Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanBekuk Stuttgart Di Kandang, Bayern Munchen Menang 3-1

Bekuk Stuttgart Di Kandang, Bayern Munchen Menang 3-1

Bayern Munchen sempat tertinggal lebih dulu di laga lanjutan Bundesliga musim kompetisi 2020-2021, dimana Bayern Munchen harus melakoni laga tandang kontra Stuttgart di Mercedes Benz Arena. Akhirnya Bayern Munchen menang 3-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu di menit ke 20.

Laga yang digelar pada Sabtu 28 November 2020 tersebut memaksa Robert Lewandowski untuk bekerja keras membawa Bayern Munchen menang dan meraih tiga poin. Akhirnya anak asuh Hansi Flick dapat mempertahankan posisinya di peringkat pertama klasemen sementara Bundesliga musim kompetisi 2020-2021 dengan raihan 22 poin.

Secara mengejutkan, tim tuan rumah berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Tanguy Coulibaly di menit ke 20. Tanguy Coulibaly berhasil memaksimalkan umpan yang diberikan Silas Wamangituka. Skor 1-0 untuk keunggulan Stuttgart.

Namun Kingsley Coman berhasil menyamakan kedudukan ketika laga sudah berjalan 38 menit. Ia berhasil mencetak gol melalui sudut sempit setelah mendapatkan umpan dari Thomas Muller. Bayern Munchen berhasil mencetak gol penyeimbang sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Satu menit kemudian, Philipp Forster juga hampir mencetak gol kedua untuk Stuttgart di laga ini. Namun sayangnya tendangan yang dilakukannya dari jarak dekat tersebut digagalkan oleh VAR yang sudah menyatakan telah terjadi pelanggaran sebelumnya.

Robert Lewandowski berhasil membawa Bayern Munchen kembali unggul di injury time babak pertama. Setelah mendapatkan umpan dari Kingsley Coman, striker andalan Polandia tersebut berhasil mencetak gol dengan tendangannya dari luar kotak penalti. Skor 1-2 untuk keunggulan tim tamu menjelang babak pertama diakhiri.

Stuttgart mencoba untuk terus menekan tim tamu di babak kedua. Namun Manuel Neuer masih mampu mengantisipasi semua serangan dan tendangan yang dilepaskan oleh pemain Stuttgart. Sehingga ia bisa tetap menjaga keunggulan Bayern Munchen hingga laga usai.

Douglas Costa juga ikut mencantumkan namanya di papan skor. Eksekusi tendangan mendatarnya pada menit ke 88, setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Leroy Sane. Skor akhirnya berubah menjadi 1-3 dan memastikan Bayern Munchen menang di laga kali ini.

Dengan hasil akhir Bayern Munchen menang di laga ini, skuad Hansi Flick tetap kokoh di posisi pertama klasemen sementara Bundesliga dengan poin 22. Sedangkan Stuttgart berada di peringkat 10 dengan perolehan 11 poin.

Laga kedua tim ini memang tidak terlalu banyak diperhatikan dan menonjol dibandingkan laga lainnya. Karena di atas kertas, Bayern Munchen lebih dijagokan daripada Stuttgart. Namun ternyata dalam sejarah pertemuan kedua tim ini, ada beberapa pemain yang sempat berseragam Stuttgart dan Bayern Munchen.

Nama Benjamin Pavard memang tidak asing di skuad Bayern Munchen. Ia berhasil tampil apik setelah didatangkan Bayern Munchen dari Stuttgart pada 2019 lalu. Ia didatangkan oleh manajemen Bayern Munchen dengan nilai 35 juta euro.

Dan sejak ia didatangkan dari Stuttgart, bek asal Prancis ini berhasil menjadi salah satu pemain pilar Bayern Munchen dan menjadi bagian dari keberhasilan skuad Hansi Flick dalam meraih treble winner pada 2019-2020 lalu.

Mario Gomez sebenarnya adalah pemain Stuttgart usia muda sebelum ia berhasil mendulang kesuksesan bersama Bayern Munchen. Penyerang asal Jerman tersebut berhasil didatangkan Bayern Munchen pada 2009 dengan nilai 30 juta euro.

Ketika berseragam Bayern Munchen, Mario Gomez juga berhasil meraih berbagai trofi. Namun setelah mengalami beberapa cedera, karir Mario Gomez mulai kurang bersinar hingga akhirnya ia pindah ke Fiorentina kemudian Wolfsburg hingga akhirnya ia kembali ke Stuttgart dan mengakhiri karir di sana.

Setelah karir Giovane Elber melejit bersama Stuttgart, ia kerap dicap sebagai salah satu penyerang yang sangat berbahaya. Hingga akhirnya Giovane Elber memilih untuk berseragam Bayern Munchen di tahun 1997.

Selama enam musim berseragam Bayern Munchen, ia berhasil mencetak 140 gol dan memberikan 57 assist dari 266 penampilan yang dilakoninya di semua kompetisi.

Joshua Kimmich juga salah satu pemain akademi Stuttgart sebelum akhirnya dikenal sebagai salah satu gelandang andalan Bayern Munchen. Pemain berusia 25 tahun tersebut juga termasuk dari beberapa pemain muda berbakat di dunia. Namun sayangnya ia tidak iku bermain dimana Bayern Munchen menang 1-3 kontra Stuttgart.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments