaldo bertekad untuk terus menambah daftar prestasinya. Apakah dia akan menegaskan dominasinya sebagai pencetak gol terbanyak atau bahkan meraih gelar top skor lagi? Aksi Ronaldo di Euro 2024 pastinya akan menjadi sorotan utama yang tidak boleh dilewatkan.

3. Siapakah Bintang Muda yang Akan Bersinar?

Turnamen besar selalu menjadi panggung bagi pemain muda untuk bersinar. Pada Euro 2020, Pedri dari Spanyol menjadi sorotan dengan penampilannya yang memukau. Di Euro 2016, Renato Sanches dari Portugal mencuri perhatian sebagai pemain muda terbaik.

Di Euro 2024, banyak bintang muda yang siap menunjukkan kemampuan mereka. Nama-nama seperti Warren Zaire-Emery dari Prancis, Lamine Yamal dari Spanyol, dan Arda Guler dari Turki sudah mulai menarik perhatian. Jika mereka diberi kesempatan untuk bermain, bukan tidak mungkin mereka akan menjadi kejutan besar di turnamen ini.

4. Eks Pemain yang Menjadi Pelatih: Akankah Bersinar?

Selain pemain muda, Euro 2024 juga menyoroti eks pemain yang kini beralih menjadi pelatih. Beberapa di antaranya adalah bintang terkenal yang kini memimpin tim nasional mereka di turnamen besar.

Willy Sagnol, eks bintang Prancis, kini melatih Georgia, sementara Vincenzo Montella, eks bintang Italia, menangani Timnas Turki. Sebagai mantan pemain yang pernah mencapai puncak karier di lapangan, mereka kini menghadapi tantangan baru dalam membimbing tim mereka. Bisakah mereka menerjemahkan pengalaman bermain mereka menjadi strategi pelatih yang efektif?

5. Bisakah Jerman Memaksimalkan Keunggulan Kandang?

Bermain di kandang sendiri selalu menjadi keuntungan besar. Tiga negara sebelumnya—Spanyol (1964), Italia (1968), dan Prancis (1984)—telah memanfaatkan status tuan rumah untuk meraih gelar juara.

Jerman, sebagai salah satu tim tersukses dalam sejarah Euro, terakhir kali menjadi juara pada tahun 1996. Bermain di kandang sendiri di Euro 2024, Jerman memiliki peluang besar untuk mengakhiri penantian panjang mereka. Dukungan dari para pendukung lokal dan keunggulan bermain di stadion yang familiar diharapkan bisa memberikan dorongan tambahan bagi tim untuk meraih gelar juara yang telah lama dinantikan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments